Solskjaer Geleng-Geleng Lihat Gol Rashford

Football5star.com, Indonesia – Caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku bahagia dengan kemenangan timnya atas Tottenham Hotspur. Ia juga memuji gol Marcus Rashford di laga tersebut.

Manchester United menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2018) malam WIB. Gol penentu kemenangan Setan Merah dilesakkan Rashford.

Ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit 44. Berawal dari umpan jauh Pogba, sang bomber kemudian melakukan sprint dan sukses menaklukkan Hugo Lloris dengan tembakan kaki kanannya.

Twitter Manchester United

“Saya akan memberi tahu Anda apa yang saya pikirkan soal gol itu. Ketika Rashford datang, saya sedang memikirkan tembakan ke tiang dekat, keras, tinggi. Tapi itu adalah tembakan yang diambil secara fantastis. Ini adalah keterampilan yang sulit. Jika bola memantul untuk Anda, maka Anda bisa mengenai bagian luarnya, sehingga Anda bisa melepas tembakan ke arah lain, tetapi itu tembakan lurus,” kata Solskjaer di Soccerway.

“Itu adalah penyelesain akhir yang fantastis yang hanya menunjukkan latihan membuatnya sempurna, karena Rashford telah berlatih akhir-akhir ini di posisi itu. Ketika Anda berusia 21 tahun, bermain untuk Man United, mencetak gol yang ia lakukan, tentu saja Anda akan percaya diri.”

“Rashford memiliki hak untuk percaya diri karena dia bermain di puncak permainannya saat ini,” Solskjaer menambahkan.

More News on Liga Inggris

Sarri Tak Ingin Bahas Transfer Willian

Diminta Mundur oleh Fans Leicester, Puel Tutup Kuping

Henderson: Liverpool Tak Ingin Ulangi Kesalahan Gagal Juara

The post Solskjaer Geleng-Geleng Lihat Gol Rashford appeared first on Football5star Berita Bola.

Fabinho Mengakui Dirinya Hampir Gabung PSG Sebelum Ke Liverpool

Fabinho Mengakui Dirinya Hampir Gabung PSG Sebelum Ke Liverpool– Gelandang anyar Liverpool, Fabinho mengakui jika dirinya hampir bergabung dengan PSG sebelum akhirnya menolak tawaran tersebut dan berseragam Liverpool.

Fabinho dibeli oleh Liverpool pada musim panas 2018 lalu. Ia didatangkan dari AS Monaco dengan bandrol lebih dari 44 juta pounds.

Fabinho sempat menjalani start yang lambat di Anfield. Sebab Jurgen Klopp menilainya masih perlu waktu lebih lama untuk beradaptasi dengan permainan Liverpool.

Pada akhirnya, sekarang Fabinho sering dipercaya tampil oleh Klopp. Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 19 kali di semua ajang kompetisi dan menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Sekitar bulan November 2018 lalu, pemain berusia 25 tahun tersebut sempat dikait-kaitkan dengan PSG. Gosip itu muncul karena ia tak mendapat banyak kesempatan bermain di Liverpool.

Namun Fabinho mengatakan bahwa ia tak berniat pindah ke klub asal Paris itu. Ia juga menyebut gosip itu tak benar.

“Saya tidak pernah berpikir untuk pergi klub lain,” tegasnya pada L’Equipe.

“Saya tahu banyak hal ditulis di koran, tetapi itu tidak benar. Yang lucu adalah bahwa kisah pinjaman ke PSG ini muncul tepat sebelum pertandingan Liga Champions kami [pada 28 November],” serunya.

“Saya sudah mengalami cerita yang sama sehari sebelum final Coupe de la Ligue antara PSG dan Monaco [pada Maret 2018]. Itu kebetulan yang aneh, bukan?”

Akan tetapi, Fabinho mengakui bahwa dulu PSG memang meminatinya. Tepatnya saat ia masih bermain di Monaco.

Ia bahkan mengaku sudah menjalin komunikasi secara intens dengan PSG. Akan tetapi ia tak jadi pindah ke sana dan pada akhirnya ia memilih hijrah ke luar Prancis.

“Jika saya harus gabung di PSG, saya bisa saja melakukannya pada tahun sebelumnya,” tambah Fabinho.

“Mereka sangat tertarik, saya sering berbicara dengan Antero Henrique [direktur olahraga PSG] dan para pemimpin klub, tetapi itu tidak berhasil. Setahun kemudian, saya tidak menunggu mereka dan kemudian saya pikir sudah waktunya untuk meninggalkan Prancis.”

Hajar Tottenham, Rencana Manchester United Berjalan Mulus

Football5star.com, Indonesia – Caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku bahagia dengan kemenangan timnya atas Tottenham Hotspur. Ia menilai rencana Setan Merah berjalan sukses di laga itu.

Manchester United menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2018) malam WIB. Gol penentu kemenangan Setan Merah dilesakkan Marcus Rashford.

Ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit 44. Berawal dari umpan jauh Pogba, sang bomber kemudian melakukan sprint dan sukses menaklukkan Hugo Lloris dengan tembakan kaki kanannya.

Twitter Mnachester United

“Kami menyerang dengan kecepatan. Jelas, gol itu fantastis oleh Rashford, tetapi Anda tahu pekerjaan defensif yang dilakukan Jesse Lingard dan umpan dari Paul Pogba adalah setengah dari gol,” kata Solskjaer di Soccerway.

“Babak kedua kami bisa mencetak dua atau tiga gol, jadi ini bukan pertandingan berat sebelah, meskipun mereka benar-benar membuat kami di bawah tekanan. Saya senang. Saya berkata kepada pemain untuk bangga karena mereka mengikuti rencana untuk kesempurnaan di babak pertama. Kami pikir mereka akan menyerang seperti yang mereka lakukan dan itu berhasil,” Solskjaer menambahkan.

Dengan kemenangan ini, United terus mendekati empat besar. Masih berada di posisi enam, kini skuat besutan Solskjaer mengoleksi 41 poin dan berjarak enam poin dari Chelsea di posisi empat. Sementara Tottenham belum tergusur dari tempat ketiga dengan 48 poin.

More News on Liga Inggris

Sarri Tak Ingin Bahas Transfer Willian

Diminta Mundur oleh Fans Leicester, Puel Tutup Kuping

Henderson: Liverpool Tak Ingin Ulangi Kesalahan Gagal Juara

The post Hajar Tottenham, Rencana Manchester United Berjalan Mulus appeared first on Football5star Berita Bola.

Tak Jadi Boyong Barella, Chelsea Mulai Dekati Leandro Paredes

Tak Jadi Boyong Barella, Chelsea Mulai Dekati Leandro Paredes– The Blues Chelsea kabarnya sudah mengurungkan niatnya untuk memboyong Nicolo Barella dan mulai mendekati gelandang Zenit, Leandro Paredes.

Keduanya dikabarkan masuk dalam pantauan Chelsea untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Cesc Fabregas. Seperti yang diketahui, gelandang gaek asal Spanyol tersebut memilih melanjutkan karirnya di Prancis bersama AS Monaco.

Awalnya, The Blues diisukan tertarik untuk membajak Barella dari klubnya saat ini, Cagliari. Namun rumor terus berkembang hingga mengatakan bahwa tim asuhan Maurizio Sarri itu ingin memboyong keduanya sekaligus.

Informasi bergerak dengan cepat. Kali ini, La Gazzetta dello Sportmenyebutkan bahwa Chelsea sedang berpaling dari Nicolo Barella dan lebih memilih membajak Leandro Paredes dari Zenit St Petersburg.

Dikatakan dalam laporan tersebut bahwasanya direktur Chelsea, Marina Granovskaia, telah melayangkan tawaran sebesar 30 juta untuk memboyong Paredes. The Blues pun dikabarkan sedang menunggu respon dari klub asal Rusia itu.

Selain itu, Chelsea juga dilaporkan telah menawarkan kontrak berdurasi empat tahun untuk pemain berumur 24 tahun itu. Selain itu, manajemen klub juga siap memberikan bayaran sebesar 4,5 juta euro pertahunnya untuk pemain itu.

Jika salah satu dari Paredes dan Barella masuk, mereka diprediksi akan menghadapi persaingan ketat dengan gelandang Chelsea lainnya. Saat ini, juara bertahan FA Cup itu memiliki lima pemain yang bisa mengisi sektor tengah.

Dengan formasi tiga gelandang, dua posisi seringkali dipastikan menjadi milik N’Golo Kante dan Jorginho. Keduanya dianggap sebagai sosok yang memiliki pengaruh besar dalam menghidupkan lini tengah Chelsea dalam skema milik Sarri.

Sedangkan satu posisi lainnya kerap diperebutkan oleh tiga pemain sekaligus, yakni Mateo Kovacic, Ross Barkley, dan Ruben Loftus-Cheek. Kovacic dan Barkley seringkali dipasang bergantian, sedangkan Loftus-Cheek lebih sering tampil sebagai pengganti.

Gareth Southgate Muncul Jadi Kandidat Pelatih Permanen MU

Gareth Southgate Muncul Jadi Kandidat Pelatih Permanen MU– Nama pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate kabarnya masuk dalam kandidat pelatih permanen Manchester United. Diketahui, MU saat ini tengah melakukan berbagai pertimbangan untuk mencari pelatih tetap.

Sejak pertengahan Desember lalu, United resmi memecat Jose Mourinho dari kursi manajer. Setan Merah kemudian menunjuk legenda mereka, Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi caretaker hingga akhir musim ini.

United kembali meraih hasil positif sejak ditangani Solskjaer. Namun petinggi United kabarnya masih berusaha mencari sosok lain guna menjadi manajer tetap musim musim panas nanti.

Dilansir Sky Sports, United menginginkan Southgate karena terkesan dengan kinerja sang pelatih dalam menangani pemain muda. Selain itu, Southgate juga dianggap memiliki gaya bermain yang atraktif.

Meski demikian, kubu United hingga kini masih belum menghubungi pihak FA. Southgate sendiri pada Oktober lalu memperpanjang kontraknya bersama Timnas Inggris hingga usainya Piala Dunia 2022 mendatang.

Southgate berjasa besar membawa Inggris melaju hingga babak semifinal pada turnamen Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas lalu.

Beberapa waktu lalu mantan bek Manchester City yang kini menjadi pundit, Danny Mills juga sempat merekomendasikan nama Southgate untuk dipilih United menjadi manajer tetap mereka.

“Jika saya adalah Manchester United, siapa yang akan saya inginkan sebagai manajer permanen saya berikutnya? Saya ingin faktor yang bagus, seseorang untuk mengorbitkan para pemain muda, seseorang yang bermain dengan cara yang benar, seseorang yang dapat terhubung dan terhubung kembali dengan penggemar di seluruh dunia,” ujar Mills.

“Saya tidak yakin ia akan menginginkan pekerjaan itu, dan saya tidak yakin mereka bisa mendapatkannya. Tapi tentunya ia harus masuk ke dalam perhitungan jika Anda adalah Manchester United,” tegasnya.

“Saya hanya berpikir ia adalah nama yang ada di luar sana. Lihatlah seberapa bagus kerjanya. Ia baru saja mendapat gelar Pelatih Terbaik, apakah itu tipe orang yang Manchester United butuhkan?” tandasnya.

Rashford: Pahlawannya De Gea, Bukan Saya

Football5star.com, Indonesia – Striker Manchester United, Marcus Rashford, mengaku bahagia dengan kemenangan timnyas atas Tottenham Hotspur. Ia juga memuji penampilan kiper David de Gea di laga tersebut.

Manchester United menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2018) malam WIB. Gol penentu kemenangan Setan Merah dilesakkan Rashford.

Ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit 44. Berawal dari umpan jauh Pogba, sang bomber kemudian melakukan sprint dan sukses menaklukkan Hugo Lloris dengan tembakan kaki kanannya.

Selain Rashford, pahlawan United lainnya di laga itu adalah De Gea. Kiper asal Spanyol itu tampil gemilang dan sukses mementahkan beberapa peluang Tottenham.

Twitter Manchester United

“Ini adalah tanggung jawab yang baik untuk dimiliki, tetapi sejak Ole Gunnar Solskjaer datang, semua orang telah memberi kontribusi maksimal,” kata Rashford di Soccerway.

“Hari ini bukan tentang gol, ini tentang kiper dan penyelamatan yang dibuatnya luar biasa. Kami tahu bahwa kami memiliki itu di lini belakang,” dia menambahkan.

Dengan kemenangan ini, United terus mendekati empat besar. Masih berada di posisi enam, kini skuat besutan Solskjaer mengoleksi 41 poin dan berjarak enam poin dari Chelsea di posisi empat. Sementara Tottenham belum tergusur dari tempat ketiga dengan 48 poin.

More News on Liga Inggris

Sarri Tak Ingin Bahas Transfer Willian

Diminta Mundur oleh Fans Leicester, Puel Tutup Kuping

Henderson: Liverpool Tak Ingin Ulangi Kesalahan Gagal Juara

The post Rashford: Pahlawannya De Gea, Bukan Saya appeared first on Football5star Berita Bola.

De Gea: Solskjaer Bawa Kebahagiaan ke Skuat Man United

Football5star.com, Indonesia – Kiper Manchester United, David de Gea, mengaku bahagia dengan kemenangan timnyas atas Tottenham Hotspur. Ia juga memuji peran Ole Gunnar Solskjaer di laga tersebut.

Manchester United menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2018) malam WIB. Gol penentu kemenangan Setan Merah dilesakkan Marcus Rashford.

Rashford mencatatkan namanya di papan skor pada menit 44. Berawal dari umpan jauh Pogba, Rashford kemudian melakukan sprint dan sukses menaklukkan Hugo Lloris dengan tembakan kaki kanannya.

Selain Rashford, pahlawan United lainnya di laga itu adalah De Gea. Kiper asal Spanyol itu tampil gemilang dan sukses mementahkan beberapa peluang Tottenham.

Twitter Manchester United

“Manajer membawa kebahagiaan. Para pemain bermain bagus dan tim sangat kuat sekarang,” kata De Gea kepada Sky Sports.

“Kami tahu cara mengendalikan permainan, menciptakan peluang, ini sangat bagus bagi kami. Ini adalah Manchester United yang sesungguhnya,” De Gea menambahkan.

Dengan kemenangan ini, United terus mendekati empat besar. Masih berada di posisi enam, kini skuat besutan Solskjaer mengoleksi 41 poin dan berjarak enam poin dari Chelsea di posisi empat. Sementara Tottenham belum tergusur dari tempat ketiga dengan 48 poin.

More News on Liga Inggris

Sarri Tak Ingin Bahas Transfer Willian

Diminta Mundur oleh Fans Leicester, Puel Tutup Kuping

Henderson: Liverpool Tak Ingin Ulangi Kesalahan Gagal Juara

The post De Gea: Solskjaer Bawa Kebahagiaan ke Skuat Man United appeared first on Football5star Berita Bola.

Manchester United Tertarik Datangkan Giuseppe Rossi

Manchester United Tertarik Datangkan Giuseppe Rossi– Raksasa Liga Inggris, Manchester United kabarnya cukup tertarik untuk mendatangkan salah satu talenta terbaik Italia, Giuseppe Rossi yang kariernya agak redup dalam beberapa musim terakhir.

Giuseppe Rossi sempat digadang-gadang sebagai salah satu pemain berpotensi untuk Italia. Namun, cedera parah yang menimpanya berulang kali membuatnya harus berpindah-pindah klub guna menyelamatkan karirnya.

Namun, pemain yang pernah membela MU selama tiga musim itu hingga sekarang masih belum mendapatkan klub. Ia terakhir kali merumput pada musim lalu bersama Genoa, dan hanya mencatat 10 penampilan saja di semua kompetisi.

Setelah dilepas Genoa, Rossi kini sedang bermukim di Amerika Serikat guna berlatih secara rutin. Pemain berumur 31 tahun itu dikabarkan sedang mencari klub baru untuk dibela pada bursa transfer musim dingin ini.

Laporan dari Press Association Sport menyebut Manchester United sebagai klub yang tertarik untuk menampungnya. Kabarnya, hal tersebut diinisiasi oleh Ole Gunnar Solskjaer yang pernah menjadi salah satu rekan setimnya di MU.

Seperti yang diketahui, Rossi pernah membela MU dalam kurun waktu tiga musim, terhitung dari tahun 2004 hingga 2007. Sayang, ia gagal mendapatkan tempat di tim utama dan hanya mampu mencatat lima penampilan dalam ajang Premier League.

Dalam kurun waktu tiga tahun tersebut, Rossi disebut sempat menjalin hubungan yang baik dengan Solskjaer. Dan pada musim ini, Solskjaer sedang menjadi sosok berpengaruh lantaran sukses membangkitkan MU dari keterpurukan.

Hanya saja, dibanding Giuseppe Rossi, nasib Solskjaer di Manchester United lebih beruntung. Meskipun cukup sering menghuni bangku cadangan, namun gol-gol krusial yang kerap ia cetak sebagai pemain pengganti membuatnya mendapat status ‘super-sub’.

Bahkan namanya seringkali disejajarkan dengan nama-nama beken lain seperti Teddy Sheringham, Andy Cole, hingga Diego Forlan. Eks pemain MU lain, Jordi Cruyff, bahkan dengan gamblang menyebut Solskjaer sebagai mimpi buruk kiper legendaris, Peter Schmeichel.

“Satu-satunya pemain yang secara konsisten membobol Schmeichel di sesi latihan adalah Solskjaer,” ujar Cruyff seperti yang dikutip dari South China Morning Post. “Dia seperti pemain di game komputer dan melepaskan tembakan dengan akurasi yang luar biasa. Solskjaer adalah mimpi buruk Schmeichel,” tandasnya.

Guardiola Bantah Rumor Pembelian Ruben Neves Seharga 100 Juta Pounds

Guardiola Bantah Rumor Pembelian Ruben Neves Seharga 100 Juta Pounds– Pelatih anyar Manchester City, Pep Guardiola membantah dengan keras rumor pembelian gelandang bertahan Wolves, Ruben Neves seharga 100 Juta Pounds. Pep menegaskan bahwa Man City tak akan membeli gelandang bertahan dengan harga sefantastis itu.

Saat ini Man City menghadapi dilema untuk mencari gelandang bertahan sebagai pelapis Fernandinho. Jika Fernandinho terpaksa absen, Guardiola tak punya opsi pemain lain yang bisa dia mainkan.

Peran Fernandinho terbukti krusial bagi permainan Man City. Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, ternyata fernandinho memegang peran krusial dalam permainan Man City secara keseluruhan.

Kabarnya Man City sudah mempersiapkan 100 juta pounds untuk Ruben Neves, gelandang Wolves, tapi Guardiola membantah keras rumor tersebut.

Guardiola mengakui Man City memang membutuhkan gelandang bertahan, tapi dia tak mau gegabah mendatangkan pemain. Dia pernah membaca rumor Man City ingin mendatangkan Ruben Neves untuk 100 juta pounds, tapi baginya rumor itu sungguh tak masuk akal.

“Ada banyak gelandang bertahan di dunia. Kebanyakan dari mereka bisa bermain di sini. Ada beberapa pemain, tapi mayoritas mereka masih terikat kontrak,” buka Guardiola kepada Sky Sports.

“Bulan lalu saya membaca soal Ruben Neves – 100 juta pounds! Itu tak akan terjadi. Kami tak akan mengeluarkan 100 juta pounds hanya untuk gelandang bertahan.”

Lebih lanjut, Guardiola mengakui bahwa setiap posisi dalam formasi tim memang harus memiliki pemain-pemain pelapis. Namun, dia hanya mau mendatangkan pelapis yang terbaik, yang juga berpotensi jadi pemain utama.

“Setiap departemen dalam klub memiliki empat, lima, enam opsi di setiap posisi. Itu tergantung pada usia, keyakinan, dan tentu harga mereka.”

“Karena itulah kami harus berhati-hati, mengamati pemain-pemain yang bisa melakukannya, dan mencoba lagi musim depan untuk jadi lebih baik,” tutup Pep.

Pogba Ungkap Rahasia Gol Rashford

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengaku bahagia dengan kemenangan timnyas atas Tottenham Hotspur. Ia juga mengungkapkan timnya sudah berlatih untuk skema gol Marcus Rashford.

Manchester United menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2018) malam WIB. Gol penentu kemenangan Setan Merah dilesakkan Rashford.

Rashford mencatatkan namanya di papan skor pada menit 44. Berawal dari umpan jauh Pogba, Rashford kemudian melakukan sprint dan sukses menaklukkan Hugo Lloris dengan tembakan kaki kanannya.

Twitter Manchester United

“Itu bola yang luar biasa,” kata Pogba soal assistnya.

“Tapi kami sudah berlatih tentang ini. Kami tahu itu adalah kelemahan Tottenham. Kami perlu menyerang di sisi yang berlawanan, itulah yang kami lakukan dan kami mencetak gol. Kami tahu itu akan sangat sulit, kami tahu kami bisa melukai mereka dalam serangan balik.”

“Marcus melakukan pergerakan yang bagus, dia membantuku untuk assist. Aku mencoba memberinya umpan sempurna,” Pogba menambahkan.

Dengan kemenangan ini, United terus mendekati empat besar. Masih berada di posisi enam, kini skuat besutan Solskjaer mengoleksi 41 poin dan berjarak enam poin dari Chelsea di posisi empat. Sementara Tottenham belum tergusur dari tempat ketiga dengan 48 poin.

More News on Liga Inggris

Sarri Tak Ingin Bahas Transfer Willian

Diminta Mundur oleh Fans Leicester, Puel Tutup Kuping

Henderson: Liverpool Tak Ingin Ulangi Kesalahan Gagal Juara

The post Pogba Ungkap Rahasia Gol Rashford appeared first on Football5star Berita Bola.