Javier Tebas: Messi adalah Ikon La Liga Sepanjang Masa

Liga Spanyol – Presiden La Liga, Javier Tebas, mengklaim bahwa Lionel Messi merupakan ikon alias pemain paling penting di La Liga sepanjang masa.
Sepanjang kariernya, Messi tak pernah meninggalkan Barcelona. Pemain berusia 31 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di La Liga, yakni 404 gol. Selain itu, striker kelahiran Argentina itu juga telah memenangkan gelar La Liga bersama Barcelona sebanyak 9 kali.
Catatan tersebut rupanya telah melampaui torehan Cristiano Ronaldo, yang mencetak 311 gol dan mengklaim 2 gelar La Liga bersama Real Madrid. Maka dari itu, Tebas telah menganggap Messi sebagai pemain paling penting di La Liga.
“Messi adalah bagian dari Barcelona dan akan tinggal di sana,” kata Tebas. “Kami menganggapnya sebagai bagian dari landasan La Liga dan ia melampaui pemain normal.
“Dia adalah ikon, pemain paling penting yang telah melewati liga kita. Dia berada di level yang berbeda dari semua orang. Dia merupakan pemain terbaik yang pernah merumput di Spanyol,” pungkasnya.
Pada musim ini, Messi tetap menjadi mesin gol andalan Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga itu sudah mencetak 22 gol dan menyumbang 10 assists dari 22 penampilannya di kompetisi La Liga 2018/19.


Thursday January 01, 1970