Liverpool Mulai Persiapan di Spanyol Senin (20/5) Ini

Gilabola.com – Skuad Liverpool terbang ke Spanyol pada Senin (20/5) ini untuk memulai persiapan mereka jelang final Liga Champions League melawan Tottenham Hotspur.
Para pemain Jurgen Klopp rencananya akan berkumpul di Marbella untuk lakoni kamp latihan selama sepekan di kawasan itu. The Reds akan jalani penyegaran dan siap beraksi setelah Klopp memberi mereka waktu libur selama lima hari libur usai akhir musim Liga Premier.
Banyak dari para pemain Liverpool yang berlibur ke sejumlah resort di Timur Tengah dan di daerah Eropa lainnya, untuk menikmati liburan bersama keluarga mereka. Hanya Roberto Firmino yang saat ini sudah berada di Marbella dan akan menyambut rekan-rekan satu timnya, karena ia memang sudah berada di Marbella.
Striker asal Brasil itu habiskan akhir pekan lalu dengan lanjutkan proses pemulihannya bersama asisten rehabilitasi, David Rydings. Firmino yang sebelumnya sudah menyelesaikan serangkaian latihan kebugaran dan passing, setelah alami cedera pangkal paha yang memaksanya untuk absen dalam empat dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi musim ini.

Berita Terkait

Tim Medis Liverpool Diklaim Bohong Soal Cedera Naby Keita
Liverpool Lepas Adam Lallana Kembali ke Southampton
Manchester City Bertemu Liverpool di Community Shield

Langganan Klopp
Pemain berusia 27 tahun itu dipastikan fit untuk laga final kontra Tottenham Hotspur di Madrid, 1 Juni mendatang. Namun, rencananya ia akan lanjutkan proses pemulihannya tersebut dengan tes medis terakhir, sebelum mendapat lampu hijau kembali ke latihan penuh.
Dengan temperatur di Costa del Sol yang berkisar 23 hingga 28 derajat pekan ini, Klopp yakin kondisi dan fasilitas latihan top-class akan menjadi tempat sempurna untuk para bintang the Reds bekerja dan membangun kembali kebugaran mereka sebelum final.
Klopp sebelumnya juga sempat membawa skuad Liverpool ke Marbella menjelang final tahun lalu, saat mereka akan hadapi Real Madrid di Kiev, dan sebelum pertandingan melawan Bayern Munchen, 16 Februari lalu.
Sumber: Liverpool Mulai Persiapan di Spanyol Senin (20/5) Ini

Daripada Man United, Bale Lebih Cocok Gabung Tottenham

Football5star.com, Indonesia – Eks bomber Timnas Inggris, Peter Crouch, menyarakan Gareth Bale (Real Madrid) untuk kembali ke Tottenham Hotspur daripada gabung Manchester United.

“Posisi Gareth di Madrid terus membingungkan saya dan penyalahgunaan pemain berbakat seperti itu konyol. Tetapi jika dia tidak akan digunakan secara teratur musim depan, saya akan senang melihatnya kembali ke Tottenham,” kata Crouch di Soccerway.

Madrid telah membuka pintu keluar lebar-lebar untuk Bale. Sebab, Pelatih Zinedine Zidane sudah muak dan berencana mengusir pemain asal Wales itu di bursa transfer musim panas mendatang.

Zidane memang tak memiliki hubungan harmonis dengan Bale. Usai Zidane meninggalkan Madrid musim lalu, Bale mengkritik keras Zidane yang jarang memainkannya.

Sial bagi sang pemain, Zidane ternyata kembali lagi ke Santiago Bernabeu di pertengahan musim ini. Begitu Zidane kembali, Bale langsung kesulitan menembus tim utama.

ESPN

“Saya melihat laporan awal minggu ini tentang Gareth akan kembali ke Tottenham dengan status pinjaman, dengan biaya pinjaman 10 juta pounds. Saya tahu bagaimana Direktur Tottenham, Daniel Levy bekerja dan tentu saja itu bukan jenis kesepakatan yang ingin dia lakukan. Tapi, bisakah Anda bayangkan duet Gareth bersama Harry Kane? Saya pikir itu akan luar biasa.”

Menurut Crouch, Bale kurang cocok dengan gaya main United. “Gareth terus dikaitkan dengan Manchester United, tapi saya tidak melihat klub itu cocok dengannya saat ini. Ketika Bale bugar dan sehat, dia adalah salah satu pemain paling menarik di dunia.”

“Saya benci melihatnya duduk di bangku cadangan, tak dihargai. Saya ingin sekali melihatnya di sini untuk mengingatkan semua orang betapa baiknya dia,” ucap Crouch.

More News on Liga Inggris

Vincent Kompany: Waktunya untuk Aku Pergi!

Hengkang dari Ajax, Hakim Ziyech Dikaitkan dengan Arsenal dan…

Jelang Final Liga Europa, Marcos Alonso Asyik Masyuk Bersama…

The post Daripada Man United, Bale Lebih Cocok Gabung Tottenham appeared first on Football5star Berita Bola.

Manchester United Berencana Naikkan Gaji Rashford Tiga Kali Lipat

Football5star.com, Indonesia – Tak mau striker muda, Marcus Rashford hijrah di musim depan. Manchester United berencana menaikkan gaji pemain bernomor punggung 10 itu.

Tak tanggung-tanggung, manajemen Red Devils kabarnya siap menaikkan gaji Rashford hampir tiga kali lipat. Hal ini mau tak mau dilakukan manajemen karena beredar rumor Rashford diincar klub seperit Real Madrid.

Saudara laki-laki Rashford, Dwaine Maynard yang juga merangkap sebagai agen sebelumnya sempat mengatakan ke publik soal masa depan pemain 21 tahun itu.

Maynard mengatakan agar semua pihak tak meneruskan rumor soal masa depan Rashford di Old Trafford. Saat ini gaji Rashford seperti dikutip football5star.com dari data transfermakt, Minggu (19/5/2019) sebesar 75 ribu poundsterling.

Meski sang agen sudah meminta pihak tak meneruskan rumor soal masa depan Rashford. Selain Real Madrid, Juventus juga dikabarkan masih berusaha untuk datangkan pemain binaan akademi Manchester United tersebut.

Peluang keduanya untuk mendapatkan Rashford cukup besar. Mengingat, pemain ini memiliki kekecewaan besar terhadap capaian Manchester United pada musim ini dan masih menunda pembicaraan kontrak baru.

Sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa dirinya masih membutuhkan jasa Rashford.

“Dia selalu ingin menjadi pemain yang lebih baik dan dia akan berkembang menjadi seorang pencetak gol yang bagus. Kalian tidak perlu khawatir mengenai hal itu.”

Pemain kelahiran 31 Oktober 1997 ini sendiri pada musim 2018-19 telah melakoni 43 pertandingan di semua kompetisi. Ia total telah mencetak 12 gol dan menyumbang 6 assist. Kontrak Marcus Rashford sendiri di Old Trafford masih sampai 2020.

More News on Liga Inggris

Vincent Kompany: Waktunya untuk Aku Pergi!

Hengkang dari Ajax, Hakim Ziyech Dikaitkan dengan Arsenal dan…

Jelang Final Liga Europa, Marcos Alonso Asyik Masyuk Bersama…

The post Manchester United Berencana Naikkan Gaji Rashford Tiga Kali Lipat appeared first on Football5star Berita Bola.

Jose Mourinho Nilai Lionel Messi Tak Layak Ballon d’Or

Gilabola.com – Jose Mourinho menilai Lionel Messi tak layak dapat Ballon d’Or. Kegagalan di Liga Champions jadi acuan penilaian The Special One.
Jose Mourinho tidak menjagokan pahlawan Barcelona, Lionel Messi, untuk meraih trofi Ballon d’Or edisi berikutnya usai gagal di Liga Champions. Ia sempat dijagokan banyak pihak usai menang skor 3-0 saat lawan Liverpool di semifinal leg pertama di Camp Nou.
Sempat diduga akan terus melaju hingga final, Barca malah dipermalukan tim yang sama enam hari kemudian. Hal itu membuat peluang Ballon d’Or 2019 Messi menjauh.
Meski masih menjadi favorit bersama Cristiano Ronaldo, namun ia harus bersaing dengan pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk. Pemain Belanda itu berpeluang rebut trofi individu itu tergantung hasil final Liga Champions yang akan dilakoni oleh Tottenham Hotspur.
Jose Mourinho banjir kecaman dari fans Lionel Messi
Sadio Mane dan Mohamed Salah juga diperhitungkan setelah kubu The Reds mempermalukan La Pulga dan timnya. Hal ini tak luput dari pengamatan Mourinho meski sempat menggambarkan Messi sebagai dewa sepakbola di leg pertama.

Berita Terkait

Lionel Messi Setujui Kesepakatan Transfer Pesaing Luis Suarez
Kylian Mbappe Yakin Kalahkan Lionel Messi untuk Sepatu Emas Eropa
Lionel Messi Samai Rekor Berusia 64 Tahun Milik Telmo Zarra

“Kalau sekarang saya tidak yakin jika dia berhak mendapatkan trofi Ballon d’Or tahun ini. Dia tidak layak karena gagal di Liga Champions,” ujar The Special One melalui RMC.
Komentar The Special One memancing beragam reaksi di media sosial. Fans Barca dan Messi jelas jadi kubu yang tidak setuju dengan ucapannya.
“Secara resmi bisa dipastikan: Mourinho tidak mengerti apa-apa,” tulis salah satu fanpage Barca. “Sepertinya Mourinho ingin tidak beruntung. Bayangkan dia bilang ‘Messi tidak berhak dapatkan Ballon d’Or’. Untung dia tidak ikut memilih,” timpal fans lainnya.
 
Sumber: Jose Mourinho Nilai Lionel Messi Tak Layak Ballon d’Or

Gary Lineker Jagokan Liverpool Menangkan Liga Champions

Gilabola.com – Eks penyerang Timnas Inggris sekaligus pakar sepakbola Gary Lineker menjagokan Liverpool jadi juara Liga Champions edisi kali ini.
Liverpool sangat difavoritkan luar biasa untuk memenangkan gelar Liga Champions ketika mereka menghadapi Tottenham Hotspur di final di Madrid pada 2 Juni, kata mantan striker Timnas Inggris dan pakar sepakbola Gary Lineker.
Lineker, yang menghabiskan tiga musim di Tottenham Hotspur antara 1989 hingga 1992, menegaskan bahwa selisih 26 poin pada klasemen Liga Inggris Premier antara runner-up The Reds dan mantan timnya yang berada di urutan keempat sebagai bukti jurang pemisah yang besar antara kedua tim.
“Secara keseluruhan The Reds memiliki pemain yang lebih baik,” kata Lineker kepada The Times. “Mereka menyelesaikan musim ini dengan keunggulan 20 poin lebih di depan Tottenham sehingga sulit untuk membuktikan bahwa Tottenham adalah favorit juara (Liga Chamnpions).”
“Tapi, seperti yang kita ketahui dalam sepakbola, tim terbaik tidak selalu menang, dimana itu merupakan salah satu hal yang membuat sepakbola begitu istimewa.”
Pria berusia 58 tahun itu juga memuji manajer The Reds Jurgen Klopp karena berhasil menciptakan tim dalam citranya sendiri, sambil menunjukkan bahwa Spurs perlu mendatangkan pemain baru untuk mengimbangi ambisi pelatih The Lilywhites, Mauricio Pochettino.
“Klopp adalah pria yang sangat antusias dan bersemangat,” tegas Lineker. “Tim ini sangat mencerminkan kepribadiannya – sangat dinamis, punya energi yang luara biasa. Dia jelas sangat cerdas, dan dia pelatih yang brilian yang menunjukkan hasratnya.”

Berita Terkait

Liverpool Mulai Persiapan di Spanyol Senin (20/5) Ini
Tottenham Hotspur Kapan Saja Bisa Ditinggal Sissoko Dan Pochettino
Tottenham Hotspur Ingin Tukar Allegri dengan Pochettino

Liverpool dan Tottenham Hotspur dalam laga penentuan
“Pochettino jelas salah satu manajer terbaik di sepak bola, tetapi (Spurs) memang membutuhkan investasi pemain, dia mengatakan itu kepada saya sendiri. Dia perlu didukung dan saya takut jika dia tidak didukung, mereka (Spurs) akan merasa cukup sulit untuk mempertahankannya.”
Tottenham belum mendatangkan satupun pemain baru dalam dua bursa transfer terakhir dengan klub dipaksa untuk memperketat pengeluaran setelah stadion mereka direnovasi.
Pochettino telah mengisyaratkan dia bisa pergi jika Spurs tidak dapat menantang untuk gelar-gelar besar karena kurangnya investasi pada pemain, yang akan menjadi pukulan besar bagi klub yang telah dia pimpin untuk empat kali finis empat besar berturut-turut di klasemen Liga Inggris.
“Ini benar-benar momen yang menentukan bagi Tottenham,” tambah Lineker. “Mereka harus memutuskan siapa diri mereka.”
“Apakah mereka akan bergerak maju dan menjadi klub yang dapat bersaing di final Liga Champions lainnya dan bukan hanya satu kali saja, itu masih harus dilihat nanti.”
Sumber: Gary Lineker Jagokan Liverpool Menangkan Liga Champions

Pereira Harus Lebih Pede di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Nicky Butt, menilai Andreas Pereira punya potensi besar. Namun, menurut Butt, pemain asal Brasil itu kurang percaya diri.

Pereira gabung akademi Manchester United sejak 2011. Butt kenal betul pemain 23 tahun itu karena ia yang melatihnya di tim yunior.

Musim ini, Pereira cukup kesulitan bersaing dengan Nemanja Matic, Paul Pogba dan Ander Herrera. Pereira hanya mencatatkan 23 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Getty Images

“Saya pikir Pereira melakukannya dengan baik. Dia pemain sepak bola yang sangat baik. Secara teknis dia sangat berbakat, dia anak yang pemberani, tangguh dan dapat berlari sepanjang hari. Dia lebih bugar daripada siapa pun di lapangan. Dia perlu masuk ke ritme dan menjadi lebih percaya diri seiring berjalannya waktu. Dia perlu melakukan hal-hal yang dia lakukan secara alami di U-23 dan U-19,” kata Butt di Soccerway.

“Ketika Anda masuk ke tim pertama, saya ingat ketika saya masuk, Anda tidak melakukan hal-hal yang akan Anda lakukan di tim junior. Anda lolos begitu saja di tim junior, jika Anda memberikan bola lawan seperti Sergio Aguero, yang akan berlari dengan bebas dan mencetak gol yang membuat Anda terkena pukulan.”

“Ini bukan segalanya dan akhiri semuanya seperti yang ada di tim utama, jadi Anda harus melangkah dengan hati-hati. Ketika Anda masuk dalam tim secara teratur, maka Anda dapat mengekspresikan diri Anda lebih banyak. Scott McTominay telah melakukan itu dan saya pikir Pereira juga akan segera melakukan itu karena dia adalah talenta terbaik,” Butt menambahkan.

More News on Liga Inggris

Vincent Kompany: Waktunya untuk Aku Pergi!

Hengkang dari Ajax, Hakim Ziyech Dikaitkan dengan Arsenal dan…

Jelang Final Liga Europa, Marcos Alonso Asyik Masyuk Bersama…

The post Pereira Harus Lebih Pede di Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.

Rooney Kritik Keras Skuat Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Wayne Rooney, mengkritik keras Paul Pogba dan kawan-kawan. Ia menyebut pasukan Setan Merah tidak berani mengambil tanggung jawab atas hasil buruk.

Manchester United hancur-hancuran musim ini. Mereka memecat Jose Mourinho dan menggantinya dengan Ole Gunnar Solskjaer. Nama terakhir juga gagal mengangkat performa Setan Merah dan mereka hanya finis di posisi enam.

Menurut Rooney, Solskjaer harus kejam dengan Romelu Lukaku dan kawan-kawan. Ini agar para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik untuk Setan Merah.

Getty Images

“Saya pikir para pemain perlu takut pada seseorang. Mereka perlu takut pada Solskjaer. Mereka perlu takut pada Michael Carrick. Mereka perlu menghormati keduanyua, tetapi juga takut pada keduanya,” kata Rooney di Soccerway.

“Cara permainan telah berubah, masyarakat telah berubah. Anda punya media sosial. Pemain sekarang kalah dalam pertandingan dan memposting sesuatu di media sosial tentang tentang pakaian baru mereka, rambut baru mereka, yang menurut saya konyol.”

“Ketika penggemar berbicara tentang itu dan mengatakan ‘Mengapa Anda memposting itu?’ Mereka selalu memiliki orang-orang pemasaran yang disalahkan. Mereka bekerja untuk Anda. Orang-orang pemasaran itu bekerja untuk Anda. Saya memiliki orang yang melakukan hal serupa untuk saya dan mereka tidak pernah melakukan apa pun tanpa instruksi saya.”

“Jika itu yang Anda lakukan, Anda duduk di puncak bisnis itu. Anda harus bertanggung jawab untuk itu. Para pemain ini hampir selalu suka menemukan seseorang untuk bersembunyi, apakah itu di media sosial mereka atau di lapangan sepak bola dan itulah yang mereka lakukan,” Rooney menambahkan.

More News on Liga Inggris

Vincent Kompany: Waktunya untuk Aku Pergi!

Hengkang dari Ajax, Hakim Ziyech Dikaitkan dengan Arsenal dan…

Jelang Final Liga Europa, Marcos Alonso Asyik Masyuk Bersama…

The post Rooney Kritik Keras Skuat Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.

Mantan Pelatih Frankfurt, Felix Magath: Jovic Akan Lebih Mematikan di Real Madrid

Berita Bola – Mantan pelatih Eintracht Frankfurt, Felix Magath, mengatakan bahwa Luka Jovic bisa menjadi lebih mematikan jika bermain untuk Real Madrid atau Barcelona.
Penyerang internasional Serbia berusia 21 tahun itu telah mencetak 27 gol untuk Frankfurt musim ini, dimana 10 di antaranya ia catatkan dalam perjalanan Eintracht ke semi-final Liga Europa.
Tampilannya yang mengesankan itu sendiri membuat Real Madrid dan Barca tertarik untuk mendaratkannya di La Liga musim ini. Lebih lagi ada laporan mengatakan bahwa Jovic akan bergabung dengan Madrid dalam kesepakatan transfer sekitar 60 juta Euro pada musim panas ini.
Dan Magath, yang memimpin Frankfurt dari 1999 hingga 2001, merasa bahwa Jovic akan lebih baik lagi jika bermain untuk Barca atau Madrid.
“Luka Jovic mencetak gol yang banyak untuk Frankfurt di Bundesliga dan Liga Europa secara konsisten sepanjang musim,” kata Magath kepada Omnisport.
“Bagi saya, tidak ada keraguan bahwa seorang pemain seperti dia dapat menjadi lebih mematikan di depan gawang jika ia bermain untuk tim sekelas Real Madrid atau Barcelona, di mana rekan satu timnya pasti akan memberikan lebih banyak bakat dan mendorongnya untuk lebih baik lagi,” jelasnya.

Kabar Baik untuk Real Madrid Soal Transfer Potensial Eriksen

Sumberbola – Tottenham Hotspur dikatakan sudah siap untuk menjual Christian Eriksen pada musim panas ini, di tengah ketertarikan dari Real Madrid atas playmaker mereka tersebut.
Express Sport meyakini bahwa Real Madrid sangat ingin mendapatkan jasa Eriksen, karena raksasa La Liga itu ingin merombak skuat setelah Zinedine Zidane kembali ditunjuk sebagai manajer.
Lantas, menurut BBC, Real Madrid sekarang memiliki ‘peluang yang sangat bagus’ untuk menandatangani Eriksen. Pasalnya, Spurs akan mengizinkan pemain internasional Denmark itu mencari klub baru pada musim panas ini.
Kontrak Eriksen bersama Spurs akan berakhir pada tahun 2020. Sementara mantan pemain Ajax itu masih belum mencapai kesepakatan dengan Spurs untuk memperbarui kontraknya.
Akibatnya, ketua Spurs, Daniel Levy dikatakan telah bersedia menjual Eriksen sekarang, daripada kehilangan sang pemain dengan status bebas transfer pada tahun depan.
Bagaimanapun juga, transfer potensial Eriksen akan menjadi pukulan berat bagi penggemar dan sang manajer, Mauricio Pochettino.
Lantas, BBC mengindikasikan bahwa ada satu cara bagi Spurs untuk setidaknya bisa menahan sementara kepergian pemain berusia 27 tahun itu. Laporan itu mengklaim bahwa Eriksen bisa menandatangani kesepakatan baru, yang akan mencakup klausul rilis yang berlaku untuk tim-tim seperti Real Madrid dan Barcelona.

Carles Rexach Minta Barcelona Lupakan Griezmann

Berita Bola – Mantan pelatih Barcelona, Carles Rexach, telah menyarankan tim Catalan untuk melupakan Antoine Griezmann setelah penolakannya pada klub musim dingin lalu.
Griezmann gagal bergabung dengan Barca pada Januari lalu dan memperbarui kontraknya di Atletico Madrid hingga 2023. Namun, penyerang asal Prancis itu pada pekan ini mengatakan bahwa ia akan meninggalkan Los Rojiblancos, setelah lima musim mengabdi untuk klub.
Barcelona saat ini diklaim menjadi tujuan Griezmann selanjutnya. Namun, Carles Rexach yang memenangkan berbagai gelar selama waktunya di Camp Nou telah menyarankan Barca untuk melupakan penyerang Prancis itu.
“Sebagai pemain sepak bola, dia [Griezmann] memiliki kualitas dan pemain yang baik. Tetapi saya tidak suka semua yang terjadi tahun lalu tentang apakah dia akan tinggal atau pergi,” kata Rexach.
“Saya pikir kadang-kadang dalam hidup kereta datang dan jika Anda tidak naik maka kesempatan telah hilang. Dia menolak Barca tahun lalu dan bertahan dengan Atletico. Namun saat ini ia mengatakan ingin pergi. Itu sebabnya saya merasa mereka harus melipakannya,” jelasnya.