Thomas Tuchel Sebut Liverpool Kandidat Kuat Juara Liga Champions

Thomas Tuchel Sebut Liverpool Kandidat Kuat Juara Liga Champions- Pelatih anyar PSG, Thomas Tuchel menyebut bahwa Liverpool adalah salah satu kandidat kuat Juara Liga Champions musim 2018/2019.
Musim ini Liverpool tampil makin solid. Manajer Jurgen Klopp sudah melakukan pembenahan terhadap tim asuhannya itu.Masalah terkait kedalaman skuatnya sudah diatasinya. Baik secara kualitas maupun kuantitas.
Selain itu masalah besar di lini belakang juga sudah teratasi. Gawang mereka sulit dijebol karena empat bek The Reds sekarang sangat tangguh dan mereka sekarang memiliki salah satu kiper terbaik di dunia, Alisson Becker.
Musim ini Liverpool disebut sebagai tim yang bakal bisa menantang Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League. Mereka juga disebut akan bisa melaju sampai jauh Liga Champions, apalagi musim lalu mereka bisa masuk final.
Tuchel pun juga merasa The Reds berpeluang juara musim ini. Hal tersebut diucapkannya jelang duel matchday 1 fase grup Liga Champions melawan Liverpool di Anfield.
“Ada banyak favorit juara dan Liverpool adalah satu,” kata Tuchel saat berbicara dengan L’Equipe.
“Dalam sepakbola, dan bagi saya terkadang itu sulit, kita harus memahami bahwa ada hal-hal yang tidak dapat dijelaskan. Hal-hal yang terjadi,” ucapnya.
“Suatu hari, Anda dapat memiliki kemenangan besar Anda dan itu memungkinkan Anda untuk mengumpulkan momentum. Saat itulah Anda harus paling terkonsentrasi dan tidak membuat kesalahan. Real Madrid telah menunjukkan kepada kami bagaimana hal itu dilakukan,” tegasnya.
Dalam dua tahun terakhir, PSG hanya bisa melangkah hingga ke babak 16 besar. Dalam dua kesempatan itu, mereka sama-sama dihadang oleh Barcelona dan Real Madrid. Menurut Tuchel timnya kalah karena tak punya keyakinan dan pengalaman untuk meraih kemenangan.
“Itu adalah keyakinan Real. Mereka memiliki pengalaman dalam permainan ini dan mereka tahu bahwa pada akhirnya mereka akan memenangkan pertandingan ini,” ucapnya
“Lihatlah pertandingan pertama melawan Real. PSG pantas menang, nyaris melakukannya, tetapi pada akhirnya kebobolan tiga gol.”
“Saya menonton laga led kedua kembali dengan staf saya. Anda merasa bahwa PSG tidak sepenuhnya yakin bahwa mereka dapat bangkit lagi, bertentangan dengan para pemain Real.”
The post Thomas Tuchel Sebut Liverpool Kandidat Kuat Juara Liga Champions appeared first on bolamagz.net.

Klopp Tak Mau Sesumbar Meski Diunggulkan

Klopp Tak Mau Sesumbar Meski Diunggulkan- Pelatih anyar Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa dirinya tak akan meremehkan kekuatan besar PSG pada laga panas Liga Champions nanti malam meskipun lebih diunggulkan menurut statistik yang ada.
Klopp dan Tuchel sudah cukup sering bertemu. Khususnya saat mereka masih sama-sama berkarir di Bundesliga.
Mereka sudah bertemu sebanyak 12 kali sebelumnya. Saat itu Klopp masih menjadi manajer di Borussia Dortmund dan Tuchel menjadi bos Mainz. Dari 12 pertemuan itu, Klopp berhasil menang delapan kali.
Mereka terakhir kali bertemu pada perempat final Liga Europa musim 2015-16 lalu. Saat itu di leg pertama keduanya bermain imbang 1-1 dan di leg kedua The Reds menang 4-3.
Klopp lantas disinggung soal kontrak tersebut. Akan tetapi ia tak mau membangga-banggakan rekor itu dan malah menyebut media tak adil karena sejatinya dahulu kualitas tim yang mereka tangani berbeda.
“Selalu dengan catatan, selalu sangat sulit untuk menjelaskan sesuatu karena ketika saya berada di Dortmund saya memiliki tim yang cukup kuat dan dia di Mainz dan melakukan pekerjaan luar biasa di sana, tapi itu tidak benar-benar adil untuk membicarakan hal itu ketika Anda berbicara tentang catatan,” katanya pada situs resmi klub.
“Ia adalah pelatih luar biasa – pelatih luar biasa – dan saya benar-benar berpikir itu adalah keputusan cerdas dari PSG untuk mendatangkan Thomas Tuchel. Ia adalah salah satu yang terbaik yang saya tahu dan itu membuatnya menjadi tantangan besar bagi kami,” seru Klopp.
Kemudian Klopp ditanya oleh seorang jurnalis asal Prancis terkait siapa pemain dari kubu PSG yang paling berbahaya bagi timnya. Ia lantas mengaku sampai saat ini masih tak mengetahui jawabannya.
“Bahkan jika saya berpikir 24 jam atau lebih lama, saya masih tetap tidak bisa memutuskannya,” tegas Klopp.
The post Klopp Tak Mau Sesumbar Meski Diunggulkan appeared first on bolamagz.net.

Henderson Tak Sabar Ingin Bermain Lawan PSG

Henderson Tak Sabar Ingin Bermain Lawan PSG- Salah satu pemain andalan Liverpool, Jordan Henderson mengaku sudah tak sabar ingin bermain melawan tim kuat Liga Perancis, PSG di Liga Champions.
Ujian super berat akan dihadapi oleh Liverpool pada tengah pekan ini. Liverpool akan bermain melawan PSG di matchday 1 Grup C.PSG adalah jawara Ligue 1. Skuat asuhan Thomas Tuchel itu juga memiliki banyak pemain hebat di semua lini.
Namun tentunya yang paling berbahaya adalah lini serangnya. Sebab mereka memiliki pemain-pemain seperti Neymar, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani.
Henderson tahu bahwa pertandingan itu akan sangat sulit bagi Liverpool, meski mereka bermain di Anfield. Namun demikian ia mengaku sudah tak sabar untuk bisa menjajal skuat PSG.
“Mereka adalah tim yang sangat, sangat bagus dengan banyak pemain bagus, banyak pemain top. Jadi ini adalah ujian berat bagi kami, tentu saja, tetapi tantangan itu yang kami tunggu-tunggu dan kami siap,”serunya pada situs resmi klub.
“Suasana di Anfield adalah nilai tambah bagi kami – saya yakin ini akan menjadi sangat heboh. Ini adalah malam spesial Eropa. Para pemain menantikannya dan ini adalah laga yang brilian untuk memulai sebuah kompetisi,” tegas Henderson.
Henderson tak sempat ikut latihan pra musim. Kondisinya pun sedikit tak prima karena tak mendapat istirahat dan latihan yang cukup.
Namun demikian, Henderson merasa kondisinya kini kian membaik setelah beberapa kali bermain pada musim ini. Maka dari itu, ia pun mengaku siap untuk berlaga di pertandingan lawan PSG.
“Saya mendapatkan waktu bermain, saya memainkan pertandingan lawan Leicester dan bermain untuk Inggris – jadi saya merasa saya membangun kembali ke diri saya yang normal,” akunya.
“Saya mencoba untuk mendapatkan ketajaman dan irama itu kembali. Saya kira itu hanya akan didapat dengan memainkan pertandingan jadi saya tak sabar untuk bermain,” tandasnya.
The post Henderson Tak Sabar Ingin Bermain Lawan PSG appeared first on bolamagz.net.

Benzema Optimis Real Madrid Bisa Juara Liga Champions

Benzema Optimis Real Madrid Bisa Juara Liga Champions- Striker buas Real Madrid, Karim Benzema sangat yakin timnya mampu menjuarai Liga Champions meskipun tanpa Cristiano Ronaldo yang memilih hengkang ke Juventus.
Ronaldo punya kontribusi besar dalam kesuksesan Madrid juara Liga Champions musim lalu. Walau gagal mencetak gol di babak final, namun status sebagai pencetak gol terbanyak sudah menjadi bukti perannya.
Sayangnya pada musim ini, pemain asal Portugal tersebut memilih untuk hengkang dari Real Madrid. Ia lalu berlabuh di Italia dan bergabung dengan sang juara bertahan Serie A, Juventus.
Tetapi kepergian Ronaldo tidak membuat Benzema merasakan kekhawatiran berlebih. Ia malah semakin yakin Los Merengues bisa keluar sebagai juara dan menggenapi torehan empat gelar berturut-turut.
“Kompetisi ini ada di level lain, semua pertandingan terasa penting, tidak ada yang mudah. Dan satu hal yang saya suka: Real Madrid adalah klub terbaik di dunia, setiap tahun anda harus sukses,” ujar Benzema kepada AS.
“Kami tahu ada banyak rival kuat, tetapi bila saya harus menyebutkan tim unggulan, maka itu selalu Real Madrid. Di klub ini, tujuannya selalu mencoba memenangi semuanya dan bermain baik,” lanjutnya.
Pada hari Kamis (20/9) mendatang, Los Merengues akan menjalani laga perdananya di Liga Champions musim ini dengan menghadapi AS Roma. Pemain asal Prancis menargetkan kemenangan pada partai pertama ini.
“Seperti biasanya, pertandingan pertama di kandang sangatlah penting. Kami harus menguasai bola dan mendapatkan ritme permainan dari mereka,” tambahnya.
“Roma adalah tim apik dengan pemain yang sangat bagus,” tutupnya.
Di sisi lain, Roma pada musim lalu sempat membuat kejutan dengan menyingkirkan Barcelona di babak perempat final. Namun, Giallorossi saat ini datang dengan keadaan buruk karena gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhirnya.
The post Benzema Optimis Real Madrid Bisa Juara Liga Champions appeared first on bolamagz.net.

Chelsea Ikut Kejar Federico Chiesa Dari Fiorentina

Chelsea Ikut Kejar Federico Chiesa Dari Fiorentina- The Blues Chelsea kabarnya juga tertarik untuk mendatangkan pemain anyar Fiorentina yakni Federico Chiesa. Maurizio Sarri nampaknya ingin memperkuat lini depan melalui sayap lincah.
Chiesa dikenal sebagai salah satu pemain muda berbakat di Serie A. Ia merupakan produk akademi Fiorentina di mana ia bergabung dengan klub saat ia masih berusia 10 tahun.
Chiesa sendiri pertama kali debut di tim senior Fiorentina pada tahun 2016 silam. Ia tampil apik di lini serang La Viola sehingga ia mulai dilirik oleh beberapa klub top Serie A.
Dilansir Daily Express, Chelsea kabarnya berminat untuk menggaet Chiesa pada musim dingin nanti demi memenuhi keinginan manajer Maurizio Sarri. Bukan rahasia lagi jika Sarri merupakan penggemar berat dari Chiesa
Meski demikian, keinginan Chelsea tak bakal mudah tercapai karena kubu Fiorentina sudah menetapkan Chiesa sebagai pemain yang tidak dijual dalam waktu dekat.
Chiesa sendiri tahun lalu baru memperpanjang kontraknya bagi La Viola. Ia akan membela Fiorentina hingga tahun 2022 mendatang. Kabarnya Chiesa memiliki klausul rilis senilai 75 juta euro.
Satu lagi yang bisa mengganjal ambisi Chelsea memboyong Chiesa adalah karena pemain internasional Italia itu sudah lebih dulu diminati dua raksasa Serie A, Juventus dan Inter Milan.
Inter Milan dan Juventus kabarnya sudah aktif mengamati aksi Chiesa bersama Fiorentina dalam kurun waktu dua tahun terakhir.
Laporan pemandu bakat mereka menyebutkan bahwa ada perkembangan yang signifikan dari putra Enrico Chiesa tersebut. Mereka percaya dalam beberapa tahun lagi, Chiesa sudah menjadi salah satu winger terbaik di Serie A.
The post Chelsea Ikut Kejar Federico Chiesa Dari Fiorentina appeared first on bolamagz.net.

Pep Guardiola Ingin Manchester City Buktikan Diri di Liga Champions

Gilabola.com –  Pep Guardiola berharap Manchester City mampu membuktikan diri di pentas Liga Champions musim ini, usai menangi titel Liga Inggris musim lalu.
The Citizens tidak pernah melaju lebih jauh dari babak semi final pada musim 2015/2016 saat mereka dikalahkan oleh Real Madrid. Sedangkan di bawah asuhan Guardiola, City disingkirkan AS Monaco pada babak 16 besar, dan di musim kemarin kalah dari Liverpool di babak perempat final.
Padahal di Barcelona ia pernah dua kali menjadi juara tapi gagal mengulanginya di Bayern Munchen dan kini publik Etihad berharap Guardiola memberi mereka trofi Liga Champions pertamanya.
Jelang laga pertama Grup F melawan Olympique Lyon, Kamis (20/09) dini hari WIB nanti, Guardiola meminta anak asuhnya membuktikan diri di atas lapangan.
“Saya rasa ekspektasinya adalah Anda harus menang di atas lapangan. Jadi saya tidak sedikit pun peduli [dengan anggapan bahwa] kami pantas mendapatkan pujian lebih di Liga Champions,” ucap sang manajer sesuai kalahkan Fulham tiga gol tanpa balas.
“Saya menghabiskan banyak waktu dan kami menganalisanya berulang kali, dan saya bisa katakan bahwa kami tidak pantas mendapatkan pujian tersebut. Kami belum melakoni satu musim luar biasa di Liga Champions. Kami pernah melakukannya di fase grup, tapi itu bukan masalahnya. Pada akhirnya penilaiannya ada di atas lapangan.”
“Kita bisa saja berkata: ‘Kami pantas mendapatkan pujian, kami favorit juara’. [Besok] Selasa, Rabu dimulai laga Liga Champions. Tunjukkan kemampuan [di atas lapangan], anak-anak.”

“Kami pantas mendapatkan pengakuan [atas keikutsertaan musim lalu] karena kami memang layak mendapatkannya atau kami tiba di fase penyisihan dengan beberapa situasi dan mempengaruhi sesuatu yang tidak bisa Anda kontrol, [atau] memberi pengaruh terhadap sesuatu tapi tidak berarti banyak. Pada akhirnya kami lolos ke babak perempat-final dan tidak bisa lolos ke fase berikutnya tapi kami memang pantas meraih hasil tersebut. Kami akan mencoba lebih baik lagi pada musim ini.”
“Saya ingin City bermain lebih baik lagi tanpa kesalahan-kesalahan kecil. Itu yang saya mau dan setelahnya penilaian diberikan atas permainan di atas lapangan, di atas rumput.”
Berita bola terkini

Arti Selebrasi Lionel Messi yang Sangat Menyentuh

Sumberbola – Lionel Messi sering terlihat melakukan selebrasi dengan kedua tangannya menunjuk ke langit, setelah dirinya berhasil mencetak gol. Itu adalah selebrasi yang sudah kita lihat berkali-kali.
Pria yang kini menjadi kapten Argentina itu sendiri tiba di akademi La Masia, Barcelona, tepatnya 18 tahun yang lalu pada hari ini, saat usianya masih menginjak 13 tahun.
Sejak berhasil tampil untuk tim utama Barca pada bulan Oktober 2004 silam, pemenang Ballon d’Or lima kali itu sudah memainkan 642 laga dan mencetak 556 gol dalam periode itu. Dan hampir setiap kali dirinya mencatatkan namanya di papan skor, Messi selalu merayakannya dengan menunjuk langit.
Baca Juga:

Griezman: Saya Ada di Puncak Bersama Messi, Ronaldo dan Mbappe
Mantan Kiper MU Klaim De Gea adalah Messi Versi Kiper
Bale Bingung Gol Cantiknya di Final UCL Tak Masuk UEFA Goal of the Season

Messi yang kini sudah menginjak usia 31 tahun, sebelumnya pernah menjelaskan apabila dirinya mendedikasikan gol yang ia cetak pada neneknya, yang pertama kali membawanya untuk bermain sepak bola, namun meninggal sebelum sang pemain meraih kesuksesan yang luar biasa bersama raksasa Catalan.
Ia mengatakan: “Saya melakukan itu sebab saya mendedikasikan gol-gol saya pada nenek saya. Ia membawa saya bermain sepakbola, tapi sekarang ia tak dapat menyaksikan sendiri, sudah sejauh mana saya sampai. Akan tetapi, ia terus membantu saya dan keluarga saya.”
Menurut Luca Caioli yang sudah menulis biografi mengenai Messi, seorang pelatih di kampung halaman La Pulga sempat merasa khawatir karena sang pemain terlalu kecil untuk bersaing, jadi pada akhirnya ia tak memainkannya.
Akan tetapi, neneknya dilaporkan telah mengatakan kepada pelatih: “Tempatkan ia dan Anda bakal melihat seberapa bagus anak kecil itu bermain,” yang kemudian dijawab: “OK, namun saya menempatkan ia di dekat tepi lapangan, sehingga saat ia menangis, Anda dapat mengambilnya sendiri.”
Sisanya, seperti yang sudah sering kali kita katakan, adalah sejarah.

Foster: De Gea Terbaik di Dunia

Football5star.com, Indonesia – Kiper Watford, Ben Foster, memuji habis penjaga gawang Manchester United, David De Gea. Di mata Foster, De Gea adalah kiper terbaik dunia saat ini.
United menang 2-1 atas Watford pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Vicarage Road, Sabtu (15/9/2018). Dalam laga itu, Romelu Lukaku dan Chris Smalling sempat membuat Setan Merah di atas angin dengan keunggulan dua gol.
Getty Images
Namun, tuan rumah kemudian bangkit melalui Andre Gray pada menit 65. Di sisa waktu, United harus berterima kasih kepada De Gea yang beberapa kali menyelamatkan gawang Setan Merah.
“De Gea adalah Messi-nya kiper. Dia telah menjadi penjaga gawang terbaik di dunia selama bertahun-tahun. Dia benar-benar brilian sekarang. Beberapa penyelamatan yang dia lakukan pada saat-saat kritis sangat menakjubkan,” kata Foster seperti dilansir Soccerway.
“Dia melakukannya sepanjang waktu. Ini hampir seperti dia tidak terganggu! Tapi serius, dia brilian. Seorang kiper top dan jika kiper muda di luar sana ingin belajar bagaimana menjadi penjaga gawang, mereka harus menonton De Gea. Dia kelas dunia.”
“Saya pikir De Gea begitu alami. Dari apa yang saya dengar, dia tak terlalu bagus saat latihan. Tapi ketika pertandingan dimulai, adrenalinnya naik. Saya pikir itu adalah sesuatu yang tidak bisa Anda ajarkan,” Foster menambahkan.
United sendiri pada laga berikutnya bakal menghadapi Young Boys di Liga Champions. Kemenangan jadi harga mati bagi Setan Merah.
The post Foster: De Gea Terbaik di Dunia appeared first on Football5star Berita Bola.

Menang Dua Kali Beruntun Jadi Modal MU ke Liga Champions

 
Football5star.com, Indonesia – Manchester United berhasil keluar dari lubang jarum. Dua laga terakhir Premier League berhasil mereka menangkan. Bagi bek andalan, Chris Smalling, kemenangan atas Burnley dan Watford menjadi modal penting MU di Liga Champions yang akan berlangsung tengah pekan ini.
Smalling turut menyumbang gol ketika Setan Merah menang 2-1 atas tuan rumah Watford. Pada laga sebelumnya di markas Burnley, kelugasannya dalam menjaga lini belakang membuat gawang David De Gea aman dari ancaman gol.
Ia pun yakin timnya mampu melanjutkan performa positif ini di Liga Champions saat bertandang ke markas tim debutan Young Boys, Kamis (20/9/2018) dinihari WIB.
@ManUtd
“Kami meraih dua kemenangan dan bulan ini kami akan melakoni banyak pertandingan. Saya pikir kami sedang membangun momentum pada waktu yang tepat. Kami punya modal bagus di Eropa dan ingin membawa pulang tiga poin,” kata Smalling kepada MUTV, Senin (17/9/2018).
“Kami tahu harus melakukan lebih baik lagi pada laga nanti. Kami harus bermain lebih ke dalam dan itu penting untuk melihat respons di lapangan,” ia menambahkan.
MU sebelumnya menuai hasil buruk dengan kalah beruntun dari Brighton and Hove Albion dan Tottenham Hotspur. Hasil minor tersebut bahkan sempat mengganggu kenyamanan Jose Mourinho yang terus digoyang isu pemecatan. Tapi, enam poin yang diraih di dua laga terakhir membuat mereka sukses membuktikan diri masih berada di level tertinggi.
The post Menang Dua Kali Beruntun Jadi Modal MU ke Liga Champions appeared first on Football5star Berita Bola.

Ferdinand: De Gea Kiper Terbaik di Muka Bumi

 
Football5star.com, Indonesia – Kehebatan kiper Manchester United, David De Gea, membuat legenda Setan Merah, Rio Ferdinand memujinya. Menurutnya, penjaga gawang asal Spanyol itu merupakan penjaga gawang terbaik yang ada di muka bumi.
Sempat bermain buruk di empat laga awal Premier League, De Gea berhasil bangkit di pekan kelima. Ini dibuktikan dengan beberapa penyelamatan krusial yang dibuat ketika United mengalahkan Watford akhir pekan lalu.
Performa menawannya di Vicarrage Road itu pun mendapat sanjungan dari Ferdinand. Mantan bek tangguh itu juga mengatakan De Gea akan terus bersaing bersama kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, dan palang pintu terakhir Atletico Madrid, Jan Oblak, sebagai peraih Golden Glove.
espn.com
“David De Gea memastikan poin tiga United. Tidak diragukan lagi, tak ada kiper di bumi ini yang lebih baik darinya. Dia kiper terbaik saat ini,” kata Ferdinand kepada BT Sport yang dilansir Football5star.com dari Daily Mail, Senin (17/9/2018).
“Sulit tidak mengatakan ini. Manuel Neuer dan Jan Oblak masuk kandidat terbaik. Tapi siapa lagi yang menunjukkan permainan sehandal De Gea? Sebagai fans, saya akan mengatakan De Gea yang terpilih,” ia menambahkan.
Performa mantan kiper Atletico Madrid itu sempat merosot. Terutama selama helatan Piala Dunia 2018. Namun, permainannya perlahan mulai membaik. Sebelum menghadapi Watford, ia juga tampil cemerlang ketika mengawal gawang Spanyol saat menghadapi Kroasia dan Inggris di UEFA Nations League dua pekan lalu.
The post Ferdinand: De Gea Kiper Terbaik di Muka Bumi appeared first on Football5star Berita Bola.