Kevin-Prince Boateng Sempat Didekati Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Barcelona bukanlah satu-satunya klub besar yang berminat untuk menggunakan jasa pemain berpaspor Ghana, Kevin-Prince Boateng. Sang pemain mengaku sempat didekati Manchester United tak lama setelah hengkang dari AC Milan.

Kevin-Prince Boateng sendiri memang dikenal sebagai pemain yang gemar berpindah-pindah klub. Sepanjang karier profesionalnya, pemain 32 tahun itu sudah pernah membela 13 klub dari berbagai negara sepanjang karier profesionalnya di dunia sepak bola.

“Tak banyak orang yang mengetahui hal ini. Tapi, setelah hengkang dari AC Milan, Manchester United sempat berusaha mendekati saya. Tapi, Sir Alex Ferguson tak tahu posisi mana yang paling cocok untuk saya,” kata Boateng kepada La Nazione.

The Independent

“Di pandangannya, saya adalah pemain serba bisa. Tapi, tak memiliki kemampuan spesial di satu posisi. Pada kahirnya, tak ada kesepakatan yang tercipta dan saya pun mulai berusaha berlatih dengan spesifik untuk posisi penyerang,” sambung Boateng menambahkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Boateng memang lebih sering bermain di posisi striker dengan peran false nine. Ia pun mengaku sangat menyukai peran barunya. Hal tersebut yang membuat Barcelona sempat mendatangkannya pada bursa transfer musim dingin lalu.

“Saat ini, saya sudah berusia 32 tahun. Saya menyukai peran baru saya sebagai false nine. Dalam beberapa tahun, saya memang dikenal sebagai pemain yang sering bercanda. Hal tersebut bisa menjadi sebuah keuntungan. Tapi, seringnya berubah peran sudah melukai reputasi saya,” tandas Boateng.

The post Kevin-Prince Boateng Sempat Didekati Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.

Valverde: Coutinho Ingin Pergi dari Barcelona Sejak Akhir Musim Lalu

Liga Spanyol – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan bahwa Philippe Coutinho sebenarnya sudah ingin meninggalkan Camp Nou sejak akhir musim lalu.
Seperti diketahui, Coutinho merupakan salah satu pembelian besar Barcelona dalam tiga tahun terakhir. Ia dibeli dari Liverpool pada Januari 2018 silam dengan mahar mencapai 135 juta Pounds.
Namun di balik mahalnya nilai transfer tersebut, Coutinho tidak berperan besar dalam permainan Barcelona selama satu setengah tahun terakhir. Sehingga, pemain berusia 27 tahun itu sering mendapat kritik dari berbagai pihak. Hal ini lah yang melatarbelakangi keinginan sang striker untuk hengkang dari Camp Nou.
Pada musim panas ini, Coutinho mendapat tawaran dari dua tim Inggris, yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur. Namun ia dilaporkan telah menolak tawaran tersebut.
Setelah rumor kepindahan ke Liga Premier Inggris berakhir, masa depan Coutinho kini menemui titik terang setelah bintang Brasil itu selangkah lagi merampungkan kepindahan ke raksasa Bundesliga, Bayern Munich.
Kepindahan Coutinho ke Bayern sudah dikonfirmasi oleh kedua klub. Rencananya, mantan pemain Liverpool ini akan pindah dengan status pinjaman selama semusim disertai opsi pembelian permanen.
Valverde pun mengakui bahwa situasi Coutinho sejatinya sudah terjadi sejak akhir musim lalu. Kala itu, mengenai masa depan Coutinho memang sudah mulai berhembus kencang.
“Ini adalah situasi yang sebenarnya sudah terjadi di musim lalu ketika liga berakhir, pemain itu sudah memiliki pemikiran ingin pindah,” kata Valverde kepada Movistar.
“Kemudian hal ini kesampaian, dia telah menerima dan semoga dia beruntung,” tandasnya.

Barca Kalah dari Athletic Blibao, Valverde Kritik Griezmann

Liga Spanyol – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasa kurang puas dengan penampilan Antoine Griezmann pada pekan pertama La Liga 2019/20. Ia meminta striker baru tersebut agar lebih terlibat dalam permainan skuatnya.
Seperti diketahui, Barcelona menelan kekalahan dramatis dari Athletic Bilbao dengan skor 1-0 di pekan pertama La Liga musim ini, Sabtu (18/8) dini hari WIB.
Dalam duel panas tersebut, Griezmann menjalani debut resminya bersama pasukan Ernesto Valverde. Ia tampil sejak menit pertama, dipasangkan dengan Luis Suarez dan Ousmane Dembele di lini depan.
Namun Griezmann tampak masih kesulitan bermain di lini depan Barcelona. Apalagi setelah Luis Suarez ditarik keluar di pertengahan babak pertama karena cedera.
Setelah pertandingan berakhir, Valverde pun mengungkapkan penilaian dirinya terhadap permainan Griezmann. Menurutnya, striker kelahiran Prancis itu masih kurang terlibat dalam permainan.
“Jika dia berada di dekat daerah itu [kotak penalti lawan], dia tegas dan bergerak dengan baik, tetapi Anda harus mendominasi permainan untuk itu terjadi,” kata Valverde kepada wartawan.
“Menempatkannya di sisi kiri, kami tahu Anda akan fokus ke gawang, tetapi kami memiliki tim dan pemain yang bisa menahan permainan.
“Tentu saja, dia sadar bahwa kita semua berharap banyak dari banyak pemain dan dia harus terlibat lebih ke dalam permainan,” tandasnya.

Solskjaer Bantah Buang Alexis ke Tim Cadangan

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membantah telah membuang Alexis Sanchez ke tim cadangan. Ia menegaskan, pemain asal Cile itu masih penting untuk Setan Merah.

“Alexis sangat profesional dan dia datang bekerja setiap hari dengan sangat keras dan ingin menjadi bagian dari tim ini. Ada rumor dia dimasukkan ke dalam tim cadangan United, tentu saja itu tidak benar,” kata Solskjaer di Soccerway.

United sebelumnya mengunggah video sesi latihan para pemain di akun Instagram klub. Video tersebut menampilkan sederet pemain seperti Paul Pogba, Daniel James, Scott McTominay, Harry Maguire, dan yang lainnya.

Para pemain tersebut dikenal sering menghiasi skuat utama. Manariknya, Alexis hadir dalam sesi latihan yang dipimpin langsung Solskjaer. Ini adalah pertama kalinya Alexis bergabung setelah kembali dari Copa Amerika. Solskjaer jamin bakal memberi Alexis banyak kesempatan musim ini.

instagram.com/alexis_officia1 2

“Alexis punya waktu istirahat tiga minggu, dia beberapa minggu tertinggal dari yang lain, tetapi dia hampir siap. Kami tidak memiliki banyak penyerang, sehingga Alexis mungkin memainkan lebih banyak pertandingan daripada yang Anda harapkan.”

“Kami berharap dia tampil bagus di klub ini. Dia pemain berkualitas,” ucap Solskjaer.

Alexis sendiri gabung United sejak Januari 2018. Ia telah tampil dalam 45 pertandingan, namun cuma mencetak lima gol.

The post Solskjaer Bantah Buang Alexis ke Tim Cadangan appeared first on Football5star Berita Bola.

Gara-Gara Pogba, Zidane Akan Pergi Lagi dari Real Madrid

Liga Spanyol – Menurut laporan yang beredar di Spanyol, kegagalan transfer Paul Pogba dari Manchester United bisa membuat Zinedine Zidane ingin mengundurkan diri lagi sebagai pelatih Los Blancos.
Bukan rahasia lagi bahwa Pogba merupakan target yang diidamkan Zidane pada bursa musim panas 2019. Namun, hingga bursa transfer musim panas di Inggris ditutup pada pekan lalu, Los Blancos tak menunjukkan tanda-tanda bakal mendapatkan gelandang timnas Prancis itu.
Pogba justru memberikan sinyal bertahan di Old Trafford. Menurut penuturan jurnalis ternama media El Pais, Diego Torres, kondisi tersebut memengaruhi masa depan Zidane di Real Madrid.
Zidane disebut kecewa dengan pergerakan Real Madrid soal transfer Pogba dan mempertimbangkan hengkang untuk kali keduanya.
Sebelum itu, sang pelatih memang sudah mengajukan Paul Pogba, Kylian Mbappe, dan Eden Hazard ke manajemen klub sebagai daftar buruannya. Namun, hanya nama terakhir yang sanggup didatangkan Real Madrid.
“Kegagalan mendatangkan Pogba mendorong Zidane menuju pengunduran diri lagi,” kata Torres seperti dikutip dari The Independent.
Sebagaimana diketahui, Zidane pernah mundur dari kursi pelatih Real Madrid pada Mei 2018. Setelah 10 bulan kemudian, ia kembali menerima tawaran untuk membesut Los Blancos. Pelatih tersebut diminta untuk membenahi Madrid yang tampil berantakan di sepanjang musim 2018/19.

Mengejutkan! Zidane Batalkan Rencana Penjualan Salah Satu Superstar Madrid

Sumberbola – Menurut laporan di Spanyol, Real Madrid tidak lagi tertarik untuk menjual James Rodriguez. Pemain asal Kolombia itu sudah tidak memainkan laga kompetitif untuk Los Blancos sejak musim 2016/17, setelah menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di klub Jerman, Bayern Munich.
Akibatnya, James telah menjadi salah satu pemain yang diharapkan meninggalkan Santiago Bernabeu di musim panas ini. Sama seperti Gareth Bale, bos Madrid, Zinedine Zidane dipercaya ingin berpisah dengan James untuk memfasilitasi penandatanganan target lainnya.
Bahkan, laporan baru-baru ini menyatakan bahwa Real telah menawarkan gelandang itu ke Paris Saint-Germain, sebagai bagian dari kesepakatan untuk Neymar. Namun, sekarang telah dilaporkan bahwa James akan tetap tinggal di ibukota Spanyol.
COPE Deportes mengklaim bahwa situasi James di klub telah berubah. Stasiun radio Spanyol itu menjelaskan bahwa pemain berusia 28 tahun tersebut sudah tidak lagi ada di pasar, karena Zidane melihatnya sebagai pemain penting untuk musim mendatang.
James telah membuat 111 penampilan untuk Real, sejak bergabung dari AS Monaco pada 2014, dan membantu klub meraih dua trofi Liga Champions serta satu gelar La Liga. Dia kemudian pindah ke Bayern dengan kontrak pinjaman dua tahun pada awal musim 2017/18, setelah melihat peluang bermainnya di Santiago Bernabeu semakin terbatas.
James baru bergabung kembali dengan pasukan Zidane pada akhir Juli, setelah tampil bersama negaranya di Copa America pada musim panas ini. Masih harus dilihat apakah dia akan tampil, ketika Real bertandang ke markas Celta Vigo untuk laga pembukaan La Liga musim 2019/20 pada akhir pekan ini.

Jarang Bermain, Vinicius Buka Suara Tentang Hubungannya dengan Zidane

Liga Spanyol – Striker Real Madrid, Vinicius Junior, buka suara mengenai hubungannya dengan Zinedine Zidane, setelah pemain tersebut mulai jarang bermain sebagai starter pada musim panas ini.
Seperti diketahui, Vinicius merupakan pemain muda yang dibeli Real Madrid dari Flamengo pada musim panas tahun 2018 lalu. Kala itu, ia tak langsung tampil di skuat utama Los Blancos, melainkan bermain untuk Real Madrid Castilla.
Namun di era Santiago Solari, Vinicius dipercaya tampil sebagai starter di tim utama Real Madrid. Lantas, ketika Zidane kembali ke Santiago Bernabeu pada akhir musim lalu, muncul kekhawatiran bahwa striker Brasil itu tidak akan mendapatkan banyak kesempatan bermain.
Pasalnya, Zidane disebut tidak terlalu menyukai permainan Vinicius. Biar begitu, pemain berusia 19 tahun ini membantah langsung rumor tersebut. Dia mengaku sangat mengagumi Zidane. Sang striker juga yakin jika kesempatan bermain untuknya akan datang begitu kondisi fisiknya sudah siap 100 persen.
“Setiap hari, dia [Zidane] berbicara dengan saya dan melakukan segala hal untuk membuat saya senang, seperti rekan-rekan setim saya di lapangan,” kata Vinicius kepada Goal Internasional.
“Zidane adalah idola besar bagi siapa pun, dia adalah legenda sebagai pemain dan kini dia adalah legenda sebagai pelatih. Saya bahkan merasa grogi ketika pertama kali dia memasuki ruang ganti setelah kembali ke Madrid.
“Kami sendiri percaya diri dan siap memulai musim yang lebih baik dari musim lalu. Kami tak perlu terlalu memperhatikan hasil-hasil pertandingan di pramusim.
“Saya harus menemukan ritme. Secara mental, saya merasa lebih baik dari musim lalu, saya senang berada di sini dan bermain dengan kebahagiaan, itulah yang paling penting,” jelasnya.

Pallister: Kalau Mau, Pogba Bisa Jadi Gelandang Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Pallister, percaya Paul Pogba bisa jadi gelandang terbaik di dunia, jika lebih fokus di lapangan.

United menang 4-0 atas Chelsea pada laga perdana Liga Inggris musim 2019/2020 di Old Trafford, Senin (12/9/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol Setan Merah dilesakkan Marcus Rashford (dua gol), Anthony Martial dan Daniel James.

Dalam laga itu, Pogba tampil cukup baik. Ia bahkan berperan dalam dua gol United.

The National

“Bola yang dia berikan untuk Rashford, dan membantu gol untuk Daniel James; itulah Pogba yang ingin kita lihat. Jika Anda dapat memanfaatkan bakat itu, maka Anda memiliki salah satu pemain lini tengah terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik,” kata Pallister kepada AmericanGambler.com.

“Itu semua tergantung pada Pogba, apa yang dia lihat, apa yang dia yakini, dan apa yang ingin dia lakukan. Seperti yang dikatakan Ole Gunnar Solskjae, dia ingin pemain yang ingin bermain untuk jersey United.”

“Sampai kita semakin mendekati akhir jendela transfer untuk klub-klub di Spanyol maka akan selalu ada dugaan ini. Ole sangat positif tentang Pogba yang bertahan dan ingin mendapatkan yang terbaik darinya karena dia pemain yang fantastis dan pada zamannya kita berbicara tentang pemain kelas dunia,” Pallister menambahkan.
The post Pallister: Kalau Mau, Pogba Bisa Jadi Gelandang Terbaik Dunia appeared first on Football5star Berita Bola.

Neville: Manchester United Akan Bertarung Sampai Akhir Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Phil Neville, mengaku suka melihat semangat pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Ia yakin Setan Merah akan habis-habisan musim ini.

Manchester United berbenah jelang musim 2019/2020. Para pemain digembleng secara keras di sesi pramusim mereka, dan Setan Merah juga mendatangkan pemain-pemain top ke Old Trafford.

Hasil dari usaha pembenahan United itu mulai terlihat. Mereka berhasil mengawali musim 2019/2020 dengan meyakinkan usai menumbangkan Chelsea dengan skor telak 4-0.

Twitter @OptaJoe

“Ini masih awal musim. Dari apa yang saya lihat di pramusim, ini adalah tim bersama yang nyata dan terpadu. Saya telah melihat tim yang bermain dengan cara tertentu dengan sistem tertentu. Ada perubahan budaya dalam hal pemain yang mereka beli,” kata Neville kepada Sky Sports.

“Transfer yang dilakukan Ole, dan dengan pemain-pemain muda seperti Mason Greenwood, Angel Gomes dan Tahith Chong masuk ke dalam skuat, minimal adalah kita akan melihat tim Man United yang akan pergi untuk bertarung sampai akhir.”

“Momen terbaik bagi saya pada hari Minggu adalah ketika Daniel James mencetak gol. Emosi di wajahnya dan apa artinya baginya. Saya pikir Manchester United harus berarti bagi Anda,” Neville menambahkan.

The post Neville: Manchester United Akan Bertarung Sampai Akhir Musim Ini appeared first on Football5star Berita Bola.

Real Madrid Hampir Boyong Neymar Beberapa Hari Lalu

Sumberbola – Real Madrid dan Barcelona tengah bersaing ketat untuk memikat Neymar menjauh dari Paris Saint-Germain. Hal ini terjadi setelah bintang asal Brasil tersebut bersikeras ingin meninggalkan Parc des Princes pada musim panas ini.
Barcelona dianggap sebagai favorit dalam perlombaan untuk merekrut Neymar, yang hengkang dari Camp Nou ke Paris pada 2017 lalu.
Tetapi, sebuah laporan mengejutkan dari Sport, mengatakan bahwa Real Madrid hampir saja menandatangani Neymar beberapa hari yang lalu. Surat kabar yang berbasis di Catalan itu mengatakan bahwa Presiden Real Madrid, Florentino Perez, hampir mencapai kesepakatan dengan PSG untuk bintang Samba tersebut.
Namun demikian, dikatakan bahwa Neymar sendiri memutuskan untuk tidak bergabung dengan Real Madrid, karena telah bertekad untuk kembali ke Barcelona. Pemain berusia 27 tahun itu bahkan dilaporkan telah memberitahu orang dalam di Camp Nou dan anggota skuat Blaugrana, ​​bahwa kesepakatan akan segera terjadi.
Di sisi lain, Perez dikatakan masih memiliki harapan untuk menjadikan Neymar sebagai penandatanganan besar Galactico di musim panas ini. Tetapi, dengan Neymar yang begitu bersemangat untuk kembali mengenakan jersey merah-biru di Catalonia, tampaknya situasinya semakin menjauh darinya.
Neymar seharusnya senang bahwa Barcelona masih berupaya untuk mendaratkannya kembali ke Camp Nou. Namun, masih belum diketahui apakah Blaugrana akan mencapai kesepakatan dengan PSG, mengingat hubungan tegang antara kedua klub sejak transfer Neymar pada dua tahun lalu.