Resmi: Barcelona Perpanjang Kontrak Jordi Alba dengan Klausul Rilis Sensasional

Sumberbola – Jordi Alba telah menandatangani kontrak jangka panjang baru di Barcelona, yang akan mengikatnya di Camp Nou hingga 2024. Hal ini telah dikonfirmasi oleh klub juara Spanyol itu pada Kamis (28/2).
Alba terus menunjukkan penampilan impresif untuk Blaugrana. Musim ini dia telah menyumbang 14 assists dan mencetak 2 gol di semua ajang kompetisi, serta membantu tim asuhan Ernesto Valverde unggul 7 poin atas Atletico Madrid di puncak klasemen sementara La Liga.
Kontribusi bek kiri Spanyol itu dihargai Barcelona dengan memberinya kontrak baru berdurasi lima tahun. Menariknya, dalam kontrak baru tersebut juga terdapat klausul rilis sensasional senilai 500 juta Euro atau 428 juta Pounds.
Sebagai tambahan, Alba menandatangani kontrak dengan Barca dari Valencia pada 2012 lalu, dan telah membuat 282 penampilan di semua ajang kompetisi. Sejak itu, dia telah memenangkan 4 gelar La Liga, 4 trofi Copa del Rey dan 1 trofi Liga Champions.
Pemain berusia 29 tahun itu secara total telah mencetak 14 gol untuk Blaugrana. Sementara itu, keterkaitannya dengan Lionel Messi terbukti sangat bermanfaat. Selama waktu mereka bermain bersama, Alba telah memberi 20 assists untuk superstar Argentina tersebut.

Ketiban Sial, Rumah Benzema Kemalingan Usai Real Madrid Dihajar Barca

Liga Spanyol – Striker Real Madrid, Karim Benzema, sedang mengalami nasib yang kurang beruntung pada akhir bulan Februari ini. Selain timnya dihajar Barcelona, rumahnya yang terletak di pusat kota Spanyol itu juga kemalingan.
Pada Kamis (28/2) dini hari WIB tadi, Benzema pulang dengan tangan hampa lantaran Real Madrid tersingkir dari ajang Copa del Rey setelah kalah dari Barcelona di babak semifinal dengan agregat 4-1.
Kemudian, pemain berusia 31 tahun itu dikejutkan dengan kabar rumahnya telah dirampok. Dilansir dari Marca, insiden perampokan itu berlangsung saat Benzema sedang sibuk menjalankan pertandingan El Clasico.
Saat ini, pihak kepolisian di kota Madrid sedang melakukan investigasi atas kasus perampokan di rumah Benzema. Belum ada hal-hal detail yang bisa diketahui lagi tentang kejadian tersebut.
Belakangan ini, perampokan di pusat kota Spanyol memang sering terjadi. Bahkan, perampokan di rumah Benzema itu bukanlah pertama kalinya, lantaran rumah pemain Barcelona Kevin-Prince Boateng yang terletak di wilayah Sarria juga dirampok pada pertengahan bulan Februari.
Jika dilihat lebih lanjut, perampokan itu juga terjadi saat Boateng sedang membantu Barcelona melakoni laga lanjutan La Liga melawan Real Valladolid pada Minggu (17/2).

Jordi Alba Kecam Perbandingan Vinicius Junior dengan Messi

Sumberbola – Bek Barcelona, ​​Jordi Alba mengakui jika Vinicius Junior adalah pemain yang fantastis di usianya saat ini. Namun, bintang muda Real Madrid itu masih memiliki banyak hal yang harus dia buktikan sebelum dapat dibandingkan dengan Lionel Messi.
Alba mengatakan hal tersebut untuk menanggapi pendapat pakar dan penggemar yang seringkali membandingkan Vinicius dengan superstar Barcelona, Messi. Itu terjadi setelah pemain  Brasil ini mencetak 4 gol dan mendaftarkan 12 assists dalam 25 penampilan untuk Los Blancos di semua ajang kompetisi musim ini.
Berbicara setelah Barcelona menyingkirkan Real Madrid di semi-final Copa del Rey dengan kemenangan 3-0 pada Kamis (28/2) dini hari WIB, Alba menyatakan bahwa masih terlalu dini untuk membandingkan Vinicius dengan pemain sekaliber Messi.
“Pada akhirnya kita membandingkannya [Vinicius] dengan yang terbaik di dunia [Messi]. Neraka sialan!” Kata Alba kepada COPE.
“Vinicius adalah pemain hebat. Saya tidak pernah berbicara buruk tentang dia. Kita harus berpikir secara rasional tentang hal itu, kita harus jujur. Dia adalah pemain yang fantastis, yang memberi banyak hal kepada Madrid, meskipun usianya sangat muda.
“Tidak mudah untuk melakukannya di klub besar seperti Real Madrid, bahwa seorang anak yang baru berusia 18 tahun dapat menciptakan peluang dan menjadi salah satu bintang di setiap pertandingan. Itu tidak mudah.
“Tetapi, perbandingan [dengan Messi] tidak bermanfaat baginya atau orang lain,” pungkas Alba.
Sebagai tambahan, Vinicius baru-baru ini mendapat kecaman karena cuitannya di Twitter yang mengatakan bahwa Los Blancos tidak takut menghadapi Messi.
“Messi luar biasa dan melakukan hal-hal yang hanya bisa dilakukan oleh beberapa pemain, tetapi dia tidak menakuti kami. Kami siap untuk apa pun yang datang. Kami juga memiliki pemain terbaik di dunia,” cuit Vinicius di akun Twitternya sebelum bentrokan El Clasico.

Ejek Real Madrid, Fans Barcelona Nyanyi ‘Di Mana CR7?’

Sumberbola – Barcelona telah menjadi kekuatan dominan di kompetisi domestik sejak pergantian milenium. Bahkan, klub yang berbasis di Catalan itu benar-benar memegang kendali atas rival sengitnya, Real Madrid di El Clasico.
Tim asuhan Ernesto Valverde itu baru saja membukukan kemenangan 3-0 atas Real Madrid untuk kedua kalinya secara berturut-turut di Santiago Bernabeu pada Kamis (28/2) dini hari WIB. Hasil laga ini membuat Barcelona lolos ke final Copa del Rey dengan unggul agregat 4-1 atas Real Madrid.
Kemenangan besar terakhir Real Madrid atas musuh bebuyutan mereka itu terjadi pada tahun 2016 lalu, ketika gol dari Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo memastikan kemenangan comeback yang tidak mungkin di Camp Nou. Sejak itu, sangat sulit bagi Los Blancos untuk mengalahkan Barcelona.
Di musim terakhir Ronaldo bersama klub, Real Madrid kalah dengan skor 3-0 di Santiago Bernabeu dan hanya bisa bermain imbang 2-2 di Catalonia, meski Barca bermain dengan 10 pemain.
Real Madrid memang sulit membobol gawang Barca akhir-akhir ini, bahkan saat masih diperkuat Ronaldo. Akan tetapi, statistik itu tidak menghentikan penggemar Barca untuk mengejek rival mereka tentang Ronaldo usai laga dini hari tadi.
Dilansir dari Givemesport, kini sebuah video yang muncul di Twitter menunjukkan jika para penggemar Barca bernyanyi di luar Santiago Bernabeu: “Di mana CR7?”
Real Madrid memang sedang bermasalah dengan mencetak gol, lantaran Karim Benzema saat ini menjadi top skorer mereka dengan torehan 19 gol. Jumlah ini terpaut jauh dari bintang Barcelona, Lionel Messi, yang mencetak gol hampir dua kali lipat dengan torehan 33 gol di semua ajang kompetisi.

Ole Gunnar Solskjaer Sebut Ada Pengganti Michael Carrick di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji penampilan anak asuhnya, James Garner. Bahkan, pelatih asal Norwegia tersebut tak segan menyandingkan yang bersangkutan dengan Michael Carrick.

James Garner diberikan kesempatan tampil selama satu menit ketika menghadapi Crystal Palace, Kamis (28/2) dini hari. Pada pertandingan itu, ia masuk pada babak kedua, usai menggantikan Fred di penghujung laga.

Kesempatan tersebut merupakan yang pertama kalinya didapat James Garner di level tim senior. Sebelumnya, ia sudah membela tim junior pada beberapa turnamen seperti FA Youth Cup, U18 Premier League, hingga UEFA Youth League.

Proud moment for me and my family making my @ManUtd debut. Dream come true https://t.co/UTOEaIftqh— James Garner (@jgarnerr96) February 27, 2019

“James punya masa depan
yang cerah. Kehadirannya di atas lapangan mengingatkanku kepada sosok Michael
Carrick. Mungkin, agak sedikit beban baginya disamakan dengan sosok seperti
Carrick,” kata Solskjaer seperti dikutip dari Mirror.

Perlahan tapi pasti,
Manchester United kembali menapaki papan atas Premier League. Dalam tempo dua
bulan, Setan Merah bangkit dari peringkat keenam ke posisi kelima seperti
sekarang dengan jarak poin yang tak terpaut jauh ke atas.

“Sebagai seorang pemain
Manchester United, ia harus bisa menghadapi semua tekanan yang ditujukan
kepadanya. Memang seperti itulah seharusnya seorang yang ingin bermain untuk
tim ini,” kata pahlawan Setan Merah di Liga Champions 1998/99 tersebut.
The post Ole Gunnar Solskjaer Sebut Ada Pengganti Michael Carrick di Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.

Dipermalukan Barca, Casemiro: Jangan Sebut Nama Ronaldo!

Sumberbola – Real Madrid terpaksa harus menelan kekalahan dengan skor telak 3-0 di leg kedua babak semi-final Copa del Rey, Kamis (28/2) dini hari WIB. Mengenai kekalahan tersebut, Casemiro meminta untuk tidak mengaitkan dengan Cristiano Ronaldo.
Kekalahan ini tentunya membuat Real Madrid secara otomatis tidak bisa melaju ke babak final Copa del Rey musim ini. Setelah kekalahan tersebut, Casemiro ditanyai tentang tidak adanya pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa, karena dalam laga tersebut Los Blancos gagal mencetak gol.
“Kita tidak bisa membicarakan siapa yang tidak ada di sini,” katanya. “Cristiano tidak di sini tetapi seminggu yang lalu, Karim [Benzema] adalah yang terbaik No.9 di dunia.
“Sekarang kami harus berjuang untuk siapa kami. Kami tidak mencetak gol tetapi kami bekerja keras, banyak berjuang dan menciptakan banyak peluang.”
“Tetapi jika Anda tidak mengambil kesempatan itu maka oposisi dapat sangat menyakiti Anda dan itulah yang terjadi. ”
Terlepas dari kekalahan itu, Casemiro memberikan pujian setinggi langit kepada rekan setimnya, Vinicius Junior. “Berbicara tentang dia saja tidak adil. Dia berani, berani, dan tidak takut pada apa pun.” Tingkat permainannya spektakuler untuk pemain seusianya,” tutup pemain asal Brasil itu.
Sementara itu, Real Madrid akan menghadapi Barcelona lagi di laga lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu pada akhir pekan nanti.

Juan Mata Sudah Sepakat Perpanjang Kontrak di Manchester United

Juan Mata Sudah Sepakat Perpanjang Kontrak di Manchester United– Teka-teki masa depan Juan Mata akhirnya akan terkuak. Menurut laporan, Juan Mata sudah sepakat untuk memperpanjang masa baktinya di Manchester United dalam waktu dekat.

Mata sendiri merupakan salah satu pemain senior di tim utama MU saat ini. Ia pertama kali bergabung dengan setan merah pada Januari 2014 silam, di mana ia ditebus dari Chelsea dengan mahar 37,2 juta pounds.

Selama beberapa tahun terakhir, Mata sudah menjelma menjadi salah satu pemain krusial bagi Manchester United. Untuk itu ada banyak kekhawatiran di skuat Setan Merah setelah sang playmaker belum kunjung memperpanjang kontraknya yang akan habis pada musim panas nanti.

Dilansir The Sun, Mata sendiri akan segera mengakhiri spekulasi masa depannya. Ia kabarnya akan segera meneken kontrak baru dalam waktu dekat.

Sebelumnya, proses perpanjangan kontrak Mata sempat berjalan macet. Pasalnya Mata ingin kontrak berdurasi yang panjang di United.

Namun United sendiri punya kebijakan internal bahwa mereka hanya memberikan tambahan kontrak berdurasi satu musim bagi pemain yang berusia di atas 30 tahun, sehingga kedua pihak ini tidak menemui titik temu.

Namun setelah berdiskusi panjang, kedua pihak akhirnya menemukan jalan tengah. Mata akan tetap mendapatkan kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi di akhir masa kontraknya.

Sebelumnya Mata beberapa kali mengindikasikan bahwa ia tidak berminat untuk meninggalkan Manchester United.

Sang playmaker mengaku bahwa ia sangat senang membela Setan Merah. Ia juga merasa terhubung dengan para penggemar MU yang selalu antusias mendukungnya.

Untuk itu sebagai komitmennya, ia memutuskan untuk meneken kontrak baru di Old Trafford.

Mata sendiri akan absen dalam beberapa pekan ke depan setelah ia mengalami cedera otot pada laga melawan Liverpool di akhir pekan kemarin.
The post Juan Mata Sudah Sepakat Perpanjang Kontrak di Manchester United appeared first on bolamagz.net.

Cemerlang Melawan Madrid, Valverde Banjiri Suarez Pujian

Berita Bola – Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan pujian khusus kepada Luis Suarez usai tampilannya yang sensasional dalam kemenangan 3-0 timnya atas Real Madrid di pertandingan leg kedua Copa del Rey, pada Kamis (28/2).
Pada pertandingan bertajuk El Clasico tersebut, Suarez sukses menyarangkan dua gol ke gawang Madrid dan membuat gol-nya menjadi 19 untuk Barca sepanjang musim ini. Kemenangan atas Los Blancos sendiri membuat Barca melaju ke babak final Copa del Rey musim ini.
Dan Valverde selaku bos tim Catalan merasa bahwa pemain berusia 32 tahun itu memiliki rekor melawan Madrid yang bisa dibanggakan oleh pemain mana pun.
“Saya tidak berpikir ada banyak pemain yang mampu mencetak tiga gol melawan Madrid di musim yang sama,” katanya, seperti dikutip oleh AS. “Saya merasa itu hal yang patut dibanggakan oleh penyerang manapun.
Di sisi lain, Valverde juga sangat senang dengan sifat klinis kinerja timnya, mengingat dominasi komparatif leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Lyon, yang berakhir tanpa gol.
“Anehnya, di Lyon, kami melakukan 25 tembakan tetapi kami tidak mencetak gol dan ada pembicaraan tentang krisis!” tambahnya.
“Kami memiliki dua permainan berbeda [melawan Madrid]. Pada awalnya, mereka lebih baik karena mereka menekan kami di daerah-daerah tertentu yang kecepatan kami sangat lambat. Kami tidak bisa mencapai tujuan mereka.
“Di babak kedua, kami bermain dengan tekad lebih. Apa yang berubah adalah niat. Kami tidak punya niat menyerang di babak pertama, mereka banyak menekan kami dan kami kehilangan posisi untuk maju lebih jauh, meskipun risiko. Di babak kedua, kami melakukan itu dan menang,” jelasnya. Sumber: soccerway.

Juventus Desak Chelsea Permanenkan Gonzalo Higuain

Juventus Desak Chelsea Permanenkan Gonzalo Higuain– Raksasa Liga Italia, Juventus kabarnya sudah tak membutuhkan lagi Gonzalo Higuain di skuadnya. Bahkan menurut laporan, Juve telah memaksa Chelsea untuk mempermanenkan Higuain.

Pada awal musim kemarin, Higuian dipaksa meninggalkan Juventus. Ia bergabung dengan AC Milan sebagai pemain pinjaman setelah Si Nyonya Tua mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Turin.

Namun pada bulan Januari kemarin, Gonzalo Higuain kembali berpindah klub. Kali ini ia memutuskan pindah ke Chelsea untuk bereuni dengan Maurizio Sarri.

Dilansir Il Corriere Di Torino, Juventus sendiri berharap Chelsae mempermanenkan sang striker. Pasalnya mereka sudah tidak membutuhkan sang striker di tim mereka.

Menurut laporan tersebut, Juventus tidak berharap Higuain kembali karena mereka sudah kelebihan stok penyerang.

Sejauh ini Juventus mengandalkan sosok Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala sebagai ujung tombak mereka. Namun dengan tiga striker ini, Dybala sudah minim mendapatkan jatah bermain.

Untuk itu mereka merasa tidak perlu lagi kedatangan striker di tim mereka, sehingga mereka berharap sang striker menetap di Chelsea.

Selain untuk menjaga keseimbangan tim mereka, mereka juga ingin menjual Higuain untuk mendapatkan dana transfer.

Juventus sendiri memang berencana untuk memperkuat tim mereka di musim panas nanti. Mereka membutuhkan stok pemain baru agar mereka bisa meraih banyak kesuksesan di Liga Champions.

Namun keuangan mereka sendiri kurang stabil dalam satu tahun terakhir, sehingga mereka harus menjual beberapa pemain, salah satu di antaranya adalah Higuain.

Chelsea kabarnya harus membayar sekitar 36juta Euro untuk mempermanenkan sang striker.
The post Juventus Desak Chelsea Permanenkan Gonzalo Higuain appeared first on bolamagz.net.