Solari Akan Selesaikan Masalah Bale di Real Madrid Secara Internal

Sumberbola – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengatakan bahwa dirinya akan menyelesaikan masalah Gareth Bale secara pribadi, dan enggan untuk membicarakan permasalahan tersebut di depan publik.
Seperti diketahui, Bale meninggalkan ruang ganti lebih cepat saat Real Madrid dikalahkan oleh Real Sociedad dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Senin (7/1) dini hari WIB.
Meskipun Bale membintangi Piala Dunia Antarklub dengan mencetak hat-trick di semi-final melawan Kashima Antlers lalu, namun bentuknya di kompetisi La Liga kurang konsisten. Pemain berusia 29 tahun itu hanya mencetak satu gol di liga sejak 1 September lalu.
Solari, bagaimanapun, tidak akan mengungkapkan apakah Bale akan dihukum atau tidak karena meninggalkan pertandingan Real Sociedad sebelum selesai.
“Fakta bahwa Bale meninggalkan Bernabeu adalah sesuatu yang harus dipecahkan di dalam ruang ganti,” kata Solari di sesi konferensi pers.
Sementara itu, Solari tidak yakin apakah Brahim Diaz, yang bergabung dengan klub dari Manchester City minggu ini, akan tersedia untuk menghadapi Leganes di babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (10/1) dini hari WIB.
“Brahim baik-baik saja, sangat senang bergabung dengan Real Madrid. Dia membuat pilihan besar memilih nomor 21 [juga dipakai oleh Solari di Madrid]. Itu akan tergantung pada dokumen administrasi, saya kira,” tutupnya.

Barcelona Tertarik Tandatangani Wonderkid Sevilla, Jose Alonso Lara

Berita Bola – Menurut laporan yang beredar di Spanyol, Barcelona tertarik untuk menandatangani bintang muda Sevilla, Jose Alonso Lara, pada bursa transfer musim dingin ini.
Gelandang berusia 18 tahun itu telah dianggap sebagai salah satu pemuda terbaik di Spanyol dalam beberapa musim terakhir. Lara sejauh ini telah membuat 30 penampilan untuk tim pemuda Sevilla, sebelum mendapatkan debut tim pertamanya musim lalu di bawah Joaquin Caparros, yang sekarang menjadi direktur sepa kbola Sevilla.
Namun bintang internasional Spanyol U21 itu saat ini telah menjadi agen bebas usai ia menolak tawaran baru dari Los Rojiblancos. Hal itu sendiri membuat beberapa tim La Liga tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Lara, termasuk Barcelona.
Menurut laporan dari surat kabar Diario de Seville, tim Catalan saat ini sedang memantau bintang berusia 18 tahun tersebut, dan tertarik untuk mendaratkannya ke Camp Nou. Laporan itu mengatakan bahwa Blaugrana tertarik dengan Lara karena ia adalah rekan setim Miranda dan Abel Ruiz selaku pemain muda Barcelona, yang bermain bersama Lara di Spanyol U21. Sumber: tribalfootball.com.

Marahi Batshuayi, Bos Valencia: Kesabaran Kami Sudah Habis

Sumberbola – Masa pinjaman striker Chelsea, Michy Batshuayi, di Valencia tampaknya tidak berjalan mulus, terutama setelah kekalahan mengejutkan tim berjuluk Kelelawar Mestalla itu dari Sporting Gijon di Copa del Rey pada Rabu (9/1) dini hari tadi.
Dani Parejo mencetak satu-satunya gol untuk Valencia yang berlaku sebagai tim tamu untuk leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, sementara duo penyerang Los Che, Kevin Gameiro dan Batshuayi gagal mencetak gol.
Batshuayi diberikan waktu tampil hanya 45 menit, sebelum digantikan saat istirahat. Ini terjadi hanya beberapa menit setelah Valencia berhasil menyamakan kedudukan.
Usai laga tersebut, bos Valencia, Marcelino menjelaskan alasan menggantikan Batshuayi sebagai keputusan taktis. Tapi, dia juga mengungkapkan frustrasinya setelah kekalahan 2-1 dari Gijon.
“Kami membutuhkan pemain depan,” kata Marcelino setelah pertandingan. “Dalam beberapa kasus, kesabaran kami sudah habis,” tegasnya.
Ucapan Marcelino ini seolah-olah mengisyaratkan kemarahan sang manajer pada Batshuayi. Striker asal Belgia itu hanya mencetak 1 gol dalam 15 pertandingan La Liga sejauh musim ini.
Ini bukan pertama kalinya Marcelino mengungkapkan kekecewaannya pada Batshuayi. Pelatih kelahiran Spanyol itu sebelumnya mengisyaratkan bahwa kesepakatan pinjaman Batshuayi dapat dipersingkat.
“Pada saat yang tepat, kami akan menganalisis situasi terakhir, dan kami akan memutuskan [apa yang harus dilakukan dengan Batshuayi],” kata Marcelino kepada wartawan pada Desember lalu.
“Ada [klausul] transfer, saya tidak tahu apa situasinya berdasarkan kontrak. Tapi untuk semua pihak yang ingin maju, kami akan mencari yang terbaik untuk Valencia, dan dengan demikian keputusan yang tepat akan dibuat,” imbuhnya.

De Ligt Disarankan Gabung Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Pemain muda Ajax Amstedam, Matthijs de Ligt, diminta untuk menolak pinangan Juventus. Sebaliknya, ia diharapkan segera berlabuh ke Manchester United dalam bursa transfer terdekat.

Usul tersebut datang dari legenda hidup Ajax, John van Loen. Menurutnya, peraih Golden Boy 2018 tersebut punya kapasitas untuk bermain di klub sekelas Manchester United. Musim ini, ia sudah mengemas dua gol dari 16 penampilan bersama Godenzonen.

“Aku berharap De Ligt bisa menolak tawaran Juventus. Menurutku, iklim sepak bola di Italia sekarang kurang cocok dengan pemain seusianya. Premier League jauh lebih cocok dengan gayanya,” kata Van Loen.

045online.nl

Manchester United kembali diisukan mencari nama baru untuk memperkuat lini belakang mereka. Pemain-pemain lama seperti Chris Smalling dan Phil Jones sudah mulai tampil inkonsisten dan kerap melakukan kesalahan.

“Menurutku, United adalah tempat yang tepat bagi Matthijs untuk melanjutkan karier sepak bolanya,” lanjut peraih satu gelar Eredivisie tersebut.

Penampilan Setan Merah kembali membaik semenjak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia tersebut mencatatkan rekor kemenangan 100 persen sejak masuk menggantikan Jose Mourino yang dipecat.

De Ligt memang menjadi incaran beberapa klub top Eropa sejak musim lalu. Bahkan, Barcelona pernah ngotot mengejar pemain berusia 19 tahun tersebut hingga detik-detik terakhir bursa transfer musim panas. Akan tetapi, pihak klub bersikukuh mempertahankannya hingga kini.
The post De Ligt Disarankan Gabung Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.

Pogba: Sumber Masalah di Man United Adalah Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho dituduh sebagai sumber masalah di Manchester United. Hal itu diungkapkan oleh Mathias Pogba yang merupakan saudara Paul Pogba.

“Masalahnya adalah Jose. Di ruang ganti, di luar ruang ganti, semuanya. Aku kenal saudaraku, dan jika Anda memberitahunya untuk pergi, bermain, dia akan melakukannya segalanya,” kata Mathias kepada RMC Sport.

United hancur-hancuran bersama Mourinho di awal musim ini. Mereka menelan lima kekalahan dalam 17 laga dan terpuruk di posisi enam klasemen.

United kemudian memecat Mourinho dan menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai penggantinya. Nama terakhir langsung membawa Setan Merah meraih lima kemenangan beruntun.

Usai The Special One pergi, penampilan Pogba juga meningkat pesat. Sebelumnya, pemain asal Prancis itu sering terlibat perang urat syaraf dengan The Special One.

Getty Images

“Dari apa yang kita lihat dari Jose, dia selalu ingin menjadi maestro, pusat perhatian. Paul, dia bahkan tidak menghitung aspek itu. Anda menghormatinya, dia akan menghormati Anda. Anda percaya padanya, dia akan tampil habis-habisan untuk Anda di pertandingan besar,” ucap Mathias.

Pogba sendiri sudah membela United dalam 24 pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan sembilan gol dan tujuh assist.

More News on Liga Inggris

Pochettino Sanjung Performa Kiper Cadangan Tottenham

Sarri: Hasil Ini Tidak Adil karena Kane Jelas Offside!

Guardiola Tak Mau Paksa Brahim Diaz Bertahan di Man. City

The post Pogba: Sumber Masalah di Man United Adalah Mourinho appeared first on Football5star Berita Bola.