Pep Guardiola Ogah Pinjamkan Phil Foden di Januari Ini

Pep Guardiola Ogah Pinjamkan Phil Foden di Januari Ini– Pelatih anyar Manchester City, Pep Guardiola secara tegas menyebut bahwa ia dan pihak City tak akan meminjamkan atau menjual gelandang muda berbakatnya yakni Phil Foden di bursa transfer Januari ini.

Sejauh ini Foden belum mendapat kesempatan untuk menjadi starter dalam laga Premier League. Namun pemain yang masih berusia 18 tahun itu musim ini telah tampil sebanyak delapan kali.

Foden tampil sejak menit pertama ketika City menghajar Rotherham United dalam laga putaran ketiga Piala FA, Minggu (6/1). Dalam kemenangan ini, Foden turut andil dengan menyumbang satu gol.

Minimnya kesempatan bermain yang didapat Foden di skuat Guardiola membuat wacana peminjaman ke klub lain sempat mengemuka. Namun Guardiola buru-buru menutup pintu tersebut.

“Tidak mungkin. Mustahil. Dia akan bertahan bersama kami selama bertahun-tahun,” jawab Guardiola ketika ditanya soal kemungkinan peminjaman Foden seperti dikutip laman resmi klub.

“Hari ini Phil Foden bermain dan pergerakannya luar biasa. Dia memiliki 90 menit untuk menambah pengalaman dan kepercayaan diri, tapi tentu dia masih harus bisa lebih baik. Dia akan belajar di masa depan dan bermain lebih baik,” tambahnya.
The post Pep Guardiola Ogah Pinjamkan Phil Foden di Januari Ini appeared first on bolamagz.net.

Perkuat Lini Depan, Inter Milan Kepincut Arjen Robben

Perkuat Lini Depan, Inter Milan Kepincut Arjen Robben– Demi memperkuat lini depannya, Inter Milan kabarnya cukup tertarik untuk mendatangka Arjen Robben dari Bayern Munchen. Diketahui sebelumnya, Inter juga tengah intens memperkuat lini belakangnya dengan berupaya mendatangkan Diego Godin.

Nerazzurri dikabarkan sudah memulai pergerakannya dengan mengamankan jasa bek Atletico Madrid, Diego Godin. Pemain berumur 32 tahun itu dilaporkan bakalan meninggalkan Los Rojiblancos pada bulan Juli mendatang setelah kontraknya selesai.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, juga telah memberikan isyarat bahwa sang pemain akan pergi pada musim panas nanti. Namun ia masih belum menyerah dan berharap Godin memilih bertahan.

“Klub dan Godin tahu apa yang saya pikirkan. Jika dia tetap bersama kami, itu karena yang terbaik untuknya dan klub,” ujar Simeone dikutip dari Football Espana.

Inter Milan nampaknya masih belum puas setelah mengamankan jasa Diego Godin. Kali ini, FCInterNews.it melaporkan bahwa Nerazzurri juga tertarik untuk mengunci Arjen Robben dengan pra-kontrak.

Kontrak winger asal Belanda tersebut juga akan berakhir pada bulan Juni mendatang. Maka dari itu, Inter bisa segera melakukan pendekatan dengannya dan bisa menghadirkan pemain berumur 35 tahun itu di Giuseppe Meazza pada musim panas nanti.

Sejatinya, Robben diyakini akan kembali ke kampung halamannya selepas dari Bayern Munchen nanti. Namun kabarnya, ia melihat ada tantangan baru yang bisa ia dapatkan bersama skuat asuhan Luciano Spalletti itu.

Kedekatan Inter Milan dengan dua pemain gaek tersebut tampaknya merupakan hasil kerja dari sang direktur anyar, Giuseppe Marotta. Seperti yang diketahui, pria berumur 61 tahun itu terbilang cukup sering berurusan dengan pemain gratisan.

Menggaet pemain gratisan sudah sering dilakukannya saat masih mengurus Juventus dalam kurun waktu delapan tahun terakhir. Andrea Pirlo, Paul Pogba, hingga Fernando Llorente merupakan hasil dari tangan dinginnya.

Aktivitas pembelian pemain secara gratis ini juga dinilai akan menguntungkan Inter Milan. Sebab, dalam beberapa tahun musim terakhir, mereka selalu berada dalam pantauan UEFA dalam urusan Financial Fair Play.
The post Perkuat Lini Depan, Inter Milan Kepincut Arjen Robben appeared first on bolamagz.net.

Chelsea Alihkan Pandangan ke Edinson Cavani

Chelsea Alihkan Pandangan ke Edinson Cavani– The Blues Chelsea nampaknya sudah cukup gerah karena sulitnya mendapatkan Gonzalo Higuain dari AC Milan. Kini Chelsea kabarnya telah mengalihkan pandangannya untuk Edinson Cavani dari PSG.

Sektor penyerangan memang menjadi permasalahan Chelsea pada musim ini. Dua strikernya sekarang, Olivier Giroud dan Alvaro Morata, masih belum mampu memenuhi ekspektasi publik karena masih mandul dalam beberapa kesempatan.

Khusus Morata, ia berhasil mencetak dua gol saat The Blues berhadapan dengan Nottingham Forest di FA Cup hari Sabtu (6/1) lalu. Namun, pencapaian tersebut belum membuat publik yakin sebab ia baru mencetak sembilan gol dari 24 laga di semua ajang.

Maka dari itu, Chelsea pun belakangan ini dikabarkan sedang getol memburu tambahan amunisi untuk sektor depannya. Nama Gonzalo Higuain sering disebut lantaran pernah tajam saat bersama Maurizio Sarri di Napoli dulu.

Sayangnya, Chelsea sepertinya akan kesulitan untuk mendapatkan jasa penyerang asal Argentina tersebut. Sebab menurut beberapa laporan, baik Juventus maupun klub peminjam, AC Milan, tidak tertarik untuk melepasnya pada bulan Januari ini.

The Blues pun terpaksa mengalihkan perhatiannya ke striker lain. Menurut laporan dari Express, mereka tertarik untuk membajak Edinson Cavani dari klub raksasa Prancis, Paris-Saint Germain. Bahkan Chelsea diyakini telah menyiapkan mahar 50 juta pounds untuk Les Parisiens.

Sejak musim lalu, Cavani memang cukup sering dikait-kaitkan dengan klub besar dari berbagai negara. Bahkan dalam beberapa kesempatan, ia sering dirumorkan sedang tak akur dengan bintang PSG lainnya, Neymar.

Selain Cavani, Chelsea juga dirumorkan tertarik untuk membajak pemain muda Italia yang sedang membela Cagliari, Nicolo Barella. Untuk pria berumur 21 tahun tersebut, The Blues siap melepas tawaran sebesar 45 juta pounds.

Barella disebut bakalan menggantikan peran Cesc Fabregas yang hampir dipastikan akan meninggalkan Stamford Bridge bulan ini. Gelandang asal Spanyol itu bahkan telah melakoni laga perpisahan saat The Blues bertemu Nottingham Forest lalu.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Fabregas akan bereuni dengan mantan rekan setimnya di Arsenal dulu, Thierry Henry, di Monaco. Isu tersebut sekaligus mematahkan beberapa rumor kedekatannya dengan banyak klub besar, salah satunya adalah AC Milan.
The post Chelsea Alihkan Pandangan ke Edinson Cavani appeared first on bolamagz.net.

Simon Mignolet Mulai Gerah Jadi Cadangan Terus

Simon Mignolet Mulai Gerah Jadi Cadangan Terus– Kiper Liverpool, Simon Mignolet mengaku cukup gerah dan kesal dengan situasi dirinya yang terus menjadi cadangan dari Alisson Becker.

Mignolet harus terima didapuk sebagai deputi Alisson yang diboyong dari AS Roma pada bursa transfer musim panas lalu. Didatangkan dengan harga 75 juta euro, kiper asal Brasil itu pun dengan otomatis mendapat tempat di tim utama.

Hal tersebut membuat Mignolet semakin merana. Sempat menjadi pilihan utama selama empat musim, terhitung dari 2013-2014, ia kini harus terima dengan peran barunya sebagai penghangat bangku cadangan dan mendukung rekan-rekannya dari jauh.

Belum lama ini, Mignolet berbicara ke situs resmi klub soal betapa beratnya menjadi seorang kiper cadangan yang belum pernah bermain sama sekali. Namun, ia terpaksa menerima nasibnya sebab Alisson memang lebih baik darinya.

“Tentu saja ini tak mudah. Saya telah berbicara soal itu sebelumnya – ini bukan sesuatu yang ingin anda lakukan, tim bermain baik dan anda harus membantu tim sebisanya,” ujar Mignolet seperti yang dikutip dari Goal.

“Saya berada di belakang Alisson yang merupakan kiper bagus – mungkin masuk dalam lima kiper terbaik di dunia, bila bukan yang terbaik – dan anda bisa menerima serta memahami itu,” lanjutnya.

Meskipun demikian, Mignolet tidak serta merta patah arang. Ia mengaku ingin mencuri ilmu dari pemain berumur 26 tahun tersebut dan selalu siap kapanpun tim membutuhkan jasanya setiap waktu.

“Kami bekerja keras, dan kami juga cukup akrab. Saya bisa belajar darinya, dia bisa belajar dari saya dan kami hanya perlu bekerja keras sebisanya,” tambahnya.

“Tidak hanya antara seorang kiper, tapi juga saya harus siap apapun yang terjadi atau tim membutuhkan saya, dan oleh karena itu saya harus bekerja keras di tiap harinya demi datangnya kesempatan atau jika saya dipanggil,” tandasnya.

Pada musim ini, Mignolet belum pernah sama sekali diturunkan oleh sang pelatih, Jurgen Klopp. Padahal pada musim kemarin, ia masih bisa bersaing dengan Lloris Karius, yang harus beranjak dari Anfield setelah kasus blunder tragis memangsa mentalnya.
The post Simon Mignolet Mulai Gerah Jadi Cadangan Terus appeared first on bolamagz.net.

Jose Mourinho Ogah Latih Benfica

Jose Mourinho Ogah Latih Benfica– Mantan pelatih anyar Manchester United, Jose Mourinho kabarnya telah menolak tawaran yang datang dari klub besar Portugal, Benfica untuk melatih.

Mourinho saat ini dalam posisi tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Sebab, manajer berusia 55 tahun tersebut baru saja berpisah dengan Manchester United. Dua dan setengah tahun terakhir, Mourinho jadi manajer United.

Meskipun dipecat oleh United, reputasi ‘The Special One’ rupanya tidak luntur begitu saja. Ada beberapa klub yang disebut ingin memakai jasanya. Real Madrid dan Inter Milan masuk di dalam jajaran peminat Mourinho.

Kamis (3/1) kemarin, Benfica telah memecat Rui Vitoria dari kursi pelatih mereka karena prestasi buruk. Benfica kini tercecer di peringkat empat klasemen sementara Primeira Liga.

Mourinho pun sempat disebut dalam daftar calon pengganti Rui Vitoria. Posisinya yang tengah menganggur menjadi alasan mengapa pria 55 tahun itu masuk kandidat.

Mourinho bukan sosok yang asing bagi Benfica. Sebab, mantan manajer Chelsea itu mengawali karirnya sebagai pelatih di Benfica pada tahun 2000 silam. Bersama Benfica, Mourinho memenangkan enam dari 11 laga yang dimainkan.

Namun kini seperti dilansir Record, Mourinho kabarnya sudah menegaskan kepada Benfica bahwa dirinya belum ingin kembali melatih di Portugal yang notabene merupakan negara asalnya.

Dalam posisi kariernya yang masih berada di papan atas, Mourinho tak ingin menangani klub di liga Portugal yang termasuk kompetisi kelas dua di Eropa.

Mourinho diyakini lebih memilih menunggu datangnya tawaran dari klub-klub top Eropa. Eks pelatih Porto itu diklaim tak masalah jika dirinya harus menganggur hingga akhir musim ini.
The post Jose Mourinho Ogah Latih Benfica appeared first on bolamagz.net.

Manchester City Melaju Mulus di Piala FA

Football5star.com, Indonesia – Manchester City berhasil melaju ke babak keempat Piala FA setelah meraih kemenangan besar atas klub papan bawah Championship, Rotherham. Kemenangan ini disaksikan oleh ribuan suporter yang hadir di Stadion Etihad.
Tampil dengan skuat terbaiknya, The Citizens tak butuk waktu lama untuk membuka keunggulan. Di menit ke-12 Raheem Sterling berhasil mencetak gol pertama Manchester City di pertandingan ini.
Selepas gol dari Sterling, skuat Pep Guardiola tak mengendurkan serangan. Hasilnya, mereka mampu menetak dua gol tambahan sebelum babak pertama usai.
Di menit ke-43, Phil Foden berhasil menjebol gawang Marek Rodak. Dua menit setelahnya, bek tim tamu, Semi Ajayi menceploskan bola ke gawangnya sendiri.
Squawka
Di paruh kedua pertandingan, City semakin tampil menggila. Baru delapan menit babak kedua berjalan, Gabriel Jesus berhasil memperlebar keunggulan City.
Di 20 menit terakhir pertandingan, City mampu mencetak tiga gol tambahan. Gol kelima The Citizens di partai ini berhasil dicetak oleh Riyad Mahrez pada menit ke-73.
Lima menit berselang, giliran Nicolas Otamendi yang berhasil menjebol jala gawang Rodak. Gol dari pemain pengganti, Leroy Sane di menit ke-85 pun memastikan Manchester City berhak melenggang ke babak keempat Piala FA setelah meraih kemengangan dengan skor 7-0.
SUSUNAN PEMAIN MANCHESTER CITY VS ROTHERHAM:
Manchester City: Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones (Danilo 75′), Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Guendogan, Kevin de Bruyne (Philippe Sandler 67′), Phil Foden; Riyad Mahrez, Raheem Sterling (Leroy Sane 57′), Gabriel Jesus
Pelatih: Pep Guardiola
Rotherham: Marek Rodak; Zak Vyner (Richard Wood 89′), Semi Ajayi, Clark Robertson, Joe Mattock; Jon Taylor (Sean Raggett 74′), Ben Wiles, Will Vaulks, Ryan Williams (Matthew Palmer 90′), Anthony Forde; Michael Smith
Pelatih: Paul Warne
Kartu Kuning: Sterling 35′ – Wiles 24′
The post Manchester City Melaju Mulus di Piala FA appeared first on Football5star Berita Bola.

Eks Pelatih: Alexis Sanchez Salah Urus di MU

Football5star.com, Indonesia – Eks pelatih Alexis Sanchez di Timnas Cile, Juan Antonio Pizzi, kasihan dengan nasib mantan anak asuhnya di Manchester United. Ia pun mengatakan bahwa MU sudah mengurus sang bomber dengan cara yang salah.

Sejak didatangkan dari Arsenal Januari 2018 lalu, performa Alexis tidak kunjung membaik bersama United. Bahkan pada musim ini ia baru 14 kali diturunkan pada semua ajang. Penampilannya pun lebih sering diawali dari bangku cadangan.

@Squawka

Salah satu penyebab kegagalan penggawa Cile itu di Old Trafford adalah cedera kambuhan yang kerap dideritanya. “Alexis sudah memberikan musim demi musim sejak berkiprah di Eropa. Hal pertama yang harus dilewati adalah pemulihan cedera,” buka Pizzi seperti dilansir Daily Mail, Minggu (6/1/2019).

“Ia tidak berada
dalam kondisi fisik yang sempurna dan dia harus percaya lagi pada kualitasnya. Kami
percaya dia harus diberi kebebasan untuk memanfaatkan kecepatan dan
keterampilannya. Itu lah yang sering kami manfaatkan darinya dan sekarang ia
tidak mendapatkan itu,” ia menambahkan.

Lebih lanjut,
pelatih yang kini menangani Timnas Arab Saudi ini menegaskan bahwa Alexis
adalah pemain yang selalu bekerja keras dan kerap membantu lini belakang
timnya.

“kami selalu membutuhkan pemain yang bisa bermain secara defensif dan dia mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Dia selalu bekerja keras dan bisa melindungi area lapangan yang ingin kami pertahankan,” tutupnya.

More News on Liga Inggris

Cudicini: Chelsea Puas Dengan Kinerja Morata

Solskjaer: Alexis Kembali Mengalami Cedera Hamstring

Guardiola: City Tak Punya Pelapis Fernandinho

The post Eks Pelatih: Alexis Sanchez Salah Urus di MU appeared first on Football5star Berita Bola.

Piala FA Jadi Gelar Paling Realistis untuk MU

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Manchester United mengalahkan Reading 2-0 di babak ketiga Piala FA membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer memasang target tinggi. Ia menganggap bahwa gelar Piala FA bisa digenggam timnya pada musim ini.

Kendati turnamen tertua di dunia ini masih relatif panjang, Solskjaer percaya bahwa hanya Piala FA lah gelar yang paling realistis untuk timnya saat ini. Apa yang dia katakan tentu tak lepas dari  keberadaan MU di klasemen Premier League serta lawan berat yang akan dihadapi di Liga Champions.

standard.co.uk

“Kami sudah melewati pekan-pekan sibuk yang fantastis dan sekarang Piala FA adalah kompetisi yang hebat. Anda bisa memenangkannya dan pada akhirnya ini adalah trofi yang bisa kami perjuangkan saat ini,” kata Solskjaer kepada BT Sport, Minggu (6/1/2019).

“Saya tidak
memikirkan prospek soal pekerjaan tapi tentu saja saya menginginkan trofi. Anda
berada di Piala FA dan Liga Champions dan saya pikir kami tidak bisa mengoleksi
terlalu banyak poin di liga, jadi mungkin peluang terbesar kami untuk
memenangkan trofi adalah Piala FA,” ia menambahkan.

Setan Merah saat ini berada di peringkat keenam dengan raihan 38 poin. Mereka terpaut enam angka dari Chelsea yang berada di urutan keempat sebagai batas zona Liga Champions. Sedangkan di kompetisi Eropa, Paul Pogba dan kolega harus berhadapan dengan Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

More News on Liga Inggris

Cudicini: Chelsea Puas Dengan Kinerja Morata

Solskjaer: Alexis Kembali Mengalami Cedera Hamstring

Guardiola: City Tak Punya Pelapis Fernandinho

The post Piala FA Jadi Gelar Paling Realistis untuk MU appeared first on Football5star Berita Bola.

Waktu Bermain Minim, Adam Lallana Segera Tinggalkan Liverpool

Waktu Bermain Minim, Adam Lallana Segera Tinggalkan Liverpool– Liverpool sepertinya bakal kehilangan salah satu pemain anyarnya yakni Adam Lallana. Menurut laporan, Lallana tengah mempersiapkan kepergiannya dari Liverpool.

Di tahun 2019 ini, Liverpool sudah kehilangan satu orang pemain. Mereka memutuskan untuk melepaskan striker muda mereka, Dominic Solankeke Crystal Palace.

Kepergian Solanke sendiri menjadi situasi yang kurang baik bagi Liverpool. Pasalnya opsi mereka untuk melakukan rotasi pemain semakin berkurang, terutama di lini serang mereka.

Namun dilansir Sky Sports, Liverpool kembali terancam kehilangan salah satu pemain menyerang mereka. Mereka disebut akan ditinggalkan Adam Lallana dalam waktu dekat ini.

Menurut laporan tersebut, Lallana sendiri tengah mempertimbangkan hengkang setelah tidak mendapatkan jam bermain di Merseyside.

Memang karir Lallana di Liverpool tidak berjalan mulus. Ia tidak mendapatkan banyak jam bermain setelah ia kerap mendapatkan cedera yang kambuhan.

Alhasil ketika ia sudah kembali pulih, ia kesulitan mengikuti ritme permainan Liverpool dan lebih banyak menempati bangku cadangan. Alhasil sang pemain berencana untuk mencari klub baru demi kembali bermain reguler.

Menurut laporan yang sama, sudah ada dua klub yang ambil ancang-ancang untuk merekrut Lallana.

Tim pertama adalah tim asal Turki, Fenerbahce. Fenerbahce menilai sosok Lallana memiliki kemampuan untuk mendongkrak lini serang mereka musim ini.

Sementara tim terakhir yang disebut tertarik merekrut sang gelandang serang adalah Southampton. The Saints ingin menyelamatkan diri dari jurang degradasi, sehingga mereka membutuhkan visi permainan Lallana untuk bertahan di Premier League.

Namun laporan itu juga menyebtu bahwa Klopp tidak akan melepaskan Lallana di bulan Januari ini karena ia berencana memainkan pemilik 34 caps Timnas Inggris itu lebih reguler hingga akhir musim.
The post Waktu Bermain Minim, Adam Lallana Segera Tinggalkan Liverpool appeared first on bolamagz.net.

Arsenal Ikut Berburu Timo Werner Dari RB Leipzig

Arsenal Ikut Berburu Timo Werner Dari RB Leipzig– Setelah sebelumnya ada Liverpool, kini The Gunners Arsenal dilaporkan juga meminati jasa pemain anyar RB Leipzig, Timo Werner pada bursa transfer Januari ini.

Striker 22 tahun itu memang tengah naik daun di Jerman dalam dua tahun terakhir. Di usianya yang masih belia, ia sudah menjadi mesin gol yang mematikan bagi RB Leipzig.

Performa apik Werner membuatnya langganan masuk Timnas Jerman. Alhasil sejumlah klub top Eropa, termasuk Liverpool dikabarkan terus memantau perkembangan sang pemuda.

Dilansir The Mirror, Liverpool mendapatkan pesaing berat untuk mendatangkan Werner. Klub asal London Utara, Arsenal disebut siap mengalahkan Liverpool untuk perburuan sang striker.

Arsenal sendiri kabarnya memburu Werner sebagai pengganti Danny Welbeck.

Seperti yang sudah diketahui, mantan pemain MU itu tengah menderita cedera yang parah. Ia diperkirakan baru bisa pulih jelang akhir musim jika proses pemulihan cederanya berjalan dengan baik.

Untuk mengisi kekosongan itu, Arsenal berencana untuk mendatangkan striker baru, dan mereka merasa Werner akan menjadi tambahan yang bagus untuk lini serang mereka.

Laporan yang sama mengklaim bahwa peluang Arsenal dan Liverpool untuk mendatangkan Werner cukup besar. Pasalnya RB Leipzig disebut siap menjual sang pemain di musim panas nanti.

Leipzig sendiri sejatinya ingin mempertahankan Werner, karena mereka tahu sang pemuda adalah aset yang berharga bagi mereka. Namun Werner sejauh ini bertindak kooperatif dalam proses perpanjangan kontraknya.

Leipzig kabarnya mulai gerah dengan situasi ini, sehingga mereka siap melepasnya di musim panas nanti jika Werner tidak kunjung meneken kontrak baru. Werner sejauh ini sudah mengemas 11 gol di ajang Bundesliga musim ini.
The post Arsenal Ikut Berburu Timo Werner Dari RB Leipzig appeared first on bolamagz.net.