Pogba Cetak Brace Perdananya di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Paul Pogba menjadi bintang dalam pertandingan antara BSC Young Boys menghadapi Manchester United pada matchday pertama Liga Champions 2018-19 di Stadion de Suisse Wankdorf, Kamis (20/9/2018). Dua golnya mengantarkan klub besutan Jose Mourinho menang di laga tersebut.

A flying start to our #UCL campaign! #MUFC pic.twitter.com/umCsRlTx1p
— Manchester United (@ManUtd) September 19, 2018

Tampil menghadapi nama besar tak membuat Young Boys gentar. Peluang pertama mereka dapatkan pada menit ke-16 lewat sepakan keras jarak jauh dari Mohamed Aly Camara yang masih dapat ditepis oleh Kiper Manchester United, David de Gea.
Selang enam menit kemudian giliran tim tamu yang mengancam gawang Young Boys. Penyerang Manchester United, Marcus Rashford hampir saja mencetak gol pertama di laga itu namun tendangannya masih mengenai tiang gawang.
Gol yang dinantikan Pasukan Jose Mourinho akhirnya tiba pada menit ke-35. Aksi individu Paul Pogba berbuah gol pertama bagi Manchester United di laga itu.
Jelang babak pertama usai Manchester United sukses mencetak gol kedua melalui titik putih. Pogba sukses menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut dan membuat brace ke gawang Young Boys.
Penyerang Manchester United, Anthony Martial mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol pada menit ke-66. Tembakannya mampu mengecoh Kiper Young Boys, David von Ballmos setelah bola terlebih dahulu mengenai bek klub asal Swiss tersebut.
Pada menit ke-74 Young Boys kembali punya peluang emas untuk membobol gawang Manchester United lewat Aly Camara. Sepaka voli pemain asal Guinea tersebut hanya mampu mengenai tiang gawang Red Devils.
Tak ada gol yang kembali tercipta hingga pertandingan usai. Hasil kemenangan itu membuat Manchester United kini memuncaki klasemen sementara grup H Liga Champions 2018-19.
Susunan Pemain:
Young Boys (4-4-2): David von Ballmos, Loris Benito, Steve von Bergen, Mohamed Aly Camara, Kevin Mbabu, Christian Fassnacht (Nicolas Ngamaleu 65’), Djibril Sow (Michael Aebischer 59’), Sekou Juinor Sanogo, Miralem Sulejmani, Roger Assale, Guillaume Hoarau (Jean Pierre Nsame 75’).
Pelatih: Gerardo Seoane.
Manchester United (4-3-3): David de Gea, Diogo Dalot, Chris Smalling, Victor Nilsson Lindeloef, Luke Shaw, Paul Pogba (Andreas Pereira 75’), Nemanja Matic, Fred (Marouane Fellaini 69’), Marcus Rashford (Juan Mata 69’), Romelu Lukaku, Anthony Martial.
Manajer: Jose Mourinho.
Kartu Kuning: Fred (49), Roger Assale (82).
Kartu Merah: –
The post Pogba Cetak Brace Perdananya di Liga Champions appeared first on Football5star Berita Bola.

Dalot Mungkin akan Debut di Laga Lawan Young Boys

Football5star.com, Indonesia – Bek muda asal Portugal, Diogo Dalot, mungkin akan debut untuk Manchester United dini hari (20/9) nanti. Dalot yang baru didatangkan dari Porto ini sudah fit 100% setelah datang ke Old Trafford usai sembuh dari cedera lutut. Sementara itu, namanya masuk skuat Setan Merah setelah Jose Mourinho memutuskan tak membawa Antonio Valencia.
Untuk diketahui, di laga perdana Grup H meladeni tuan rumah BSC Young Boys, United akan bermain di lapangan sintetis. Stade de Suisse, kandang dari Young Boys, memang memiliki rumput sintetis. Rumput inilah yang menjadi alasan Mourinho tak membawa Valencia ke Swiss. Menurut pelatih berjuluk The Special One itu, bek asal Ekuador ini punya riwayat cedera lutut.
“Saya tidak membawa Valencia karena lututnya tidak siap bermain di lapangan sintesis. Jadi, kami membawa Luke Shaw ke Swiss dan ia akan bermain nanti. Selain itu, kami membawa Diogo (Dalot), Ashley Young, dan Matteo Darmian untuk mengisi posisi Valencia,” ujar Mourinho dikutip dari Metro.
Kendati tak menjamin Dalot akan mendapat kepercayaan turun sejak menit pertama, Metro percaya bahwa bek berusia 19 tahun ini akan menjadi starter. Sejak datang ke Inggris dengan banderol 18 juta paun, ia sudah bermain untuk tim U-23 dan tim cadangan Setan Merah
Foto: daily star
Sebelumnya, eks pelatih Chelsea ini pernah menyebut Dalot sebagai salah satu bek muda terbaik Eropa ketika baru merapat ke Manchester. Fakta bahwa ia merupakan pemain asli Portugal juga diyakini Metro membuat Mourinho akan condong memilih bek muda itu dibanding Darmian atau Young.
The post Dalot Mungkin akan Debut di Laga Lawan Young Boys appeared first on Football5star Berita Bola.

Merasa Dicintai, De Gea Ingin Perpanjang Kontrak di Man United

Football5star.com, Indonesia – Kiper Manchester United, David de Gea, mengisyaratkan sudah siap memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Sebab, ia merasa selalu dicintai fans Setan Merah.
De Gea gabung United dari Atletico Madrid pada 2011. Sejak itu, ia menjelma menjadi salah satu kiper terbaik dunia.
Getty Images
Meski demikian, belakangan ini fans United dibuat khawatir mengenai situasi kontrak sang kiper. Pasalnya kontrak De Gea akan habis tahun depan dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak hingga saat ini.
Namun, De Gea sendiri memberikan indikasi bahwa kontrak baru itu akan segera ia tanda tangani dalam waktu dekat.
“Aku merasa sangat dicintai penggemar dari semua orang yang ada di klub ini. Aku sangat senang bermain untuk klub ini, salah satu klub terbaik di dunia, jadi bagiku sangat bagus untuk menjadi bagian dari klub ini,” kata De Gea seperti dilansir Soccerway.
Dalam kesempatan itu, De Gea juga berharap Setan Merah bisa melangkah jauh di Liga Champions musim ini.
“Ya, tentu saja kami ingin berkembang di Liga Champions. Ini adalah kompetisi spesial. Sudah lama bagi Manchester United untuk tidak memenangkan piala ini sehingga kami siap untuk melakukannya.”
“Kami berada dalam grup yang sulit, dengan tim-tim yang sulit. Kami ingin memulai dengan baik, memenangkan pertandingan dan mencoba untuk memenangkan kompetisi, tetapi kami tahu selalu sulit untuk menang,” De Gea menambahkan.
The post Merasa Dicintai, De Gea Ingin Perpanjang Kontrak di Man United appeared first on Football5star Berita Bola.

Ivan Rakitic Sebut Barcelona Brambisi Raih Treble

Sumbebola – Bintang Barcelona, Ivan Rakitic mengatakan bahwa klubnya memiliki misi khusus pada musim ini, yakni dengan menargetkan treble winner.
Raksasa Catalan memiliki kampanye yang mengesankan pada musim lalu, di mana mereka sukses memenangkan gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey pada musim lalu.
Namun, pencapaian Barcelona di kompetisi Spanyol masih terasa kurang. Hal itu lantaran pada musim lalu Blaugrana gagal memenangkan Liga Champions, di mana mereka secara tragis disingkirkan oleh AS Roma di perempat final. Parahnya lagi, mereka dipaksa untuk menonton kesuksesan Real Madrid, yang berhasil memenangkan Liga Champions ketiga beruntun mereka.
Baca Juga:

Striker Wolves Ini Yakin Bisa Pecundangi MU
Mourinho Siap Korbankan Pogba demi Dapatkan Bintang Barca Ini
Gawat! UEFA Akan Selidiki Juventus Soal Transfer Ronaldo

Untuk itu, Rakitic mengatakan bahwa pada musim ini Barcelona bertekad untuk bisa memenangkan treble. “Ini istimewa dan kami tahu bahwa tahun-tahun belakangan ini belum menjadi yang terbaik. Kami harus meningkatkan dan memiliki banyak keinginan. Tetapi kami juga ingin melakukan segala yang mungkin di liga dan di Copa del Rey,” kata Rakitic kepada wartawan.
Sebagai informasi, Barcelona baru saja berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-0 saat menjamu PSV di laga pertama babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Dalam laga tersebut, Lionel Messi sukses mencetak hat-trick.

Taktik Mourinho Rusak Performa Alexis

Football5star.com, Indonesia – Mantan Pelatih Timnas U-20 Cile, Jose Sulantay, menilai performa Alexis Sanchez menurun di Manchester United karena taktik bertahan yang diterapkan Manajer Jose Mourinho.
Alexis gabung United pada Januari lalu. Namun, sang pemain tampil kurang menawan karena baru mengemas tiga gol dari 22 penampilan, dan ia bahkan belum sanggup membuka keran gol di awal musim 2018/19 ini.
Daily Mail
Kepada El Mercurio jelang United membuka babak grup Liga Champions melawan Young Boys, Sulantay mengatakan: “Tentu saja, Liga Champions adalah faktor motivasi ekstra untuk pesepakbola mana pun. Tetapi kehadiran Alexis, saya tidak tahu apakah itu akan membaik. Saya melihat dia tidak seimbang dan cukup negatif.”
Alexis cukup tajam di klub sebelumnya, Arsenal, dengan melesakkan 80 gol dalam 166 penampilan. Namun, nalurinya seakan hilang ketika ia merapat ke Old Trafford.
“Akan sulit baginya untuk kembali ke level besarnya jika dia terus seperti ini. Dan juga, ada sedikit bantuan dari permainan defensif Jose Mourinho, yang didasarkan pada bola-bola panjang, melewati sektor di mana dia bermain.”
“Itu harus membuatnya khawatir. Semoga segalanya bisa membaik untuknya,” Sulantay menambahkan.
United sendiri akan menantang Young Boys dinihari nanti. Setan Merah bakal kembali mengandalkan Alexis di laga ini.
The post Taktik Mourinho Rusak Performa Alexis appeared first on Football5star Berita Bola.

Pertama Kali dalam Sejarah, Jersey Barca 2019 Mirip Kroasia

Sumberbola – Sebuah laporan yang mengejutkan telah muncul. Kabarnya, Barcelona sudah menyetujui bagaimana penampakan jersey mereka pada tahun 2019 nanti, yang mana hal tersebut akan mengakhiri sejarah mereka selama 118 tahun.
Sesuai dengan laporan di Spanyol, sebuah desain jersey Barca musim depan bocor ke media. Raksasa Catalan terkenal dengan jersey yang bercorak garis biru dan merah, tetapi pada tahun 2019 nanti, menurut laporan Sport, untuk pertama kalinya dalam sejarah tidak akan ada garis vertikal pada kaos mereka.
Sebaliknya, Barca akan menggunakan jersey yang mirip dengan timnas Kroasia. Desain ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh klub atau produsen kit Nike, namun sumber yang sama mengatakan jika pola tersebut sudah mendapat lampu hijau.
Baca Juga:

Presiden Barca Setuju Laga La Liga Digelar di Amerika Serikat
Ibrahimovic Dukung Lionel Messi Pindah ke MLS
Masuk Akal! Kenapa Hattrick Messi di UCL Jadi Kabar Bagus bagi Real Madrid

Nike dikatakan perlu waktu enam bulan untuk memproduksi, dan tampaknya sekarang sudah tidak ada jalan untuk kembali menggunakan kit Barca yang bersejarah.

Exclusiva!!! Así será la nueva camiseta Nike del Barça!!! A cuadros!!! Pronto empezará la producción y ayer ya la vieron algunos ejecutivos el FC Barcelona. Mi pronóstico es que arrasará!!! pic.twitter.com/AMuIniLMFm
— Joan Vehils (@jvehils) September 18, 2018

Sebagai tambahan, Barcelona sendiri sekarang sudah tidak bekerja sama dengan Qatar Airways. Mereka sekarang menggandeng salah satu perusahaan terbesar di Asia, yakni Rakuten.

Ibrahimovic Dukung Lionel Messi Pindah ke MLS

Sumberbola – Striker Veteran asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic benar-benar mendukung Lionel Messi untuk pindah ke liga Amerika Serikat, Major League Soccer.
Laporan sebelumnya mengatakan jika mantan bintang Manchester United, David Beckham berambisi untuk mendatangkan La Pulga ke klub barunya di Amerika Serikat, Inter Miami. Menurut laporan, klub tersebut akan mulai berkompetisi di tahun 2020 mendatang.
Dan kini, Ibrahimovic yang juga pernah menjadi rekan satu tim Messi, ketika keduanya bekerja sama di Barcelona, di bawah asuhan Pep Guardiola, merasa yakin jika kapten timnas Argentina tersebut harus hijrah ke MLS.
Baca Juga:

Masuk Akal! Kenapa Hattrick Messi di UCL Jadi Kabar Bagus bagi Real Madrid
Valverde: Akan Sulit Temukan Orang Lain seperti Messi di Masa Depan
Lionel Messi Jadi Raja Hat-trick Liga Champions

Ditanya oleh salah satu situs gosip di Los Angeles, TMZ, apakah Lionel Messi harus datang ke Amerika Serikat, penyerang yang juga pernah memperkuat Manchester United itu menjawab: “Tentu saja.”
Lalu, saat ditanya lebih lanjut mengenai di klub mana pemenang Ballon d’Or lima kali itu akan cocok, Ibrahimovic menjawab: “Di mana-mana.”
Terlepas dari itu, Lionel Messi sendiri telah menandatangani kontrak baru di Barcelona, dan menurut laporan, sang pemain ingin mengakhiri karirnya di Barca. Oleh sebab itu, jika kabar ini benar, maka tidak ada kemungkinan sang pemain akan ke MLS.

Hattrick Lionel Messi Saat Menang 4-0 Atas PSV Eindhoven

Gilabola.com – Lionel Messi mencetak hattrick mengesankan saat Barcelona menang 4-0 atas PSV Eindhoven pada laga perdana Liga Champions mereka tadi malam.
Philippe Coutinho dan Sergio Busquets turun sebagai starter setelah turun di bangku cadangan selama laga-laga liga akhir pekan kemarin.
Sang Raksasa Catalan mendominasi permainan sejak awal, tetapi mereka merasa sulit untuk menciptakan peluang melawan sebuah tim yang senang bertahan secara ketat dan memanfaatkan serangan balik.
Namun, kebuntuan itu akhirnya pecah pada menit ke-31 ketika Messi mencatatkan gol pertama untuk turnamen ini dengan satu tendangan bebas luar biasa yang menjadikan kiper Jeroen Zoet melongo.
Setelah itu pemain PSV Luuk De Jong diberikan keleluasaan waktu dan ruang untuk menembak dari tepi kotak, tetapi upaya striker itu melayang beberapa centi di atas mistar gawang. Barca unggul satu gol saat turun minum.
Skuad Ernesto Valverde kemudian menaikkan tempo pada babak kedua saat mereka mengukir beberapa peluang setelah 58 menit, dengan Philippe Coutinho dan Messi melepaskan tembakan, namun sayang belum berujung gol.
Gol kedua akhirnya tiba pada menit ke-74 saat Ousmane Dembele mencetak gol untuk pertandingan keempatnya secara beruntun dengan satu usaha individu yang mengesankan. Messi kemudian mencatatkan gol keduanya dan gol ketiga Barca hanya tiga menit kemudian usai menyambar umpan congkelan dari Ivan Rakitic.
Barca menyelesaikan pertandingan dengan catatan buruk setelah Samuel Umtiti diusir keluar setelah menerima kartu kuning keduanya.
Namun, Messi membuat riuh menit-menit akhir pertandingan saat ia menyelesaikan hattrick di menit ke-87 dengan serangan sistematis dan umpan dari Luis Suarez.

Berita bola terkini

Bos Barcelona Puji Hattrick Lionel Messi ke Gawang PSV

Gilabola.com – Bos Barcelona Ernesto Valverde puji kinerja Lionel Messi setelah hattrick-nya membantu Barcelona raih kemenangan 4-0 atas PSV Eindhoven di pertandingan pembuka Liga Champions, Rabu (19/9) dinihari.
Lionel Messi mencetak gol tendangan bebas di babak pertama, sebelum menambah dua gol lagi jelang akhir pertandingan dan memberi Barcelona kemenangan pertama di Grup B.
Ini jadi catatan hattrick kedelapan Lionel Messi di Liga Champions – sebuah rekor baru – dan Ernesto Valverde katakan, hal itu merupakan pekerjaan sehari-hari bagi kaptennya.
“Messi lakukan hal-hal luar biasa dan membuat semua itu terlihat mudah,” ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
“Ketika dia nanti pensiun, akan sulit untuk temukan seseorang seperti dia. Sangat melegakan memiliki dia di tim Anda dan mimpi buruk untuk membuatnya bermain melawan Anda,” tambahnya.
“Hari ini, dia mencetak tiga gol tapi tendangan pertamanya telah membuka permainan. Tendangan bebas yang sangat bagus. Kita harus mencubit diri sendiri untuk mengingatkan kalau kita hidup melalui era yang unik,” tandas Valverde.
Ousmane Dembele juga mencetak gol indah dalam laga yang digelar di Camp Nou itu, walau hasilnya dinodai dengan pengusiran Samuel Umtiti setelah ia menerima kartu kuning kedua usai melanggar Hirving Lozano.
Sementara kiper Marc-Andre ter Stegen juga memuji Lionel Messi. “Messi selalu memberi. Tidak ada pemain yang melakukan hal seperti itu. Dia selalu siap dan dia selalu menentukan. Tapi kami memiliki 10 pemain lain yang juga berkontribusi pada kemenangan,” tandas kiper asal Jerman tersebut.
Lionel Messi Pemain Terbaik di Dunia
Manajer PSV Eindhoven, Mark van Bommel, berpikir timnya kesulitan setelah kebobolan gol tendangan bebas Messi. Tapi ia juga beri penghormatan kepada pemain terbaik dunia lima kali tersebut. “Saya pikir itu bukan pelanggaran, tapi Messi memasukkannya ke gawang,” kata Van Bommel.
“Bagi saya, dia pemain terbaik di dunia, dan aneh bagi saya kalau dia tidak memenangkan Ballon d’Or setiap tahun. Tapi, secara keseluruhan, saya rasa skor itu berat untuk kami,” tandasnya.
Berita bola terkini

Barcelona Belum 100 Persen Walau Sukses Bantai PSV

Gilabola.com – Barcelona belum tampil 100 persen walau berhasil membantai PSV Eindhoven, 4-0, Selasa (18/9) malam.
Hal itu diungkapkan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, yang sampaikan peringatannya pada tim-tim rival Blaugrana di Liga Champions. “Kami belum bermain 100 persen,” tandas Ivan Rakitic usai pertandingan yang digelar di Camp Nou.
“Ini tidak mudah, ini Liga Champions dan ini juga menjadi pertandingan pertama kami melawan tim yang telah memulai awal musim dengan baik di liga domestik mereka. Tapi ini menjadi pertandingan yang berhasil bagi kami,” tambah Rakitic.
“Kami lakukan banyak hal yang bisa dinikmati, tapi kami punya banyak hal untuk diperbaiki dan kami harus tetap bekerja,” ungkapnya.
“Anda selalu bisa tingkatkan permainan, tapi kami baru saja memulai. Kami bicara sebelum pertandingan dan bersiap untuk itu, tapi kami belum mencapai 100 persen, jadi kami akan terus bekerja, ujar Ivan Rakitic yang juga anggota Timnas Kroasia di final Piala Dunia 2018 yang baru lalu.
Usai pertandingan, Rakitic pun memuji permainan rekan satu timnya, Lionel Messi, yang berhasil mencetak hattrick dalam laga dinihari tadi. “Messi punya kaki kiri yang mengesankan, saya berharap akan tetap seperti itu dan dia mencetak lebih banyak tendangan bebas,” ujarnya.
Berita bola terkini