Jordi Alba: Prestasi Barcelona Diremehkan

Sumberbola – Bek Barcelona, ​​Jordi Alba, menyerang media Spanyol, karena tidak memberikan penghargaan yang menurutnya layak diterima klub.
Berbicara setelah mengalahkan Lyon dengan skor 5-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions tadi malam, pemain internasional Spanyol itu mengklaim bahwa prestasi Blaugrana dalam beberapa tahun terakhir telah diremehkan.
“Tidak setiap bagian dari Spanyol menghargai pencapaian Barcelona,” kata Alba kepada radio Spanyol, seperti dikutip oleh Marca.
“Kami kadang-kadang diberi lebih banyak liputan ketika kami berkinerja buruk dan ketika segala sesuatunya tidak berjalan baik, Anda mendengar semuanya, tetapi tidak sebaliknya.
“Ini hanya pendapat saya dan saya tidak terganggu olehnya, tetapi saya pikir perlu untuk merujuknya karena kami telah mencapai banyak hal dan ini patut diakui, bukan hanya musim ini tetapi di tahun-tahun lainnya,” tutup pemain berusia 29 tahun tersebut.
Sementara itu, Barcelona berada di jalur yang positif untuk kembali memenangkan gelar La Liga keempat mereka dalam lima musim dan bertujuan untuk meraih gelar Liga Champions pertama sejak 2015.
Setelah mengalahkan Lyon, Barcelona akan menghadapi Real Betis dalam laga lanjutan La Liga Spanyol musim ini, Senin (18/3) dini hari WIB.

Pique: Sosok Messi Membuat Barcelona Jadi Tim di Tingkat Lain

Berita Bola – Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique, memberikan pujian kepada Lionel Messi atas penampilannya yang memukau dalam kemenangan 5-1 tim Catalan atas Lyon di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, pada Kamis (14/3).
Setelah bermain imbang 0-0 dengan Lyon di leg pertama di Prancis pada bulan lalu, Barca sukses tampil beringas dengan meraih kemenangan 5-1 saat menjamu raksasa Ligue 1 di Camp Nou. Messi yang menjadi kapten Blaugrana berhasil mencetak brace dan dua assists untuk gol Pique dan Ousmane Dembele.
Dan berkenaan dengan tampilan Messi yang memukai, Pique mengatakan bahwa kehadiran pemain asal Argentina itu membuat Barca memiliki level tambahan yang tidak bisa dijangkau klub lain.
“Bintang-bintang besar bertambah banyak,” kata Pique. “Di belakang pemain besar, mereka harus memiliki tim hebat untuk membantunya, karena secara historis terbukti bahwa seorang pemain tidak dapat memenangkan kompetisi besar [sendirian].
“Tapi, jelas, memiliki pemain seperti Messi di tim membuat Anda memiliki tim di level lain.
“Ketika Anda memiliki keraguan, seperti yang terjadi [melawan Lyon], mereka muncul dan memberi Anda ketenangan pikiran yang diperlukan untuk maju dan memenangkan pertandingan,” tukasnya.

Coutinho Tak Yakin dengan Masa Depannya di Barca

Berita Bola – Bintang Barcelona, Philippe Coutinho, mengungkapkan bahwa ia tidak yakin dengan masa depannya di Camp Nou, usai ia membantu tim Catalan menghancurkan Olympique Lyon dengan skor 5-1, pada Kamis (14/3).
Coutinho telah berjuang untuk bentuk dan konsistensi sejak kedatangannya dari Liverpool pada Januari tahun lalu. Dengan Ousmane Dembele lebih disukai oleh Ernesto Valverde sebagai trio bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, banyak laporan mengatakan bahwa ia bisa pindah dan kembali ke Liga Premier Inggris.
Hal itupun diperkuat oleh statement terbaru Coutinho, yang mengatakan ia ragu dengan masa depannya di Barcelona. Berbicara setelah kemenangan 5-1 Barca atas Lyon di babak 16 besar Liga Champions di mana ia mencetak satu gol, playmaker asal Brasil itu mengatakan: “Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan.
“Dalam beberapa minggu terakhir, bahkan berbulan-bulan, saya belum bermain dengan baik tetapi saya masih ingin meningkatkan.
“Saya datang ke Barcelona untuk memberikan yang terbaik. Saya berjuang untuk ini. Saya senang dengan penampilan saya hari ini dan saya berharap ini bisa berkelanjutan,” jelasnya kepada The Mirror.

Jordi Alba Mengaku Terkejut Zidane Kembali ke Madrid

Berita Bola – Bek sayap Barcelona, Jordi Alba, mengungkapkan keterkejutannya atas kembalinya Zinedine Zidane ke rival La Liga timnya, Real Madrid, setelah pelatih asal Prancis itu meninggalkan ibukota Spanyol pada akhir musim lalu.
Zidane secara mengejutkan mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Madrid pada akhir musim lalu, setelah ia berhasil membimbing raksasa Spanyol itu meraih gelar Liga Champions tiga kali berturut-turut.
Namun, pelatih asal Prancis itu diangkat kembali menjadi bos di Santiago Bernabeu pada hari Senin (11/3) lalu, setelah pemecatan Santiago Solari yang terjadi karena tersingkirnya mereka dari Liga Champions dan Copa del Rey, sementara Los Blancos juga tertinggal 12 poin dari Barcelona di La Liga.
Dan ditanya oleh wartawan tentang kembalinya Zidane setelah Barca menghancurkan Lyon 5-1 untuk mencapai perempat final Liga Champions pada hari Kamis (14/3), Alba mengatakan: “Saya terkejut dengan kembalinya Zidane ke Real Madrid. Tidak normal bagi seorang pelatih untuk kembali setelah sembilan bulan.”
“Soal tersingkirnya mereka [dari Liga Champions] saya tidak tahu. Real Madrid menjadi favorit dalam teori. Tapi Ajax lebih baik di dua pertandingan dan pantas untuk mengalahkan mereka,” tukasnya.

Parlour Sarankan Manchester United Barter Alexis dengan Bale

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Ray Parlour, memberi saran kepada Manchester United terkait situasi Alexis Sanchez. Menurut dia, Setan Merah sebaiknya menukar pemain asal Cile itu dengan winger Real Madrid, Gareth Bale.

“Alexis brilian di Arsenal. Saya menyukainya. Dia adalah salah satu pemain yang bisa Anda nikmati dalam tontonan pertandingan,” kata Parlour di Soccerway.

“Alexis berada dalam kondisi yang hebat di Arsenal. Saya tahu, saya pernah berkata kepada penggemar United: “Alexis akan membuat tim Anda jauh lebih baik’.”

“Tapi itu belum terjadi padanya. Saya akan pergi ke Real Madrid dan saya akan menukar dia dengan Gareth Bale. Mereka mendapat gaji yang sama,” ucap Parlour.

Getty Images

Alexis gabung Manchester United pada Januari 2018. Eks pemain Barcelona itu mandul di Old Trafford. Ia baru mencetak lima gol dalam 41 pertandingan di semua kompetisi.

Hal ini berbeda jauh ketika ia masih membela Arsenal. Pemain 30 tahun itu sanggup melesakkan 80 gol dalam 166 penampilan.

Manchester United sendiri kini berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal dua poin dari Arsenal di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

Adapun Alexis saat ini sedang cedera. Eks pemain Udinese tersebut absen hingga enam pekan ke depan.

More News on Liga Inggris

Baru Sebulan Melatih, Scholes Undur Diri dari Oldham

Emery Ingin Arsenal Juara Liga Europa Demi Lolos ke Liga…

Giroud Merasa Sangat Bahagia Usai Cetak Hat-Trick

The post Parlour Sarankan Manchester United Barter Alexis dengan Bale appeared first on Football5star Berita Bola.