Taklukan West Ham, Manchester United Tempel Empat Besar

Football5star.com, Indonesia – Manchester United merangsek lima besar Liga Inggris usai mengalahkan West Ham United. Bertanding di Old Trafford, Minggu (13/4) malam, Setan Merah menang tipis atas tamunya, 2-1.

Paul Pogba membawa Manchester United unggul
pada menit ke-19 lewat eksekusi penalti. Berawal dari pelanggaran yang
dilakukan oleh Robert Snodgrass keta Juan Mata, wasit kemudian menunjuk titik
putih.

Pogba menjalankan tugas dengan baik dan membuatnya
terlibat secara langsung dalam 21 gol yang dicetak United musim ini. Rinciannya
adalah 12 gol dan 9 assist. Terbanyak
selama ia berkarier di liga besar Eropa.

gettyimages

Kedudukan satu gol bertahan hingga turun minum
untuk tim tuan rumah. Setan Merah mampu bermain lebih efektif dibandingkan West
Ham yang terbilang lebih dominan. Tercatat 57 persen penguasaan bola menjadi
milik The Hammers.

West Ham langsung tancap gas begitu babak kedua
bergulir. Hanya butuh empat menit bagi tim tamu untuk menyamakan kedudukan.
Berawal dari kesalahan David de Gea yang kurang cermat mengumpan, bola kemudian
diambil alih oleh lawan dan diselesaikan oleh Felipe Anderson pada menit ke-49.

Gol tersebut menjadikan Anderson menyamai
catatan Jermain Defoe yang mencetak gol ke gawang United di dua laga dalam
semusim. Torehan tersebut dicatatkan pada musim 2001/02.

United kembali menambah kedudukan pada menit
ke-80. Lagi-lagi, Pogba yang mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi
penalti pula. Kedudukan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-2-1): David de
Gea, Diogo Dalot, Chris Smalling. Phil Jones, Marcos Rojo, Paul Pogba, Fred,
Jesse Lingard, Anthony Martial, Juan Mata, Romelu Lukaku.
Manajer: Ole Gunnar Solskjaer
Kartu kuning:

West Ham (4-1-4-1): Lukas Fabianski, Arthur Masuaku, Angelo Ogbonna, Fabián Balbuena, Pablo Zabaleta, Declan Rice, Manuel Lanzini, Felipe Anderson, Mark Noble, Robert Snodgrass, Javier Hernández. Manajer: Manuel Pellegrini Kartu kuning:

More News on Liga Inggris

Bungkam Chelsea, Liverpool Kembali ke Puncak

30 Detik di Anfield untuk Korban Tragedi Hillsborough

Pep Guardiola: Kevin De Bruyne Bukan Manusia Biasa!

The post Taklukan West Ham, Manchester United Tempel Empat Besar appeared first on Football5star Berita Bola.

Cemerlang Sebagai Gelandang, Valverde Akan Posisikan Todibo Sebagai Bek

Berita Bola – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan bahwa ia akan memposisikan Jean-Clair Todibo sebagai pemain bertahan, meski bintang berusia 19 tahun itu sangat cemerlang sebagai gelandang bertahan.
Todibo merupakan bintang muda yang bersinar bersama Toulouse di Ligue 1, sebelum tim Catalan menandatanganinya dengan transfer 8 juta Euro pada bursa transfer musim dingin lalu. Ia sempat menjadi perebutan tim-tim besar Eropa seperti Manchester City, Juventus, dan Real Madrid.
Hal itu tidak lain karena ketenangannya saat membawa bola dan keterampilannya menghambat serangan lawan sebagai gelandang bertahan. Namun, meski ia sudah terkenal sebagai salah satu gelandang yang memiliki potensi besar, Valverde mengatakan bahwa ia akan memposisikan Todibo sebagai pemain bertahan.
“Saya melihat Todibo bermain lebih sebagai bek tengah, daripada gelandang bertahan,” kata Valverde kepada wartawan. “Saya melihatnya beberapa kali dalam video ketika ia bermain untuk timnya dulu (Toulouse).
“Saat ini dia belum bermain untuk waktu yang lama, jadi kita akan lihat apakah dia mendapat kesempatan untuk bermain di sisa musim,” jelasnya.

Iago Aspas: Kante dan Pogba Tak Cocok untuk Real Madrid

Berita Bola – Penyerang Celta Vigo, Iago Aspas, mengatakan bahwa Paul Pogba dan N’Golo Kante adalah pemain yang tidak cocok bermain di Real Madrid. Ia menambahkan bahwa Thiago Alcantara dari Bayern Munich adalah pemain yang lebih layak.
Los Blancos memang telah dikaitkan beberapa bintang jelang jendela transfer musim panas tahun ini dibuka. Salah satu sektor yang akan mereka perbarui tentu saja posisi tengah, di mana Luka Modric yang saat ini berusia 33 tahun telah mengalami penurunan performa.
Pogba sendiri telah dikaitkan dengan raksasa La Liga, di mana bintang asal Prancis itu juga tidak menyembunyikan ketertarikannya bermain di bawah asuhan Zinedine Zidane, sementara Kante juga dilaporkan berada dalam radar Los Blancos.
Namun berbicara tentang itu, Aspas yang juga dikaitkan dengan raksasa Spanyol mengatakan bahwa Pogba dan Kante tidak cocok untuk Madrid dan menyarankan mereka untuk membajak Thiago Alcantara dari Bayern Munich.
“Pogba atau [N’Golo] Kante? Tidak. Mereka bukan pemain yang cocok dengan Real Madrid,” katanya pada Marca. “Mereka juga sudah memiliki pemain bagus seperti [Dani] Ceballos, meski ia belum memiliki waktu bermain yang pantas untuk membuktikan.
“Tapi jika mereka ingin mendatangkan seorang gelandang, saya lebih menyukai Thiago Alcantara daripada Pogba dan Kante,” jelasnya.

Rumor Pogba ke Madrid Hanya Karangan Media

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menganggap rumor yang mengaitkan Paul Pogba dengan Real Madrid tak lebih dari sebuah karangan media. Ia memastikan saat ini gelandang berusia 26 tahun itu tetap fokus memberikan kontribusi terbaik untuk tim berjulukan Red Devils.

Baru-baru ini rumor yang mengaitkan Paul Pogba dengan Real Madrid mulai sering menjadi pemberitaan. Spekulasi itu mulai mengemuka setelah Pogba membuat pernyataan mengejutkan ketika menjalani tugas di timnas Prancis bulan lalu. Ia mengungkapkan bahwa Real Madrid merupakan tim impiannya.

Bahkan, secara spesifik Paul Pogba memiliki keinginan kuat bermain di bawah asuhan Zidane. Kendati demikian, ia juga menyatakan masih nyaman menjalani karier bersama Manchester United saat ini.

Meski muncul spekulasi tersebut, Ole Gunnar Solskjaer menjamin Pogba sama sekali tidak terpengaruh.

@OfficialFPL

“Seperti ada pengarahan yang dibentuk, mungkin oleh media. Namun, selalu terjadi pembicaraan positif antara saya dengan Paul,” kata Ole Gunnar Solskjaer dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Saya tidak melihat adanya perbedaan darinya saat kami saling berbicara. Ia fokus dengan performanya di lapangan. Ia juga selalu berusaha memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Pogba merupakan pemain yang sudah memberikan kontribusi 11 gol dan 9 assist di Liga Inggris untuk Man united musim ini.

Tim berjulukan Red Devils masih berjuang untuk bisa melangkah lebih jauh di Liga Champions. Namun, di pertemuan pertama babak perempat final, mereka kalah 0-1 melawan Barcelona di Old Trafford.

Man United juga masih dalam persaingan finis di posisi empat besar Liga Inggris. Sekarang mereka menempati posisi keenam klasemen.

More News on Liga Inggris

Bungkam Chelsea, Liverpool Kembali ke Puncak

30 Detik di Anfield untuk Korban Tragedi Hillsborough

Pep Guardiola: Kevin De Bruyne Bukan Manusia Biasa!

The post Rumor Pogba ke Madrid Hanya Karangan Media appeared first on Football5star Berita Bola.

Vazquez Dukung Pogba dan Hazard Pindah ke Real Madrid

Liga Spanyol – Pemain sayap Real Madrid, Lucas Vazquez, mendukung spekulasi yang mengaitkan Paul Pogba dan Eden Hazard dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu pada musim panas nanti.
Sejak musim panas tahun lalu, Hazard dirumorkan bakal meninggalkan Chelsea setelah pemain asal Belgia itu mengatakan bahwa Real Madrid merupakan klub impian yang ingin ia singgahi suatu hari nanti.
Sementara itu, Pogba juga dilaporkan ingin meninggalkan Manchester United karena agennya sudah berencana untuk membantu pemain Prancis itu mencari petualangan baru di salah satu klub raksasa La Liga.
Spekulasi itu semakin meningkat setelah Pogba sendiri juga mengaku bahwa Real Madrid merupakan klub impian bagi setiap pemain sepak bola termasuk dirinya.
Menanggapi rumor tersebut, Vazquez mengaku santai karena ia sudah tahu bahwa setiap tahun Real Madrid selalu dikaitkan dengan sejumlah pemain baru. Selain itu, ia juga terbuka melihat Hazard dan Pogba bergabung di Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas nanti.
“Setiap tahun ada pembicaraan apakah pemain ini atau yang lainnya akan datang, itu normal,” kata Vazquez. “Para pemain terbaik harus datang ke Madrid dan Hazard adalah salah satunya. Saya pikir Pogba akan menjadi pemain yang menarik,” tutupnya.

Marcos Rojo Siap Bayar Kepercayaan Solskjaer

Football5star.com, Indonesia – Bek Manchester United, Marcos Rojo, mengaku siap membayar kepercayaan yang akan diberikan Manajer Ole Gunnar Solskjaer, akhir pekan ini.

Marcos Rojo kurang beruntung musim ini. Ia sering mengalami cedera. Alhasil, pemain asal Argentina itu baru tiga kali bermian di Liga Inggris dan sekali di Liga Champions.

Akan tetapi, Marcos Rojo kemungkinan akan tampil saat menghadapi West Ham United untuk menggantikan Luke Shaw. Nama terakhir sedang mengalami cedera.

@ManUtd

“Sejak Ole tiba, dia memiliki hubungan yang luar biasa denganku. Ketika dia sampai di sini, dia mengatakan bahwa aku adalah bagian dari rencananya dan bahwa dia ingin aku sepenuhnya bugar,” kata Rojo kepada MUTV.

“Dia banyak membantuku karena aku mengalami cedera yang parah dan dia mengatakan kepadaku untuk tidak khawatir dan hanya berkonsentrasi untuk pemulihanku. Itu penting bagiku dan kemudian seperti yang aku katakan, dia mengizinkanku untuk kembali ke Argentina untuk bersama keluargaku sebentar, karena kami tidak memiliki jadwal apa pun.”

“Aku pikir fitur yang paling positif adalah cara dia dekat dengan para pemain. Dia memahami mereka dengan sangat baik karena dia memiliki karier yang panjang sebagai pemain sendiri.”

“Aku pikir Anda bisa melihat itu dalam idenya tentang cara bermain dan kembali ke gaya United sebelumnya. Dia sangat positif, selalu membantu dan selalu memberikan saran,” Rojo menambahkan.

More News on Liga Inggris

Bungkam Chelsea, Liverpool Kembali ke Puncak

30 Detik di Anfield untuk Korban Tragedi Hillsborough

Pep Guardiola: Kevin De Bruyne Bukan Manusia Biasa!

The post Marcos Rojo Siap Bayar Kepercayaan Solskjaer appeared first on Football5star Berita Bola.

Blomqvist: Lindelof Pasti Sukses di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester United, Jesper Blomqvist, mengaku senang melihat perkembangan karier kompatriotnya, Victor Lindelof. Ia yakin bek 24 tahun itu akan sukses di Old Trafford.

Lindelof gabung Manchester United dari Benfica pada 2017. Awalnya, ia kesulitan beradaptasi. Namun kini, Lindelof merupakan salah satu pemain terbaik Setan Merah.

Manchester Evening News

“Saya melakukan wawancara ketika Lindelof bergabung dan saya berkata Anda harus memberinya sedikit waktu. Tapi dia memiliki apa yang saya pikir adalah kekuatan mental untuk benar-benar menjadi pemain hebat. Dan itu yang paling penting,” kata Blomqvist di Soccerway.

“Lalu dia juga memiliki atribut lain yang saya pikir akan cocok di United untuk bek tengah. Dia sangat percaya diri dengan bola dan dia sangat cepat juga, dan satu lawan satu yang kuat. Saya pikir dia menunjukkan semua itu sekarang dan semakin dia bermain sekarang, semakin kuat dan semakin baik dia.”

“Cara dia bermain dan berkembang musim ini sangat fantastis dan saya sangat bangga sebagai pemain asal Swedia melihatnya bermain untuk United. Saya pikir dia benar-benar brilian.”

“Tapi Anda bisa memenangkan pertandingan, Anda bisa kalah, tapi selama Anda mencoba dan benar-benar melakukannya, maka tak ada masalah. Tentu saja, Anda bisa merasa menyesal bahwa Anda kalah, tetapi Anda senang dengan cara Anda mencoba untuk memenangkannya,” Blomqvist menambahkan.

More News on Liga Inggris

Bungkam Chelsea, Liverpool Kembali ke Puncak

30 Detik di Anfield untuk Korban Tragedi Hillsborough

Pep Guardiola: Kevin De Bruyne Bukan Manusia Biasa!

The post Blomqvist: Lindelof Pasti Sukses di Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.

Casemiro Tanggapi Isu Pogba Gabung Madrid

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Real Madrid, Casemiro, menyatakan bahwa Paul Pogba akan mendapat sambutan yang luar biasa jika hengkang ke Santiago Bernabeu.

Casemiro mengaku terkesan dengan kualitas Pogba. Menurut dia, gelandang yang menjuarai Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis itu bisa berkolaborasi dengan pemain manapun di dunia.

“Pemain dengan level seperti dia (Paul Pogba) cocok dengan pemain manapun di dunia. Kami tahu dia pemain yang hebat, tetapi tidak bisa membicarakan pemain klub lain,” ujar Casemiro, seperti dilansir Sky Sports.

“Kita tahu jika bergabung dengan Real Madrid, dia akan sangat disambut karena kami tahu dia pemain hebat,” kata penggawa timnas Brasil tersebut.

Spekulasi kepergian Paul Pogba dari Old Trafford muncul beberapa waktu lalu. Gelandang Manchester United itu dikabarkan menjadi target transfer Real Madrid pada musim panas mendatang.

Casemiro mengaku berharap Pogba bisa hijrah ke Bernabeu. Namun, dia tetap menghormati sang pemain dan Man. United yang tengah fokus untuk mengakhiri musim ini dengan catatan sebaik mungkin.

(Foto: Twitter @StatmanDave)

“Dia memiliki laga yang sangat penting lainnya di Liga Champions (leg kedua perempat final melawan Barcelona). Dia fokus dengan pertandingan itu. Dia sosok yang hebat. Kami harus menghormati dia dan Manchester United,” tutur Casemiro.

Paul Pogba merupakan salah satu dari beberapa pemain yang dihubungkan dengan Real Madrid, seperti Luka Jovic, Kylian Mbappe dan Eden Hazard. Belum lama ini, pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane juga memuji pemain Man. United tersebut.

More News on Liga Spanyol

Atletico Bungkam Celta Vigo Tanpa Kesulitan Berarti

Barcelona Cuma Mampu Imbang dengan Tim Papan Bawah

Real Madrid Tak Butuh Kante Atau Pogba

The post Casemiro Tanggapi Isu Pogba Gabung Madrid appeared first on Football5star Berita Bola.