Barcelona Konfirmasi Rafinha Absen Enam Bulan

Sumberbola – Klub raksasa La Liga, Barcelona telah mengumumkan bahwa Rafinha akan absen selama sekitar enam bulan, setelah sang pemain sukses menjalani operasi pada ligamen lututnya yang pecah.
Gelandang asal Brasil itu menderita cedera saat Barcelona meraih hasil imbang 1-1 melawan Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga pada bulan lalu. Padahal, dia baru tampil di lapangan untuk menggantikan Sergi Roberto, yang juga mengalami cedera dalam laga di Wanda Metropolitano tersebut.
Rafinha tetap menyelesaikan pertandingan tersebut. Akan tetapi, dia tidak tampil di pertandingan selanjutnya, saat Blaugrana bertandang ke markas PSV Eindhoven dalam pertandingan Liga Champions dan menjamu Villarreal di La Liga.
Kini, sebuah pernyataan di situs web klub berbunyi: “Pemain tim pertama, Rafinha telah berhasil menjalani operasi di ligamen lutut kirinya.”
“Intervensi itu dilakukan oleh Dr. Ramon Cugat di bawah pengawasan layanan medis klub, dan dia akan absen selama sekitar enam bulan,” pungkasnya.
Sebagai catatan, Rafinha memang memiliki riwayat cedera lutut, setelah menderita ACL yang robek dan meniskus di lutut kanannya dalam tiga tahun terakhir.

Krisis Bek, Barcelona Pantau Bek Porto

Sumberbola – Kurangnya kedalaman skuat Barcelona di area bek tengah membuat raksasa Catalan itu harus mencari pemain bertahan baru di bursa transfer Januari nanti.
Cedera yang menimpa Samuel Umtiti bisa membuat bek asal Prancis itu absen dalam sebagian besar pertandingan sisa musim ini, terutama jika dia memilih untuk menjalani operasi. Sementara Thomas Vermaelen adalah bek pilihan keempat Barca yang rentan cedera.
Lantas, menurut Sport, Barca telah mengirim pemandu bakat mereka untuk menyaksikan penampilan bek tengah Porto, Eder Militao di derby lokal melawan Boavista.
Bek asal Brasil itu bisa beradaptasi dengan cepat di liga Portugal, sejak kedatangannya pada musim panas ini dari klub Brasil, Sao Paulo. Selain menjadi pilihan utama di liga domestik, Militao juga telah tampil di semua pertandingan Liga Champions untuk Porto sejauh ini.
Di Sao Paulo, Militao bermain sebagai bek kanan, sehingga dia bisa menjadi opsi serba guna untuk Blaugrana. Kemampuan pemulihan Militao, kekuatan, tekel dan menggunakan posisi tubuhnya dengan pintar, membuatnya sangat cocok untuk bermain dalam garis pertahanan tinggi seperti yang diusung Barcelona.
Meski demikian, kontrak Militao di Porto baru akan berakhir pada 2023 mendatang. Dengan demikian, Barcelona harus menggelontorkan biaya yang cukup besar untuk membawanya ke Camp Nou.

Belum Paruh Musim, Mourinho Sudah Isyaratkan Lempar Handuk

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho ingin bermain perang psikologis kepada para pesaing Manchester United di Liga Inggris. Baru 14 pekan Premier League musim ini bergulir, ia sudah mengisyaratkan lempat handuk.
Manchester United baru saja meraih hasil imbang kala bertandang ke Stadion St Mary, markas Southampton. Artinya sudah tiga pertandingan liga tak mampu dimenangkan Setan Merah secara beruntun.
twitter: @OptaJoe
Kini, tim racikan Mourinho masih tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 22 angka. Tertinggal 16 poin dari sang rival sekota, Manchester City, yang kokoh di puncak klasemen tanpa menelan satu kekalahan pun.
“Musim ini, masalah yang kami hadapi lebih sulit dibandingkan sebelumnya saat berhasil finis di peringkat kedua. Sekarang, kami harus menangkan poin sebanyak poin dan butuh mukjizat untuk ada di empat besar,” katanya dikutip dari Goal. 
Pria asal Portugal tersebut tidak menampik kualitas beberapa pemain yang tampil di bawah harapan. Strategi alternatif yang ia lakukan pun sejauh ini belum membuahkan hasil signifikan, seperti yang ia lakukan saat menghadapi Southampton.
“Dengan absennya beberapa pemain yang bisa jadi opsi di belakang, kami terpaksa menempatkan beberapa gelandang di sana. Tapi, ternyata mereka tidak tahu bagaimana melakukannya,” sambung mantan manajer Chelsea tersebut.
Mourinho menempatkan Nemanja Matic dan Scott McTominay di lini pertahan. Namun, Manchester United tetap kesulitan meredam agresivitas para pemain The Saints dan sempat tertinggal dua gol pada babak pertama.
The post Belum Paruh Musim, Mourinho Sudah Isyaratkan Lempar Handuk appeared first on Football5star Berita Bola.

ANALISIS: Arsenal Sulit Clean Sheet di Old Trafford

Football5star.com, Indonesia – Arsenal akan melawat ke Stadion Old Trafford, kandang Manchester United, pada Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. Anak-anak asuh Unai Emery punya bekal apik setelah menang 4-2 atas Tottenham Hotspur dan tak terkalahkan dalam 19 laga beruntun di berbagai ajang.
Akan tetapi, itu bukan berarti misi Arsenal di Old Trafford nanti akan ringan. Guna meneruskan tren tak terkalahkan, The Gunners harus menghadapi satu tantangan besar. Itu adalah gawang yang begitu mudah kebobolan.
standard.co.uk
Sepanjang musim ini, di Premier League, Arsenal baru mencatat dua kali clean sheet, yakni saat melawan Everton dan Watford pada 23 dan 29 September 2018. Kala menghadapi The Toffees, clean sheet dibukukan Petr Cech, sedangkan ketika meladeni The Hornets, clean sheet dibukukan bersama oleh Cech dan Bernd Leno.
Khusus Leno, selain 45 menit saat melawan Watford, gawangnya selalu kebobolan dalam tujuh pertandingan beruntun di Premier League. Terakhir, dua gol bersarang di gawang The Gunners kala menghadapi Tottenham. Dia takluk oleh tandukan Eric Dier dan penalti Harry Kane.
11 Lawatan Tanpa Clean Sheet
Ini bukan modal bagus. Pasalnya, Arsenal sangat sulit pulang dari Old Trafford tanpa kebobolan. Sejak 2009-10, selalu saja mereka pulang tanpa clean sheet. Dalam sembilan musim, The Gunners melakoni sebelas lawatan ke Old Trafford di berbagai ajang. Hasilnya, mereka kebobolan total 24 gol atau rata-rata sekitar dua gol per laga.
independent.co.uk
Catatan terburuk tentu saja pada lawatan musim 2011-12. Kala itu, Arsenal kalah dengan skor 2-8! Wayne Ronney mencetak hat-trick, Ashley Young membuat brace, sedangkan Danny Welbeck, Nani, dan Park Ji-sung sama-sama menjejalkan satu gol ke gawang The Gunners yang kala itu dikawal Wojciech Szczesny.
Misi pulang dari Old Trafford dengan clean sheet makin sulit mengingat rekor sangat buruk Leno saat menghadapi Manchester United. Dalam dua kesempatan sebelumnya saat masih bersama Bayer Leverkusen, gawang Leno selalu kebobolan setidaknya empat gol.
Itu terjadi pada fase grup Liga Champions 2012-13. Di Old Trafford, kiper yang kini diandalkan Arsenal itu dibobol empat kali yang membuat Leverkusen takluk 2-4. Di kandang sendiri, BayArena, catatan yang dibuat Leno lebih buruk, Gawangnya jebol lima kali dan Die Werkself kalah 0-5.

More News on Liga Inggris

Guardiola Percaya Sterling Bisa Lebih Baik Lagi

Chelsea Perpanjang Masa Bakti Azpilicueta Hingga 2022

Manchester City Terancam Tak Ikut Liga Champions

The post ANALISIS: Arsenal Sulit Clean Sheet di Old Trafford appeared first on Football5star Berita Bola.

Hasil Undian Babak Ketiga Piala FA

Football5star.com, Indonesia – Ketika di Prancis tengah mengadakan Ballon d’Or dan di Italia ada Gran Galà del Calcio AIC, maka Inggris juga memiliki agenda menarik. Di Inggris ada undian babak ketiga Piala FA 2018. Acara ini dipandu oleh Mark Chapman dengan Ruud Gullit dan Paul Ince yang bertugas untuk mengambil bola undian.
Babak ketiga Piala FA ini digelar pada tanggal 4-7 Januari 2018. Hasil undian ini tak memunculkan adanya duel maut karena sebagian besar klub Liga Primer Inggris akan berhadapan dengan klub-klub dari divisi bawah. Hanya dua pertandingan yang mempertemukan sesama wakil Liga Primer Inggris. Yakni Liverpool yang melawan Wolverhampton Wanderers dan Bournemouth menjamu Brighton & Hove Albion.
Sementara juara bertahan Piala FA, Chelsea akan melawan klub Championship, Nottingham Forest di babak ketiga Piala FA. Sementara Arsenal akan menjamu antara Solihull Moors atau Blackpool. Sementara Manchester United akan kedatangan tamu dari divisi Championship, Reading. Juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City akan melawan Rotherdam United.
The Girl Sun
Hasil Undian Babak Ketiga Piala FA:
Accrington vs Ipswich.
Aston Villa vs Swansea.
Bolton vs Walsall/Sunderland.
Bournemouth vs Brighton.
Brentford vs Oxford.
Bristol City vs Huddersfield.
Burnley vs Barnsley.
Chelsea vs Nottm Forest.
Crystal Palace vs Grimsby.
Derby vs Southampton.
Everton vs Lincoln.
Fulham vs Oldham.
Gillingham vs Cardiff.
Guiseley/Fleetwood vs AFC Wimbledon.
Manchester City vs Rotherham.
Manchester Utd vs Reading.
Middlesbrough vs Peterborough/Bradford.
Millwall vs Hull City
Newcastle United vs Blackburn.
Norwich vs Portsmouth.
Preston vs Doncaster.
QPR vs Leeds.
Sheffield Utd vs Barnet.
Sheffield Wed vs Luton.
Shrewsbury vs Stoke.
Solihull/Blackpool vs Arsenal.
Tranmere/Southport vs Tottenham.
West Brom vs Wigan.
West Ham vs Birmingham.
Woking vs Watford.
Wolverhampton Wandererd vs Liverpool.
Wrexham/Newport vs Leicester

More News on Liga Inggris

Guardiola Percaya Sterling Bisa Lebih Baik Lagi

Chelsea Perpanjang Masa Bakti Azpilicueta Hingga 2022

Manchester City Terancam Tak Ikut Liga Champions

The post Hasil Undian Babak Ketiga Piala FA appeared first on Football5star Berita Bola.