Simeone: Morata adalah Seorang Finisher yang Hebat

Sumberbola – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan bahwa Alvaro Morata akan menjadi sosok yang sangat penting bagi timnya di sisa musim ini.
Morata akan siap untuk melakukan debutnya di Atletico ketika pasukan Simeone bertandang ke Real Betis pada hari Minggu (3/2) malam WIB, setelah bergabung dengan status pinjaman dari Chelsea.
Kedatangan pemain berusia 26 tahun itu telah menerima sambutan dingin dari beberapa fanbase Atletico mengingat sang pemain sebelumnya pernah menjadi pemain Real Madrid. Selain itu, Morata juga kesulitan untuk mencetak gol di Chelsea.
Meski demikian, Simeone tetap yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh Morata. Menurutnya, pemain asal Spanyol itu adalah sosok finisher yang hebat.
“Morata adalah pemain penting bagi kami,” kata Morata. “Kami akan memiliki empat striker untuk mengakhiri musim dan dia kompatibel dengan tiga lainnya, dengan Griezmann, Costa dan [Nikola] Kalinic.
“Dia memberi kami berbagai kemungkinan berbeda karena ia adalah striker finisher. Atribut Costa adalah kecepatan, kekuatan, dan kemampuannya untuk mengeksploitasi ruang.
“Kalinic lebih merupakan pemain posisi dan Griezmann, Anda semua tahu, merasa lebih nyaman jika ia memiliki titik referensi bermain di depan. Dengan Morata kita memiliki striker finisher lagi,” tutupnya.

Solskjaer Tahu Cara Keluarkan Kemampuan Terbaik Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester United, Ander Herrera, memuji caretaker Ole Gunnar Solskjaer. Menurut dia, pria asal Norwegia itu sukses mengeluarkan kemampuan terbaik dari rekan-rekannya di lapangan.

“Solskjaer cocok dengan beberapa pemain Manchester United , sehingga mereka mampu mengeluarkan performa terbaik. Dia mengeluarkan yang terbaik dari Paul Pogba, Marcus Rashford, Anthony Martial dan Jesse Lingard. Ini tidak mudah,” kata Herrera kepada ESPN.

Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho pada Desember lalu. Di bawah asuhannya, Manchester United meraih delapan kemenangan dan sekali seri dalam sembilan laga. Ia juga berhasil membangkitkan nama-nama yang sering kena sindir di era Mourinho.

Menurut Herrera, kunci kesuksesan Ole Gunnar Solskjaer adalah hubungannya yang harmonis dengan Pogba cs.

Getty Images

“Ketika Anda seorang manajer, kadang-kadang kita berbicara terlalu banyak tentang taktik. Tetapi, hal yang paling sulit bagi seorang manajer adalah untuk mengeluarkan yang terbaik dari pemainnya dan Solskjaer melakukannya. Kita semua telah melihatnya,” ucap Herrera.

Pada laga berikutnya, Manchester United akan menghadapi Leicester City di King Power Stadium. Kemenangan jadi harga mati bagi Setan Merah.

Saat ini mereka berada di peringkat enam klasemen Liga Inggris dan tertinggal dua poin dari Arsenal di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

More News on Liga Inggris

Syarat Mutlak Solskjaer agar Jadi Pelatih Tetap MU

Hodgson Telat Tahu Crystal Palace Dapatkan Batshuayi

Solskjaer Lega Martial Perpanjang Kontrak

The post Solskjaer Tahu Cara Keluarkan Kemampuan Terbaik Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.

Courtois Tegaskan Madrid Tak Meratapi Kepergian Ronaldo

Sumberbola – Menurut penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, kepergian Cristiano Ronaldo sangat terasa. Namun, Courtois mengatakan jika ruang ganti Santiago Bernabeu tidak menyesali kepergian Ronaldo.
Seperti yang diketahui, Ronaldo meninggalkan Real Madrid dan bergabung ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Kepergian Ronaldo tentunya menjadi sebuah kehilangan yang besar, mengingat sang pemain merupakan sosok yang penting untuk Madrid.
Meski demikian, Courtois menegaskan bahwa ruang ganti Real Madrid sudah tidak membicarakan tentang Ronaldo lagi. “Dia tidak sedang dibicarakan di ruang ganti,” kata Courtois dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Belgia, Het Nieuwsblad.
“Terutama pers yang mencoret namanya. Ada pertandingan yang kami kalah di mana kami mendapat 10 peluang tetapi tidak mencetak gol. Pada saat yang sama dia mencetak dua untuk Juventus. Maka mudah untuk membicarakannya.”
“Jika Ronaldo pergi dan tidak ada penyerang top nyata di tempatnya, Anda tahu itu akan menjadi tahun yang sulit,” katanya. “Anda mengambil 50 gol.
“Anda berharap Benzema atau Bale akan mencetak angka lebih dan sebagian mereka juga melakukannya. Kami membuat kemajuan dalam beberapa minggu terakhir. Kami telah memenangkan Piala Dunia Antarklub, masih ada di Copa del Rey dan Liga Champions.
“Oke, di La Liga kami tertinggal 10 poin. Tetapi terkadang Barcelona juga memiliki pertandingan sulit yang mereka menangi di menit terakhir. Mungkin ini sedikit tahun transisi. Bagi saya tidak masalah jika tahun pertama kurang baik, dan yang berikutnya akan lebih baik lagi,” tutupnya.

Courtois Lebih Suka Madrid Tandatangani Hazard Daripada Neymar

Berita Bola – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, mengungkapkan bahwa ia lebih senang jika Los Blancos menandatangani Eden Hazard dari Chelsea daripada bintang Paris Saint-Germain, Neymar.
Seperti diketahui, Hazard dan Neymar telah menjadi target transfer utama dari raksasa La Liga, terlebih sejak mereka kehilangan Cristiano Ronaldo yang bergabung ke Juventus pada musim panas lalu.
Di sisi lain, Hazard merupakan rekan Courtois di timnas Belgia dan telah bermain selama empat musim di Chelsea sebelum pindah ke Santiago Bernabeu Agustus lalu. Berkenaan dengan itu, penjaga gawang berusia 26 tahun itu mengatakan bahwa Madrid harus memprioritaskan untuk menandatangani Hazard daripada Neymar.
“Saya [akan] memilih Eden [Hazard], tentu saja. Saya sangat menyukainya, tetapi pilihan ada di tangan klub (Madrid),” katanya pada Het Nieuwsblad, ketika ditanya tentang prioritas transfer Madrid.
“Dan saya juga tidak tahu apa yang akan terjadi pada musim panas [mendatang]. Itu bukan pertanyaan bagi saya, tetapi untuk ketua dan manajemen. Namun, saya akan senang jika klub mendatangkan Eden,” tukasnya. Sumber: fourfourtwo.com.

Solskjaer Waspadai Kekuatan Leicester

Football5star.com, Indonesia – Manchester United akan menghadapi Leicester City di Stadion King Power, Minggu (3/2/2019). Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku timnya akan mewaspadai permainan tim tuan rumah.

Performa Leicester musim ini saat menghadapi tim-tim besar
cukup memukau. Tercatat Chelsea dan Manchester City berhasil mereka kalahkan.
Terakhir, anak asuh Claude Puel sukses menahan imbang Liverpool di Anfield.

Untuk itu, Solskjaer tidak ingin timnya kecolongan saat bertandang ke Stadion King Power nanti. Apalagi Leicester selama ini dikenal memiliki energi dan kekuatan lini belakang yang bagus.

standard.co.uk

“Saya menyaksikan laga mereka melawan Liverpool. Mereka
sangat berenergi dan disiplin. Pertahanan mereka juga sangat bagus karena
menumpuk banyak pemain di sana. Jadi ini akan menjadi laga yang berat untuk
kami,” kata Solskjaer seperti dilansir di situs resmi MU, Sabtu (2/2/2019).

“Sementara di lini depan mereka memiliki pemain yang punya
kecepatan seperti Jamie Vardy, Demarai Gray, James Maddison, dan Marc
Albrighton. Leicester sudah membuktikan diri sebagai tim yang kuat dengan
mengalahkan Chelsea,” ia menambahkan.

Pada kesempatan yang sama pelatih yang menggantikan posisi
Jose Mourinho itu menegaskan kondisi dua pemainnya, Paul Pogba dan Anthony
Martial baik-baik saja dan siap diturunkan sejak menit awal.

“Saya tidak berpikir sesuatu telah terjadi pada Pogba dan
Martial. Mereka sudah mendapat istirahat yang cukup jadi mereka bisa bermain
pada laga nanti. Mereka sudah tidak sabar menghadapi Leicester,” tutupnya.
The post Solskjaer Waspadai Kekuatan Leicester appeared first on Football5star Berita Bola.

Statistik Buktikan Benzema Lebih Tajam dari Cristiano Ronaldo pada 2018/19

Sumberbola – Awal musim 2018/19 bisa dikatakan sebagai masa peralihan nyata bagi Real Madrid. Julen Lopetegui diserahi tugas untuk mengambil alih kekuasaan dari Zinedine Zidane, yang telah memenangkan tiga trofi Liga Champions secara berturut-turut.
Masalah bertambah pelik ketika bintang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, juga hengkang dan bergabung dengan Juventus dalam kesepakatan transfer senilai 100 juta Euro.
Akhirnya, Lopetegui hanya bertahan sampai akhir Oktober dan digantikan oleh Santiago Solari, setelah Los Blancos kesulitan di awal musim dan kekurangan mencetak gol.
Namun, satu pemain yang menjadi sorotan sepanjang musim 2018/19 adalah Karim Benzema. Pemain asal Prancis itu tampil kurang meyakinkan di bawah Lopetegui, tetapi telah membawa permainannya ke level baru di bawah Solari.
Benzema berhasil memimpin lini depan Los Blancos dalam beberapa pekan terakhir, dengan membangun kemitraan yang kuat bersama remaja berbakat asal Brasil, Vinicius Junior. Dan luar biasanya, Benzema bahkan sebenarnya mengungguli Ronaldo di musim ini.
Kedua superstar itu sama-sama mencetak 17 gol di semua ajang kompetisi pada 2018/19 untuk klubnya masing-masing. Akan tetapi, menurut AS, Benzema mencatatkan prestasi itu dalam 47 tembakan lebih sedikit dari bintang Portugal tersebut.
Ronaldo juga mencetak lima gol di antaranya dari titik penalti. Sementara semua gol yang dilesakkan Benzema berasal dari permainan terbuka.
Tentu saja, Real masih merindukan sosok Ronaldo. Akan tetapi, menarik untuk dilihat seberapa banyak pengaruh Benzema untuk lini serang Los Blancos ketika Ronaldo sudah tidak ada di klub.

Syarat Mutlak Solskjaer agar Jadi Pelatih Tetap MU

Football5star.com, Indonesia – Bersama Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United kembali menjadi tim yang ditakuti seperti biasanya. Walau begitu, hal tersebut belum memastikan status sang pelatih pada musim depan.

Status Solskjaer
hingga saat ini masih pelatih sementara hingga akhir musim. Walaupun sudah
mencatatkan delapan kemenangan beruntun di awal kedatangannya, manajemen
nyatanya belum menyodorkan kontrak permanen untuknya.

Salah seorang sumber di United menyebutkan ada satu cara untuk memastikan posisi pelatih asal Norwegia itu aman pada musim depan. Ia mengatakan bahwa kemenangan atas Paris Saint-Germain di Liga Champions akan berdampak besar pada masa depan sang pelatih.

manchesterunitedlatestnews.com

“Woodward sudah menyiapkan kontrak untuk Ole tapi dia masih menunggu keputusan Glazers. Namun, keadaan akan berubah jika dia bisa mengalahkan PSG di Liga Champions. Dia bisa mendapat pekerjaan ini untuk jangka panjang,” kata seorang sumber di Carrington seperti dilansir The Sun, Jumat (1/2/2018).

“Saat ini Ole
sudah berhasil mengembalikan performa tim dan kelebihan para pemainnya. Tapi
tidak ada garansi apa pun jika dia tidak membuat klub ini melaju lebih jauh di
kompetisi Eropa,” ia menambahkan.

Sejak
menggantikan Jose Mourinho Desember lalu, Solskjaer melahap sembilan
pertandingan tanpa menelan kekalahan. Bahkan delapan di antaranya berujung
dengan kemenangan.

Bahkan klub-klub besar seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur berhasil ia kalahkan. Walau begitu, ujian sesungguhnya bagi legenda Setan Merah ini adalah 16 besar Liga Champions melawan PSG pertengahan Februari nanti.

More News on Liga Inggris

Syarat Mutlak Solskjaer agar Jadi Pelatih Tetap MU

Hodgson Telat Tahu Crystal Palace Dapatkan Batshuayi

Solskjaer Lega Martial Perpanjang Kontrak

The post Syarat Mutlak Solskjaer agar Jadi Pelatih Tetap MU appeared first on Football5star Berita Bola.

Solskjaer Lega Martial Perpanjang Kontrak

Football5star.com, Indonesia – Anthony Martial akhirnya memperpanjang kontraknya di Manchester United hingga 2024 mendatang. Keputusan ini pun membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer merasa lega.

Kontrak Martial
sebelumnya akan berakhir pada akhir musim ini. Dirinya pun beberapa kali
diisukan akan hengkang ke Tottenham Hotspur atau Juventus. Tapi akhirnya sang
bomber menetapkan pilihan untuk tinggal lebih lama di Old Trafford.

Keputusan pemain asal Prancis ini pun mendapat pujian dari Solskjaer.”Anthony adalah pemain yang memiliki kehebatan yang natural dan semua pelatih akan bahagia bisa bekerja sama dengannya,” kata sang pelatih seperti dilansir situs resmi MU, Jumat (1/2/2019).

@ManUtd

“Sebagai pemain
muda dia seorang pesepak bola yang sangat pintar dan dilengkapi dengan talenta
luar biasa. Banyak pemain senang bisa bermain lebih lama dengannya. Kami semua
senang dia terus bermain bersama di sini,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pelatih asal Norwegia itu menegaskan bahwa hanya MU klub yang cocok untuk pemain 23 tahun tersebut. Dengan kontrak jangka panjang ini ia pun yakin sang bomber akan terus berkembang dan jadi pemain kelas dunia.

“United adalah
klub yang paling cocok untuk Martial. Di sini ia bisa terus berkembang dan
menjadi penyerang kelas dunia. Maka dari itu kami senang dia menandatangani
kontrak jangka panjang,” tuturnya.

Sejak bergabung dengan United pada 2015 lalu, Martial sudah mencatatkan 162 penampilan dan menorehkan 46 gol. Bahkan laga debutnya pun berbuah manis dengan torehan satu golnya ke gawang Liverpool.

More News on Liga Inggris

Syarat Mutlak Solskjaer agar Jadi Pelatih Tetap MU

Hodgson Telat Tahu Crystal Palace Dapatkan Batshuayi

Solskjaer Lega Martial Perpanjang Kontrak

The post Solskjaer Lega Martial Perpanjang Kontrak appeared first on Football5star Berita Bola.

Liverpool Tanpa 2 Bek Andalan Saat Hadapi Bayern Munchen

Liverpool akan bermain tanpa dua bek tengah andalannya, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munchen, 20 Februari mendatang. Liverpool sudah bersiap-siap hadapi Bayern Munchen tanpa bek mahalnya, Virgil van Dijk, karena pemain asal Belanda itu harus jalani skorsing. Virgil van Dijk mendapat kartu kuning ketiga […]
Sumber: Liverpool Tanpa 2 Bek Andalan Saat Hadapi Bayern Munchen

Jesse Lingard Dianggap Iniesta Versi Inggris

Football5star.com, Indonesia – Mantan staf pelatih Manchester United, Rene Meulensteen, memuji perkembangan Jesse Lingard di Old Trafford. Mantan asisten Sir Alex Ferguson itu bahkan menyamakan Lingard dengan legenda Barcelona, Andres Iniesta.

“Sir Alex Ferguson selalu memiliki gambaran yang jelas tentang seperti apa pemain yang baik dan mereka harus memiliki kaki yang cepat, otak yang cepat, dan hati yang besar,” kata Meulensteen di Soccerway.

“Itu pada dasarnya semua yang dimiliki Jesse Lingard, tetapi dia sangat kecil untuk usianya. Saya bekerja dengannya sejak usia delapan atau sembilan tahun dan membawanya ke luar negeri untuk turnamen dan dia selalu kesulitan karena dia bertubuh mungil.”

“Tetapi akhirnya, ketiga hal itu membuat perbedaan, kaki cepat, otak cepat, dan hati besar.”

Getty Images

Jesse Lingard memang pemain asli akademi United. Ia telah berada di klub itu sejak tahun 2000.

Setelah beberapa kali dipinjamkan, Jesse Lingard akhirnya berhasil menembus tim utama Setan Merah pada 2015-16. Sejak itu, ia sudah mencatatkan lebih dari 150 penampilan bersama United dengan sumbangan 29 gol.

“Bagi saya dan Sir Alex, sangat penting untuk terus membawa pemain muda. Perbedaannya dengan Lingard adalah dia selalu menjadi versi Inggris dari Iniesta. Dia dapat menggocek lawan, selalu bekerja keras dan sangat gesit,” Meulensteen menambahkan.

Jesse Lingard telah membela United dalam 25 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga mencatatkan lina gol dan tiga assist.

More News on Liga Inggris

Syarat Mutlak Solskjaer agar Jadi Pelatih Tetap MU

Hodgson Telat Tahu Crystal Palace Dapatkan Batshuayi

Solskjaer Lega Martial Perpanjang Kontrak

The post Jesse Lingard Dianggap Iniesta Versi Inggris appeared first on Football5star Berita Bola.