Pogba: Tak Perlu Jadi Kapten untuk Bisa Bersuara

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho kini tak lagi memberikan kepercayaan kepada Paul Pogba untuk menjadi seorang katen bagi Manchester United. Gelandang asal Prancis tersebut tak memperdulikan keputusan Manajer Red Devils itu dan menilai ia tetap bisa untuk memimpin tim.
zimbio.com
Sama seperti sebelumnya musim ini Jose Mourinho memberikan kesempatan bagi Pogba untuk menggunakan ban kapten di lengan dalam tiga pertandingan. Akan tetapi konflik yang terjadi antara dirinya dengan juru taktik asal Portugal tersebut membuat posisinya sebagai kapten hilang.
Pogba menilai bahwa untuk menjadi seorang pemimpin dalam tim tak perlu status sebagai kapten. “Anda tak harus menjadi kapten untuk berbicara. Seorang pemimpin bukanlah seseorang yang mengenakan ban kapten,” katanya seperti dikutip Football5star dari Fourfourtwo, Kamis (11/10/2018).
“Sebagai seorang pemimpin, Anda boleh berbicara lantang di lapangan. Tetapi saya melihat banyak pemimpin yang tidak perlu berbicara. Misalnya Andrea Pirlo, dia tidak banyak bicara di ruang ganti, tetapi ketika berada di lapangan dia menunjukkan dirinya sebagai seorang pemimpin sejati,” sambungnya.
“Memakai ban kapten tidak pernah menjadi target saya.”
Paul Pogba dan Jose Mourinho musim ini menjadi sorotan banyak pihak akibat perseteruan saat sesi latihan. Tak sedikit anggapan yang menilai bahwa kurang berkembangnya penampilan Manchester United musim ini akibat konflik dua sosok tersebut.
Di sisi lain Manchester United saat ini tengah berada kedelepan klasemen sementara Premier League dengan mengemas 13 angka. Dari delapan laga yang telah dimainkan Red Devils kalah tiga kali, menang empat kali dan sisanya sekali imbang.

More News on Liga Inggris

Wonderkid City Ingin Ikuti Jejak David Silva

Jadi Pemain Liverpool, Shaqiri Tak Tinggalkan Manchester

Digne: Terima Kasih Everton!

The post Pogba: Tak Perlu Jadi Kapten untuk Bisa Bersuara appeared first on Football5star Berita Bola.

Pires: Pogba Tak Usah Banyak Bicara

Football5star.com, Indonesia – Mantan penggawa timnas Prancis, Robert Pires mengatakan bahwa Paul Pogba saat ini harus fokus bermain sepak bola dan tak perlu banyak bicara mengenai situasinya di Manchester United. Pires mengatakan bahwa Pogba harus berlaku profesional meskipun tak memiliki hubungan yang baik dengan Jose Mourinho.
Dalam beberapa pekan terakhir, hubungan antara Pogba dan Mourinho memang memburuk. Hal tersebut memicu kabar burung yang mengatakan bahwa pemain 26 tahun itu sedang berusaha untuk mencari pintu keluar dari Old Trafford dan bergabung kek klub lain.
Sky Sports
“Saya rasa, Paul harus fokus bermain sepak bola dan tak perlu banyak bicara. Dia adalah pemain yang sangat hebat. Man. United telah menggelontorkan dana yang cukup besar untuk mendatangkannya. Hal tersebut menandakan bahwa Paul adalah pemain yang sangat hebat,” kata Pires dikutip dari ESPN.
“Dia mungkin tak memiliki hubungan yang baik dengan manajernya. Tapi, Paul adalah seorang pemain profesional yang harus selalu fokus bermain di atas lapangan. Man. United bisa mendapatkan manfaat yang besar apabila Paul fokus bermain di setiap pertandingannya,” sambung pria 44 tahun itu.
Hubungan yang kurang baik antara Pogba dan Mourinho kerap dijadikan kambing hitam atas kegagalan Man. United tampil konsisten musim ini. Mourinho sempat beberapa kali terlihat kecewa dengan penampilan mantan penggawa Juventus itu di atas lapangan. Di sisi lain, Pogba juga beberapa kali menyuarakan kritik kepada The Special One.
The post Pires: Pogba Tak Usah Banyak Bicara appeared first on Football5star Berita Bola.

Fred: Manchester United Klub Besar, Wajar Ada Tekanan

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester United, Fred, menilai normal jika ada tekanan besar di klub seperti Setan Merah. Meski demikian, ia mencoba melupakan hal itu sejenak dan fokus bersama Timnas Brasil.
United memulai Premier League musim ini dengan cukup buruk. Dari delapan laga yang sudah berjalan sejauh ini, mereka hanya mampu mengamankan empat kemenangan, satu hasil imbang dan tiga kekalahan.
Getty Images
Manajer Jose Mourinho juga terus diserang kritik karena dianggap bertanggung jawab. Meski demikian, Fred meniali tekanan di Old Trafford adalah hal yang wajar.
“Manchester United adalah tim besar, jadi jika hasilnya kurang bagus, orang dan pers akan bertanya-tanya mengapa, itu pasti. Mereka akan berpikir ada yang salah, jadi itu normal, itu adalah tekanan yang Anda miliki di mana saja, di klub besar, jika hasilnya tidak muncul,” kata Fred seperti dilansir Soccerway.
“Dan Manchester United tidak berbeda, dengan kualitas dan kepentingan seperti yang mereka miliki.”
Lupakan Manchester United Sejenak
Fred sendiri saat ini mengaku hanya fokus untuk tampil baik bersama Timnas Brasil yang akan melakoni laga persahabatan kontra Arab Saudi di King Saud University Stadium, Sabtu (13/10) malam WIB.
“Tentu saja, selalu baik untuk mengenakan jersey Brasil dan ketika kami di sini, kami mencoba untuk melupakan sedikit keadaan di klub dan mencoba untuk fokus hanya di sini,” Fred menambahkan.

More News on Liga Inggris

Legenda Liverpool Tak Yakin Salah Bisa Ulangi Prestasi Musim…

City Ternyata Punya Klausul Buy Back untuk Sancho

Alonso Dapat Tawaran Perpanjangan Kontrak

The post Fred: Manchester United Klub Besar, Wajar Ada Tekanan appeared first on Football5star Berita Bola.

Persaingan Lini Depan Ketat, Olivier Giroud Tak Risau

Persaingan Lini Depan Ketat, Olivier Giroud Tak Risau- Salah satu striker buas Chelsea, Olivier Giroud mengaku santai saja dan tak risau dengan persaingan ketat lini depan The Blues di musim ini.
Giroud turut berpartisipasi kala timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 musim panas lalu. Namun, prestasi mentereng yang diraihnya itu tidak membuatnya secara otomatis dapat tempat di skuat asuhan Maurizio Sarri.
Dalam beberapa kali kesempatan, Sarri terlihat lebih memilih Morata untuk mengisi posisi ujung tombak. Dan gol-gol yang dicetak pemain asal Spanyol itu dalam dua partai terakhir membuat peluang bermain Giroud makin tipis.
Meskipun demikian, Giroud mengaku tidak khawatir dengan hal tersebut. Sebab baginya, The Blues membutuhkan kekuatan dua strikernya untuk bisa mencapai targetnya pada musim ini.
“Sepak bola adalah awal yang abadi, dan meskipun anda punya sedikit reputasi, anda harus bergerak seiring waktu,” ujar Giroud kepada RMC Sport.
“Itulah yang saya lakukan, dan saya tidak khawatir. Chelsea butuh dua penyerang untuk mencapai tujuan mereka di musim ini,” lanjutnya.
Penyerang berumur 30 tahun tersebut juga paham dengan apa yang pelatih inginkan dari dirinya. Dan sepertinya tugas dari Sarri bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan oleh seorang Alvaro Morata.
“Apa yang Sarri minta dari saya? Pemahaman yang baik dengan pemain menyerangnya dikombinasikan dengan akal taktik,” tambahnya.
“Menjadi yang pertama melakukan tekanan, dan menekan tinggi untuk mendapatkan bola di sebagian lapangan lainnya,” tutupnya.
Pada Piala Dunia 2018 lalu, Giroud hampir selalu disertakan dalam laga-laga yang dilakoni Prancis. Perannya terhadap skema terapan Didier Deschamps membuatnya awet di lini depan walaupun tidak mencetak satu gol pun di ajang itu.
The post Persaingan Lini Depan Ketat, Olivier Giroud Tak Risau appeared first on bolamagz.net.

Morata Yakin Hazard Akan Bertahan Lama di Chelsea

Morata Yakin Hazard Akan Bertahan Lama di Chelsea- Striker andalan Chelsea, Alvaro Morata cukup yakin bahwa rekan setimnya, Eden Hazard akan tetap bertahan di Chelsea lebih lama. Menurutnya Hazard tak akan memaksakan kehendaknya untuk bergabung dengan Madrid dalam waktu dekat.
Saat ini kontrak Hazard bersama Chelsea tersisa dua tahun lagi alias hingga 2020 mendatang. Namun hingga kini tak ada tanda-tanda pemain 27 tahun itu ingin memperpanjang kontrak tersebut.
Hazard kemudian kerap dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Belakangan pemain internasional Belgia itu mengungkapkan bahwa Los Blancos merupakan tim impiannya.
Morata yang tahu bagaimana rasanya menjadi pemain Real Madrid mengerti betul keinginan Hazard untuk membela Los Blancos. Morata pun yakin keinginan tersebut pasti tercapai di masa depan.
“Hazard bisa bermain di posisi mana pun. Jika dia mengatakan ingin bermain untuk Real Madrid, hal itu pasti terealisasi,” ujar Morata kepada Cuatro.
“Kita sudah mengatakan bahwa bukan dia [Hazard] ingin meninggalkan Chelsea, tapi jika Madrid datang meminangnya, itu tak akan menjadi sebuah hambatan,” tambahnya.
Meski demikian, Morata juga menyatakan bahwa antara Chelsea dan Hazard tak pernah ada masalah apa pun. Karena itu, Morata juga yakin Hazard tak akan pernah memaksakan kehendaknya untuk bergabung ke Madrid.
“Masalahnya, ia memiliki hubungan yang sangat dekat dengan klub. Hazard merasa bahagia bersama Chelsea. Jadi, situasi ini berbeda dengan kasus di mana pemain ingin meninggalkan klub dengan cara apa pun,” imbuh Morata.
“Namun jika kepindahan Hazard bisa menguntungkan Chelsea, mereka harus mempertimbangkan hal tersebut,” tukas Morata.
The post Morata Yakin Hazard Akan Bertahan Lama di Chelsea appeared first on bolamagz.net.

Mulai Terlupakan, Andreas Christensen Ingin Pergi Dari Chelsea

Mulai Terlupakan, Andreas Christensen Ingin Pergi Dari Chelsea- Salah satu bek andalan Chelsea musim lalu, Andreas Christensen hingga saat ini sangat sedikit mendapatkan porsi bermain bersama The Blues. Hal ini membuat ia geram dan ingin segera pergi dari Chelsea.
Hal ini berbanding terbalik dengan musim lalu di mana ia menjadi starter reguler The Blues di bawah asuhan Antonio Conte. Musim lalu Christensen total bermain dalam 40 laga di semua kompetisi.
Christensen pun menunjukkan performa cukup konsisten sepanjang musim dan membuatnya dianugerahi penghargaan pemain muda terbaik Chelsea musim lalu.
Pergantian manajer dari Conte ke Maurizio Sarri rupanya berdampak besar terhadap Christensen. Pemain 22 tahun itu kini justru lebih sering menghuni bangku cadangan, kalah bersaing dengan David Luiz dan Antonio Rudiger.
“Sekarang bukanlah musim yang bagus bagi saya, tapi saya harus mencari jalan untuk kembali [tampil reguler]. Bagaimana caranya? Saya tak tahu, tapi bergantung saya untuk memecahkannya,” ujar Christensen kepada media Denmark, BT.
“Namun sekarang sepertinya sulit. Kami meraih hasil bagus dan kami memainkan sepakbola super, dan itu membuat makin sulit. Sulit bagi saya secara pribadi, tapi hebat bagi tim,” tambahnya.
Tak seperti musim-musim sebelumnya, Christensen pun mengakui bahwa kini ia tak bisa terus-menerus sabar hanya menjadi pemain pelapis. Karena itu, pemain internasional Denmark itu pun bakal mempertimbangkan untuk mencari klub baru.
“Saya tak bisa menunjukkan kesabaran lagi. Saya berusia 22 tahun dan saya sangat ingin bermain,” imbuh Christensen.
“Dalam tiga musim terakhir saya memainkan peran besar di tim yang saya bela, jadi jelas bahwa saya tak bisa melihat diri saya bertahan jika situasi ini tetap berlanjut di masa depan,” tutur Christensen.
“Sekarang masih terlalu dini untuk membicarakan kepindahan, dan ketika itu mungkin terjadi, tapi jelas bahwa ini bukanlah situasi yang bagus untuk saya,” tukasnya.
The post Mulai Terlupakan, Andreas Christensen Ingin Pergi Dari Chelsea appeared first on bolamagz.net.

Chelsea Terus Bujuk Hazard Untuk Perpanjang Kontrak

Chelsea Terus Bujuk Hazard Untuk Perpanjang Kontrak- The Blues Chelsea kabarnya terus berusaha untuk membujuk winger andalannya, Eden Hazard agar mau memperpanjang kontraknya. Hal ini dilakukan Chelsea untuk mencegah kepergian Hazard ke Real Madrid.
Saat ini kontrak Hazard bersama Chelsea tersisa dua tahun lagi alias hingga 2020 mendatang. Namun hingga kini tak ada tanda-tanda pemain 27 tahun itu ingin memperpanjang kontrak tersebut.
Hazard kemudian kerap dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Belakangan pemain internasional Belgia itu mengungkapkan bahwa Los Blancos merupakan tim impiannya.
Usai mengantar Chelsea mengalahkan Southampton 3-0 akhir pekan kemarin, Hazard secara terbuka mengungkapkan kepada media bahwa sejak kecil ia ingin bermain untuk Real Madrid.
“Real Madrid adalah salah satu klub terbaik di dunia. Saya tidak berbohong, ini [bermain di Real Madrid] adalah mimpi saya sejak masih kecil. Saya punya mimpi dengan klub ini dan kita lihat saya nanti,” ucap Hazard.
“Tapi, saya tidak ingin membicarakan hal ini setiap hari. Saya tidak punya waktu, tapi kita akan segera membicarakan tentang masa depan saya,” tuturnya.
Dilansir Sky Sports, kubu Chelsea berharap Hazard bersedia memperpanjang kontraknya ketika proposal kontrak baru mereka ajukan dalam waktu dekat.
Musim lalu Chelsea sebenarnya sudah melakukan pembicaraan dengan Hazard soal kontrak baru. Namun negosiasi tersebut ditunda menyusul adanya ketertarikan dari Real Madrid.
Hazard tampil impresif pada musim ini dengan mencetak delapan gol dan tiga assist di semua kompetisi. Chelsea pun hingga kini belum terkalahkan di semua ajang.
The post Chelsea Terus Bujuk Hazard Untuk Perpanjang Kontrak appeared first on bolamagz.net.

Fred Anggap Wajar Tekanan yang Ada Pada Timnya

Fred Anggap Wajar Tekanan yang Ada Pada Timnya- Pemain baru Manchester United, Fred menganggap bahwa tekanan yang didapat timnya di musim ini adalah hal wajar. Ia cukup yakin MU bisa melewati ujian berat diawal musim.
MU memulai Premier League musim ini dengan cukup buruk. Dari delapan laga yang sudah berjalan sejauh ini, MU hanya mampu mengamankan empat kemenangan, satu hasil imbang dan tiga kekalahan.
Pelatih MU, Jose Mourinho terus diserang kritik karena dianggap bertanggung jawab atas laju buruk MU. Posisi Mourinho di kursi pelatih MU pun sempat terancam, diterpa isu pemecatan. Meski demikian, Fred merasa situasi itu masih wajar.
Menurut Fred, MU adalah tim yang sangat besar. Jadilah wajar jika MU tak mendapatkan hasil yang diinginkan, para fan pun mulai lelah dan berani melontarkan kritik. Menurut Fred, situasi ini masih wajar, hanya saja terasa lebih besar di MU.
“Manchester United adalah tim besar, jadi, jika hasil yang diinginkan tak kunjung tiba, orang-orang dan media akan mulai bertanya-tanya, pasti,” buka Fred kepada fourfourtwo.
“Mereka akan berpikir ada sesuatu yang salah, jadi itu wajar, itulah tekanan yang akan anda miliki di mana pun jika hasil yang diharapkan tak terwujud, bahkan dalam perusahaan.”
“Dan MU tak berbeda, dengan kualitas dan kepentingan yang mereka punya,” sambungnya.
Saat ini Fred sedang bersama tim nasional Brasil untuk melakoni uji coba internasional selama dua pekan ke depan. Menurutnya, jeda ini sangat baik untuk skuat MU, mereka bisa fokus pada timnas masing-masing dan kembali dengan kekuatan penuh.
“Tentu saja, selalu baik bisa mengenakan kostum tim nasional dan saat ini, ketika kami berada di sini, kami mencoba sedikit melupakan apa yang terjadi di sana [MU] dan hanya fokus di sini,” tutupnya.
Fred akan membantu Brasil melakoni laga uji coba kontra Arab Saudi (13/10) dan Argentina (17/10).
The post Fred Anggap Wajar Tekanan yang Ada Pada Timnya appeared first on bolamagz.net.