Neville: Harry Maguire Tak Kalah Hebat dari John Stones

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai Harry Maguire (Leicester City) memiliki kemampuan komplet sebagai bek tengah dan tak kalah hebat dari John Stones (Manchester City).

Neville merasa Harry Maguire memiliki kemampuan untuk memainkan peran sebagai ball-playing defender. Ia percaya bahwa Maguire kini berada di level yang sama dengan Stones.

Untuk itu Neville tidak heran mengapa Maguire diincar oleh Manchester United dan Manchester City. Dua tim asal Kota Manchester tersebut memang sedang berencana untuk membeli bek tengah baru di awal musim depan.

lcfc.com

“Jika Anda memikirkan atribut bek tengah, Maguire memiliki segalanya. Penggemar Leicester tidak akan suka dengan perkataan saya, tetapi mereka akan berada di bawah tekanan nyata untuk mempertahankan Maguire musim panas ini,” kata Neville di Soccerway.

“Kita berbicara tentang Stones yang bagus dalam menguasai bola, dan saya benar-benar berpikir Maguire juga seperti itu. Pernyataan besar, mungkin, karena Stones dipandang sebagai bek tengah yang bermain bola, tetapi saya pikir Maguire sama bagusnya dengan bola,” Neville menambahkan.

Leicester sendiri belum berminat untuk melepas Harry Maguire . Mereka dikabarkan hanya akan membuka negosiasi jika ada tim yang ingin membayar sebesar 80 juta pounds. Jika ada tim yang bersedia membayar harga tersebut, Maguire akan menjadi bek termahal di dunia mengalahkan Virgil van Dijk (Liverpool).

More News on Liga Inggris

Denis Suarez: Kondisiku di Arsenal Tak Sampai 50 Persen

Neville: Harry Maguire Tak Kalah Hebat dari John Stones

Jadwal Liga Inggris Dirilis, Liverpool Tunda Laga Pramusim

The post Neville: Harry Maguire Tak Kalah Hebat dari John Stones appeared first on Football5star Berita Bola.

Resmi: Real Madrid Tandatangani ‘Messi Jepang’

Sumberbola – Menurut laporan dari ESPN FC, klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid, telah mengumumkan penandatanganan gelandang muda FC Tokyo, Takefusa Kubo. Namun demikian, tidak dijelaskan berapa biaya yang harus dikeluarkan Los Blancos untuk mendapatkan jasa pemain berusia 18 tahun tersebut.
Kubo, yang telah digambarkan sebagai “Messi Jepang”, pernah meniti karier di tim pemuda Barcelona antara tahun 2011 hingga 2015. Dia kemudian pindah ke FC Tokyo dan mencatat debutnya untuk tim nasional senior Jepang pada awal bulan ini.
Dalam sebuah pernyataan, Real Madrid mengatakan bahwa Kubo akan bermain untuk tim pemuda Castilla mereka di kompetisi sepak bola tingkat ketiga Spanyol mulai musim depan.
“Real Madrid akan memiliki salah satu pemain muda paling menjanjikan di sepak bola dunia, seorang gelandang serang dengan teknik yang sangat baik dan sangat terampil,” tulis pernyataan tersebut seperti dilansir oleh ESPN FC.
Sebagai informasi tambahan, Kubo mencatat 13 pertandingan di liga untuk FC Tokyo pada tahun ini. Dia kemudian mencetak empat gol dalam prosesnya. Akan menarik untuk dilihat perkembangan Kubo di Spanyol, dan apakah dirinya akan berhasil menembus skuat tim pertama Los Blancos di masa depan.

Barcelona Kecewa dengan Klaim Atletico Soal Transfer Griezmann

Sumberbola – Dewan Barcelona dilaporkan terperangah oleh pengumuman CEO Atletico Madrid, Gil Marin, bahwa Antoine Griezmann telah mencapai kesepakatan dengan Blaugrana dan akan bergabung dengan klub raksasa Catalan tersebut pada musim panas ini.
Pada Rabu (12/6), Marin mengatakan kepada stasiun radio Spanyol bahwa kesepakatan untuk membawa Griezmann ke Camp Nou sudah ada sejak Maret lalu. Banyak pihak juga yakin jika pemain Prancis itu pada akhirnya akan pindah ke Catalonia pada musim panas ini.
Akan tetapi, surat kabar harian Spanyol, Marca, mengklaim bahwa Barca sekarang kecewa atas pengumuman Marin tersebut. Hal itu karena mereka sekarang telah kehilangan kontrol atas saga transfer Griezmann.
Film dokumenter ‘The Decision’ yang dibuat Griezmann pada tahun lalu untuk mengumumkan dirinya akan tinggal di Atletico meski didekati Barca, membuat beberapa anggota dewan Blaugrana tak suka dengan Griezmann.
Banyak dari anggota dewan itu tidak terlalu antusias untuk menandatangani pemain berusia 28 tahun tersebut pada musim panas ini, sebagai akibat dari penolakannya pada Blaugrana setahun yang lalu. Namun, setelah dibicarakan bersama mengenai ide dan alasan untuk membawa Griezmann ke Camp Nou, mereka sekarang berharap untuk merampungkan transfer pemain sayap tersebut.
Dewan Barca memang tidak ragu dengan kemampuan penyerang itu untuk bersinar dan membantu lini serangan klub untuk musim depan. Namun demikian, mereka ingin kesepakatan tersebut dirampungkan hanya berdasarkan syarat dan ketentuan mereka sendiri.

Pelatih Belgia, Martinez: Hazard Akan Mengubah Sepakbola Spanyol

Berita Bola – Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, mengatakan bahwa kedatangan Eden Hazard ke Real Madrid tidak hanya berdampak bagi raksasa La Liga tetapi juga akan mengubah sepak bola Spanyol.
Hazard resmi bergabung dengan Los Blancos dari Chelsea pekan lalu dalam kesepakatan transfer sekitar 120 juta Euro, dengan dia diperkenalkan di Santiago Bernabeu pada Kamis waktu setempat. Berbicara mengenai itu, Martinez selaku bos Hazard di Belgia mengatakan bahwa kepindahan penyerang berusia 28 tahun itu ke Madrid tidak hanya berdampak bagi klub tetapi juga sepak bola Spanyol.
“Eden [Hazard] adalah penandatanganan bintang karena ada banyak pemain berbakat yang bermain di Real Madrid, tetapi tidak banyak yang bisa memimpin proyek di klub seperti itu,” kata Martinez kepada MARCA.
“Eden Hazard adalah orang yang memiliki sihir bawaan, kepribadian yang sempurna, sikap menang untuk tim dan dia adalah pemain penting, yang terbaik yang dapat ditemukan dalam sepakbola dunia.
“Ini adalah penandatanganan yang akan mengubah masa depan sepakbola Spanyol. La Liga telah mendapatkan penandatanganan bintang yang akan mengubah sepakbola Spanyol,” jelasnya.

Bolt Harapkan Duet Griezmann dan Pogba di Man. United

Football5star.com, Indonesia – Mantan sprinter Jamaika, Usain Bolt, berharap Antoine Griezmann bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2019.

Bolt menantikan kerja sama striker Atletico Madrid itu dengan Paul Pogba seperti ketika membela timnas Prancis.

“Itu akan menjadi transfer yang tepat karena dia dan Pogba bermain sangat baik bersama di timnas Prancis,” kata Bolt, seperti dilansir Goal.

“Anda tidak pernah tahu. Orang bisa mengatakan apa saja. Hingga itu terjadi, saya tidak akan terlalu berharap,” ujar penggemar Setan Merah tersebut.

Griezmann berseragam Atletico sejak ditebus dari Real Sociedad dengan mahar 30 juta euro pada musim panas 2014.

Bersama Los Rojiblancos, Griezmann meraih Satu trofi Liga Europa, satu trofi Piala Super Eropa dan satu trofi Piala Super Spanyol. Dia mengoleksi 133 gol dan 50 assist dair 257 laga di berbagai ajang.

Griezmann telah menyatakan keinginannya untuk hijrah dari Atletico pada pengujung musim 2018-19. Namun, dia belum mengungkapkan klub barunya.

Antoine Griezmann (Foto: standard.co.uk)

Barcelona dikabarkan menjadi salah satu calon destinasi Griezmann. Kendati demikian, belum ada konfirmasi resmi perihal tawaran konkret El Barca untuk pemain berusia 28 tahun itu.

Selain klub raksasa Catalan tersebut, Man. United juga dikaitkan dengan bomber timnas Prancis itu. Dia bisa menjadi pengganti Romelu Lukaku yang tengah menjadi incaran Inter Milan.

More News on Liga Inggris

Denis Suarez: Kondisiku di Arsenal Tak Sampai 50 Persen

Neville: Harry Maguire Tak Kalah Hebat dari John Stones

Jadwal Liga Inggris Dirilis, Liverpool Tunda Laga Pramusim

The post Bolt Harapkan Duet Griezmann dan Pogba di Man. United appeared first on Football5star Berita Bola.

Real Madrid Dipaksa untuk Pinjamkan Gareth Bale

Sumberbola – Real Madrid harus mengijinkan Gareth Bale untuk pergi dengan status pinjaman. Demikian saran dari mantan presiden Los Blancos, Ramon Calderon.
Bale tidak disukai di Real Madrid setelah, Zinedine Zidane kembali untuk bertanggung jawab pada bulan Maret lalu. Hal ini membuat masa depan pemain asal Wales itu terus menjadi sorotan di media-media.
Sementara itu, Real Madrid telah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan Ferland Mendy, Eden Hazard, Luka Jovic dan Eder Militao pada bursa transfer musim panas tahun ini.
Manchester United sendiri telah lama dikaitkan dengan Bale dari musim ke musim. Namun laporan menunjukkan bahwa raksasa Liga Premier Inggris tidak lagi mempertimbangkan kepindahannya.
Oleh karena itu, Calderon merasa bahwa kesepakatan pinjaman bisa cocok untuk Real Madrid dan Bale. “Situasinya di sini sangat sulit,” kata Calderon kepada Sky Sports. “Jelas Zidane telah membuangnya di benaknya.
“Dia menunjukkan musim lalu dengan tidak memiliki dia di starting line-up. Sangat mengecewakan bagi pemain seperti dia. Juga masalahnya adalah biaya transfer. Real Madrid ingin mendapatkan banyak uang untuknya, tetapi saya merasa sulit.
“Mungkin hal terbaik untuk semua orang adalah pinjaman. Pemain bisa memulihkan kepercayaannya di lapangan dan Real Madrid bisa melihat nilainya naik.
“Dia tidak berhasil di sini karena banyak alasan – cedera, juga cacat uang. Ketika dia datang, kami membayar lebih dari yang kami lakukan untuk Cristiano [Ronaldo]. Orang-orang berpikir dia seharusnya lebih baik daripada Cristiano tetapi itu sangat sulit,” tutupnya.

Ini Cara Zidane Mainkan Hazard dan Vinicius Secara Bersamaan di Madrid

Liga Spanyol – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memiliki tantangan untuk memainkan Eden Hazard dan Vinicius Junior secara bersamaan pada musim depan.
Seperti diketahui, Real Madrid sukses mendatangkan Vinicius dari klub Brasil, Flamengo, pada tahun 2018 lalu. Musim panas ini, giliran Eden Hazard yang berhasil diboyong Los Blancos dari Chelsea dengan mahar senilai 100 juta Euro.
Namun, keberadaan Hazard dan Vinicius akan menjadi tantangan tersendiri untuk Zinedine Zidane. Sebab, Marca mengklaim bahwa keduanya memiliki posisi utama sebagai pemain sayap kiri.
Lantas, tantangan Zidane adalah tentang bagaimana cara Zinedine Zidane memainkan kedua pemain tersebut secara bersamaan.
Zidane pasti harus menentukan siapa pemain yang akan dimainkan sebagai sayap kiri. Meski pelatih asal Prancis itu kabarnya adalah salah satu pengagum talenta Vinicius, namun dalam situasi ini, sang pemain tampaknya harus mengalah kepada Hazard.
Secara pengalaman, Hazard tentu lebih matang dibandingkan Vinicius. Zidane memiliki opsi untuk memasang Vinicius sebagai sayap kanan, sedangkan bintang kelahiran Belgia itu tetap dimainkan sebagai sayap kiri.
Namun, meski berpeluang bermain bersamaan, Zidane bisa memiliki pilihan lain. Tidak menutup kemungkinan sang prlatih akan mencoba memainkan Hazard di posisi lain pada laga pra musim, dengan tujuan untuk membiasakan dirinya bermain dengan rekan barunya di skuat Real Madrid.

Kapten Real Madrid Tak Sudi Lihat Hazard Pakai Nomor 7

Liga Spanyol – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dilaporkan tidak setuju jika Los Blancos memberikan nomor punggung 7 kepada Eden Hazard.
Seperti diketahui, Hazard resmi meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2019. Hingga saat ini, belum diketahui berapa nomor punggung yang akan dikenakan sang pemain di skuat Los Blancos mulai musim 2019/20.
Namun, ada spekulasi yang menyebut bahwa Hazard akan diperkenalkan di Estadio Santiago Bernabeu pada Kamis (13/6) waktu setempat dengan jersey nomor 7.
Spekulasi itu rupanya menimbulkan kejanggalan bagi Ramos, selaku kapten Real Madrid. Bek kelahiran Spanyol itu kabarnya tidak setuju jika nomor sepeninggalkan Cristiano Ronaldo jatuh di tangan Hazard.
Pasalnya, Ramos merasa jika pihak Real Madrid tidak menghormati Mariano Diaz yang saat ini menjadi pemilik nomor punggung 7 di Santiago Bernabeu. Hal ini pun dibenarkan oleh seorang petinggi klub, yang sudah membahasnya dalam sebuah pertemuan.
“Sergio tidak akan menerima ide ini,” kata seorang anggota Dewan Direksi Los Blancos di rapat tersebut, seperti dikutip dari Diario Gol.
Lebih lanjut, nomor punggung favorit Hazard sendiri sebenarnya adalah 10. Ia sudah mengenakan angka tersebut, baik di Chelsea maupun timnas Belgia.

De Boer Sarankan De Ligt untuk Gabung Barcelona

Berita Bola – Mantan gelandang Barcelona, Ronald de Boer, menyarankan Matthijs de Ligt untuk pindah ke Camp Nou jika ia benar-benar meninggalkan Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas ini.
Pemain internasional Belanda telah menjadi target transfer dari Manchester United, Paris Saint-Germain dan Barca, setelah penampilannya yang mengesankan bersama raksasa Eredivisie musim lalu. Menurut kabar yang beredar baru-baru ini, De Ligt sangat dekat untuk gabung ke PSG, dengan Mino Raiola selaku agennya dikabarkan berada di Prancis untuk menyelesaikan transfer kliennya ke Parc des Princes.
Berkenaan dengan itu, De Boer yang pernah menghabiskan enam musim sebagai pelatih Ajax telah menyarankan bek berusia 19 tahun itu untuk bergabung dengan Barcelona, di mana ia percaya filosofi bermain De Ligt di Ajax cocok untuk raksasa Catalan.
“De Ligt adalah pemain yang bisa bermain untuk tim mana pun tetapi bagi saya akan lebih baik melihatnya bermain di Barcelona, ​​karena mereka adalah klub dengan filosofi yang sama dengan Ajax,” katanya.
“Dia mulai di Ajax ketika berusia 10 tahun dan dia memiliki filosofi dan cara bermain yang sangat dekat dengan Barcelona. Dia tidak perlu beradaptasi, dan dia siap bermain di sana.
“Orang mungkin hanya melihatnya dengan bola, tetapi tanpa bola dia juga sangat bagus. [PSG] adalah tim yang sangat bagus dengan pemain hebat, tetapi mereka tim yang tidak bermain seperti [De Ligt] sudah terbiasa.
“Itu berbeda dan filsafat itu penting, dan jika Anda bertanya kepada saya, saya lebih suka melihatnya di Barcelona atau mungkin Manchester City,” tukasnya.

Marcelo Ogah Tinggalkan Real Madrid

Liga Spanyol – Bek Real Madrid, Marcelo, dilaporkan masih belum menginginkan pergi dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas ini, meskipun pemain tersebut sangat erat dikaitkan dengan rumor kepindahan dari skuat Los Blancos.
Setelah hampir satu dekade membela Real Madrid, Marcelo kini digosipkan ingin pergi dari Santiago Bernabeu. Ia disebut telah mendapatkan sejumlah tawaran untuk pindah di musim panas ini.
Salah satu klub yang diberitakan sangat erat dikaitkan dengan Marcelo adalah Juventus. Mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, kabarnya sudah beberapa kali menggoda sang bek untuk bergabung dengannya di Turin.
Dilansir dari ESPN, Marcelo nampaknya akan mengabaikan ajakan Ronaldo tersebut. Pemain kelahiran Brasil itu diberitakan akan bertahan di Real Madrid musim depan.
Pasalnya, Marcelo masih merasa nyaman di Real Madrid. Pemain tersebut secara terbuka sempat menyatakan bahwa ia sangat ingin bekerja kembali bersama pelatih Zinedine Zidane. Untuk itu, dengan kembalinya legenda Timnas Prancis ke Santiago Bernabeu membuatnya semakin mantap bertahan di Los Blancos pada musim depan.
Hanya saja, pemain berusia 31 tahun itu ingin Zidane memberikan waktu yang banyak untuk bermain sebagai starter Los Blancos. Pada musim 2018/19, ia berhasil mencetak 2 gol dari 23 penampilannya untuk Real Madrid di kompetisi La Liga.