De Gea Ungkap Alasan Belum Urusi Kontrak Baru

Football5star.com, Indonesia – David de Gea buka suara soal situasi kontraknya di Manchester United yang akan habis pada akhir musim nanti. Dia mengaku belum memikirkan soal kontrak baru meskipun hal itu membuat beberapa pihak cemas, termasuk manajer Jose Mourinho. Kiper timnas Spanyol itu menilai ada hal lain yang lebih penting pada saat ini.
Manchester United punya opsi memperpanjang kontrak De Gea hingga musim depan. Namun, belum ada kesepakatan di antara kedua belah pihak. Meskipun demikian, sang kiper menyatakan, hal itu bukan berarti dirinya tak lagi betah berada di Old Trafford.
Getty Images
“Aku harus fokus pada hal-hal penting,” ucap De Gea seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports. “Hal terpenting saat ini adalah tim dan kami semua harus fokus pada hal yang harus jadi fokus, yakni memenangi pertandingan, ketimbang kontrak atau topik-topik lain yang justru dapat menjadi pengganggu.”
Mantan kiper Atletico Madrid tersebut menambahkan, “Hal terpenting saat ini adalah fokus pada permainan. Aku tak punya waktu memikirkan hal itu yang tak sepenting sepak bola. Kami harus meraih poin dari pertandingan dan itu menuntut permainan apik.”
Situasi kontrak De Gea sempat menjadi topik yang dibicarakan Mourinho. Pada Jumat (26/10/2018), dia mengaku tak yakin sang kiper akan menandatangani kontrak baru dan bertahan lebih lama di Old Trafford. Padahal, menurut dia, sangat penting bagi Red Devils mempertahankan kiper berumur 27 tahun yang telah jadi pilar penting di timnya itu.

More News on Liga Inggris

Mengenal Bos Leicester yang Diduga Jadi Korban Kecelakaan…

Satu Doa untuk Insiden Kecelakaan Helikopter Pemilik Leicester

Reaksi Schmeichel Atas Kecelakaan Helikopter Milik Bos Leicester

The post De Gea Ungkap Alasan Belum Urusi Kontrak Baru appeared first on Football5star Berita Bola.

Guardiola Coret Manchester United dari Persaingan Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai hanya ada lima tim yang bisa bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini.
City kini berada di puncak klasemen dengan 23 poin. Jumlah yang sama dimiliki Liverpool di posisi kedua, namun The Reds kalah selisih gol.
Di peringkat tiga, empat dan lima ada Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur dengan 21 angka. Adapun Manchester United kini tertinggal cukup jauh. Pasukan Jose Mourinho itu ada di posisi 10 dengan 14 poin.
“Saya tidak ragu tentang persaingan ketat lima tim. Hanya ada dua poin perbedaan antara empat, lima atau enam tim. Mereka semua sangat kuat,” kata Guardiola di Soccerway.
Getty Images
Guardiola juga menyinggyng soal kekuatan Tottenham. Klub terakhir akan dihadapi City pada awal pekan depan.
“Anda melihat susunan pemain 11, 12, 13 pemain utama dari Tottenham selama lima atau enam tahun terakhir, Tottenham selalu di papan atas. Jelas mereka tidak dapat berinvestasi dalam pemain karena stadion mereka yang menghabiskan banyak uang. Tapi, mereka adalah tim papan atas. Saya sudah mengatakan itu sejak tahun pertama saya di sini.”
“Tottenham adalah kekalahan pertama saya di sini dan saya menyadari betapa kuatnya mereka. Musim lalu kami bermain sangat bagus di kedua pertandingan, tetapi mereka punya manajer yang bagus [Mauricio Pochettino] dan pemain bagus,” Guardiola menambahkan.

More News on Liga Inggris

Mengenal Bos Leicester yang Diduga Jadi Korban Kecelakaan…

Satu Doa untuk Insiden Kecelakaan Helikopter Pemilik Leicester

Reaksi Schmeichel Atas Kecelakaan Helikopter Milik Bos Leicester

The post Guardiola Coret Manchester United dari Persaingan Liga Inggris appeared first on Football5star Berita Bola.

Tolak Gelar Pertandingan di AS, La Liga Pidanakan FIFA

Sumberbola – La Liga dilaporkan akan membawa FIFA ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS), setelah federasi sepak bola dunia itu menyatakan bahwa pertandingan La Liga antara Girona vs Barcelona tidak bisa dimainkan di Amerika Serikat.
Presiden FIFA, Gianni Infantino ‘menolak izin apa pun’ bagi Miami untuk menjadi tuan rumah pertandingan La Liga, yang menurut rencana bakal digelar pada 26 Januari.
Kini, menurut surat kabar harian Spanyol, AS, Presiden La Liga, Javier Tebas akan melaporkan FIFA ke CAS, setelah FIFA secara resmi menolak untuk menggelar pertandingan La Liga di luar negeri.
Surat kabar itu kemudian menerangkan argumen yang dipakai La Liga, bahwa meskipun pendapat FIFA itu penting, namun pendapat tersebut tidak mengikat, seperti halnya dengan pendapat serikat pemain Spanyol (AFE).
Untuk permainan yang akan dimainkan di Amerika Serikat, La Liga hanya membutuhkan izin dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), USSF, CONCAFAF, UEFA, dan bukan FIFA.
Di sisi lain, jika La Liga mendapatkan izin dari RFEF pada 21 hari sebelum pertandingan, maka tim harus mengirimkan surat izin kepada asosiasi sepak bola di wilayah pertandingan tersebut akan digelar.
Atas dasar itu, AS menyimpulkan bahwa FIFA hanya bisa memberikan penilaian atas otorisasi pertandingan di Miami, tetapi tidak memiliki kekuatan untuk menerima atau menolaknya.

Cantona Sebut Mourinho dan United Bukan Jodoh

Football5star.com, Indonesia –  Manchester United baru menelan kekalahan kandang saat menjamu Juventus di Liga Champions. Anak asuh Jose Mourinho juga tercecer di peringkat ke-10 klasemen Premier League. Eric Cantona menilai ada yang salah dengan kondisi ini.
Pria asal Prancis tersebut menganggap Mourinho dan United memang tidak berjodoh. Meski sempat memberikan sejumlah trofi di awal kedatangannya dua musim lalu, kini The Special One terancam dipecat menyusul hasil buruk yang terus mendera.
“Hubungan keduanya menurutku bukan jodoh, seperti wanita memilih pria yang salah. Ini soal bagaimana tim bermain dan memang Anda harus berani mengambil resiko pada setiap pertandingannya,” kata peraih lima gelar Premier League tersebut kepada BBC. 
Secara khusus pria asal Prancis tersebut juga menyoroti penampilan Setan Merah ketika menghadapi Juventus. Ia heran mantan klubnya tidak banyak berkutik sepanjang pertandingan meski bermain di depan pendukungnya sendiri.
bbc.com
“Anda bermain melawan Juventus dan hanya menonton sepanjang pertandingan karena mereka menguasai 70 persen bola. Tidak mengherankan jika kalah. Bayangkan apa yang akan dilakukan Sir Alex melihat kondisi tersebut jika dirinya masih melatih,” imbuhnya.
“Aku tidak tahan melihat permainan United musim ini. Bertambah parah karena aku melihat Manchester City menunjukkan permainan yang begitu indah. Menurutnya para pemain butuh sosok pemain yang bisa dijadikan panutan di atas lapangan,” pungkas Cantona.
The post Cantona Sebut Mourinho dan United Bukan Jodoh appeared first on Football5star Berita Bola.

Legenda Barca Enggan Bandingkan Arthur Melo dengan Xavi Hernandez

Liga Spanyol – Legenda Barcelona, Carles Puyol, enggan membanding-bandingkan Arthur Melo dengan Xavi Hernandez terkait kualitas yang dimiliki kedua pemain tersebut.
Mantan kapten Barca itu memupuk pujian kepada gelandang anyar Barcelona, Arthur Melo,menyusul penampilnannya yang mengseankan saat Barcelona mampu menang 2-0 atas Inter Milan di laga lanjutan Liga Champions, Kamis (25/10).
Kendati demikian, Carles Puyol tak ingin membandingan Arthur dengan rekannya di lini tengah Barcelona pada masa lampau, Xavi Hernandez. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun itu masih dalam masa perkembangan
“Membuat komparasi pemain lain dengan Xavi adalah hal besar untuk diucapkan,” kata Puyol. “Saya tidak berpikir kita harus memberi tekanan berlebih kepada Arthur. Ia harus bermain sesuai gaya yang dimiliki.”
Di sisi lain, meski dibeli dari Gremio dengan harga senilai 31 juta Euro, Puyol menganggap bahwa kualitas Arthur memang layak berada di Barcelona.
“Ia berada di Barcelona, klub melihat kualitasnya, dan ia memperlihatkannya. Kami harus membiarkan Arthur tumbuh untuk memainkan sepak bolanya dan bukan untuk membandingkan dirinya dengan Xavi,” jelasnya.

Mourinho Tak Yakin David de Gea Teken Kontrak Baru

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho, manajer Manchester United, mengaku tak punya gambaran jelas soal masa depan David de Gea. Dia tak yakin kiper timnas Spanyol itu akan menandatangani kontrak baru dan bertahan lebih lama di klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut.
Kontrak David de Gea bersama Manchester United akan habis pada akhir musim nanti. Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda dia akan memperpanjang kontrak. Belum tercapai kesepakatan antara kiper berumur 27 tahun itu dan manajemen Red Devils. Mengenai hal itu, Mourinho mengaku pesimistis.
eurosport.co.uk
“Saya tidak yakin,” ungkap Mourinho soal kontrak baru David de Gea seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports. “Saya tak menemukan kata lain dalam bahasa Inggris, tapi kita lihat saja apa yang akan terjadi. Hanya klub, David, dan orang-orangnya yang bisa menjawab hal itu.”
Secara pribadi, The Special One mengakui ingin sang kiper bertahan. “Komentar saya hanya bahwa semua orang tahu betapa bagus dia, betapa penting dia bagi Manchester United. Jika klub ingin jadi lebih baik dan tidak lebih buruk, tentu saja akan sangat penting mempertahankan David,” kata dia.
Situasi ini tentu menjadi angin segar bagi klub-klub teras Eropa yang menginginkan David de Gea. Di antara mereka, Juventus adalah yang paling santer dikait-kaitkan dengan mantan kiper Atletico Madrid tersebut. Meskipun punya Wojciech Szczesny dan baru membeli Mattia Perin, I Bianconeri ditengarai masih mencari kiper berkelas dunia setelah ditinggal Gianluigi Buffon.
David de Gea bukan satu-satunya pemain Manchester United yang akan habis kontrak pada akhir musim nanti. Ada sembilan pemain lain yang juga memasuki musim terakhir. Mereka adalah Anthony Martial, Antonio Valencia, Juan Mata, Ander Herrera, Ashley Young, Chris Smalling, Phil Jones, Matteo Darmian,dan  Andreas Pereira.

More News on Liga Inggris

Mengenal Bos Leicester yang Diduga Jadi Korban Kecelakaan…

Satu Doa untuk Insiden Kecelakaan Helikopter Pemilik Leicester

Reaksi Schmeichel Atas Kecelakaan Helikopter Milik Bos Leicester

The post Mourinho Tak Yakin David de Gea Teken Kontrak Baru appeared first on Football5star Berita Bola.

Walcott: Jangan Pernah Remehkan Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Winger Everton, Theo Walcott, enggan meremehkan Manchester United yang sedang terpuruk. Menurut Walcott, Setan Merah memiliki banyak pemain bagus.
Manchester United akan menjamu Everton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (26/10/2018). Jelang laga ini, Setan Merah masih angin-anginan.
Dalam lima pertandingan terakhir, mereka cuma menang sekali. Hal ini membuat Manajer Jose Mourinho dalam tekanan. Jika sampai kalah, bukan tak mungkin pria asal Portugal itu akan kehilangan pekerjaannya. Meski demikian, Walcott enggan meremehkan tuan rumah.
“Saya kira kapan saja bukan saat terbaik melawan Man United. Tetapi kami dalam semangat yang baik, kami dalam kondisi yang baik, kami menikmati diri kami sendiri,” kata Walcott kepada ESPN.
“United kesulitan jelas didokumentasikan dengan baik, tetapi para pemain yang mereka miliki, itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Tetapi kami tahu kekuatan kami, kami tahu apa yang harus dilakukan untuk membuat fans tenang, itulah hal yang paling penting.”
“Kami harus fokus pada diri kami sendiri, bukan mereka. Kami perlu melakukan hal-hal yang manajer berikan kepada kami setiap hari dalam latihan dan jika kami melakukan itu dan jika semua orang bekerja dengan kemampuan yang maksimal, kami memiliki yang kesempatan sangat baik,” Walcott menambahkan.
Getty Images
Everton sendiri memiliki performa terkini yang jauh lebih oke dibanding United. Tiga kemenangan sanggup mereka bukukan dalam lima laga terakhir di semua ajang. Hasil yang membuat tim terus merangsek ke papan atas klasemen sementara.

More News on Liga Inggris

Mengenal Bos Leicester yang Diduga Jadi Korban Kecelakaan…

Satu Doa untuk Insiden Kecelakaan Helikopter Pemilik Leicester

Reaksi Schmeichel Atas Kecelakaan Helikopter Milik Bos Leicester

The post Walcott: Jangan Pernah Remehkan Manchester United appeared first on Football5star Berita Bola.

Neville Tak Kaget Martial Tolak Kontrak Baru dari Man United

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Neville, mengaku tak kaget Anthony Martial telah menolak tawaran kontrak baru dari Setan Merah. Menurut dia, hal itu sudah biasa di era sepak bola saat ini.
Martial sebelumnya memang telah menolak draf kontrak baru yang diajukan manajemen United. Menurut Sky Sports, Martial meminta kontrak jangka panjang dan gaji lebih besar.
Getty Images
Hal inilah yang kemungkinan menjadi ganjalan. Pasalnya, ada perbedaan pendapat antara para petinggi klub dan Manajer Jose Mourinho.
Pada bursa transfer awal musim, The Special One sudah siap melepas pemain berumur 22 tahun itu. Namun, manajemen berkeras mempertahankan. Neville pun angkat bicara mengenai hal ini.
“Saya pikir itu mungkin jawaban umum dari semua orang yang ditawari kontrak baru saat ini, bahwa mereka menolak yang baru,” kata Neville kepada Sky Sports.
“Martial mungkin menginginkan tingkat uang yang sama dengan beberapa pemain lain di skuat, dia mungkin melihat pilihannya secara eksternal. Dari sudut pandang itu, hal ini tidak mengejutkan saya sama sekali bahwa dia menolaknya,” Neville menambahkan.
Meskipun menolak, bukan berarti Martial kemungkinan besar akan meninggalkan Old Trafford. Seperti diungkapkan Sky Sports, kedua belah pihak akan kembali melakukan pembicaraan guna mencari titik temu terkait kontrak baru tersebut.

More News on Liga Inggris

Mengenal Bos Leicester yang Diduga Jadi Korban Kecelakaan…

Satu Doa untuk Insiden Kecelakaan Helikopter Pemilik Leicester

Reaksi Schmeichel Atas Kecelakaan Helikopter Milik Bos Leicester

The post Neville Tak Kaget Martial Tolak Kontrak Baru dari Man United appeared first on Football5star Berita Bola.