Jika Ingin Gaet Neymar, Barca Harus Abaikan Masa Lalunya

Liga Spanyol – Legenda Barcelona, Carles Puyol, menyarankan Blaugrana untuk mengabaikan perilaku Neymar di masa lalu, jika mereka ingin sukses mendatangkan pemain tersebut pada bursa transfer musim panas ini.
Seperti diketahui, Neymar sempat membela Blaugrana selama empat musim, sebelum hengkang ke PSG pada tahun 2017 silam. Belakangan ini, pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan tidak betah di Parc des Princes dan ingin kembali lagi ke Barcelona.
Di sisi lain, Barcelona sendiri juga dilaporkan tertarik memboyong Neymar kembali ke Camp Nou. Namun, terdapat pro dan kontra mengenai rencana perekrutan bintang asal Brasil itu.
Pasalnya, sebagian dari klub Barcelona masih merasa sakit hati setelah apa yang dilakukan Neymar pada tahun 2017 lalu. Namun, sebagian lagi merasa bahwa striker tersebut mampu memperkuat skuat Blaugrana di musim yang akan datang.
Menurut Puyol secara pribadi, Barcelona sebaiknya melupakan masa lalu dan menatap Neymar sebagai pemain yang mampu memberikan kontribusi besar bagi mereka di masa depan.
“Pada akhirnya, Anda harus menghargai masa kini, bukan masa lalu,” kata Puyol. “Jika pemain ada di bursa transfer dan Anda membutuhkannya, Anda tidak perlu memikirkan apa yang terjadi beberapa tahun yang lalu.
“Neymar adalah pemain hebat yang bisa membuat perbedaan. Dia tidak bisa memainkan sepak bola terbaiknya [di PSG] karena cedera, tetapi dia masih memiliki banyak hal untuk diberikan kepada sepak bola,” tukasnya.


Thursday January 01, 1970